🔔 Aktifkan notifikasi. disini Google News

Di tengah keteguhan perjuangan, terkadang pertolongan itu datang dari luar

Seorang guru mengatakan kepadaku, kepada kami karena saat itu kami sedang duduk bersama di dalam kelas. banyak kita ketahui, kita dengar dan bahkan ki

Seorang guru mengatakan kepadaku, kepada kami karena saat itu kami sedang duduk bersama di dalam kelas. banyak kita ketahui, kita dengar dan bahkan kita sendiri menyaksikan, betapa banyak orang berjuang melawan kedzaliman dengan penuh keteguhan. tak peduli berapa lama orang itu terus berjuang baik dengan bersabar atau dengan ikhtiar yang lain. namun terkadang Allah kalahkan musuh itu bukan dari sang pejuang namun dari yang lain.  


Pernah mendengar kisah Nabi Musa AS ketika berada di bawah kekuasaan/kepemimpinan raja fir’aun yang kejam. berapa lama Nabi Musa melawan kedzaliman tersebut, apakan fir’aun dikalahkan langsung oleh Nabi Musa ? tidak ! fir’aun Allah matikan dengan air laut.   Pernah mendengar kisah nabi Ibrahim dengan Raja Namrud, raja namrud yang mengaku dirinya adalah Tuhan karena kecerdasanya. yang akhirnya membuat dirinya sombong, tahukah kalian siapa yang telah membunuh raja perkasa dan sombong itu? Allah matikan kalahkan keangkuhan dan keperkasaan raja namrud hannya dengan seekor nyamuk.

Raja Namrudpun mengumpulkan seluruh bala tenteranya yang ramai lengkap dengan senjata yang serba canggih untuk menghadapi Tuhan nabi Ibrahim a.s.   Saat mereka telah sampai ditempat yang telah ditentukan, Allah telah menurun beribu-ribu nyamuk atau serangga yang halus. Bahkan senjata buatan manusia yang paling hebatpun tidak mampu menepis serangan makhluk yang halus ini. hannya dalam beberapa menit, nyamuk atau hewan yang halus tersebut telah menembusi kulit tentera Raja Namrud dan membunuh mereka dengan dahsyat sekali.

Walaupun raja namrud telah berhasil melarikan diri, namun atas kehendak Allah hewan tersebit telah masuk kedalam otaknya. dam kisah selama empat puluh hari dan empat puluh malam, raja namrud merana karena otaknya terus menerus dicucuk oleh hewan yang ada didalam otaknya. Dalam waktu tersebut, nabi Ibrahim sering mengunjungi serta memberi dakwah kepada kepada raja namrud. Namun raja namrud tetap mendakwa dirinya Tuhan.  

Raja Namrud memanggil orang suruhannya untuk mengambil sebatang besi yang besar guna untuk memukul kepalanya agar sakitnya hilang. Setelah beberapa menit kepalanya dipukul, raja namrud mengarahkan orang suruhannya untuk memberi pukulan yang paling kuat dan pukulan ini telah membawa kepada kematian Raja Namrud yang zalim itu. Kemudian hewan tersebut merangkak keluar dari telinganya. dan berakhirlah kehidupan seorang raja takabur yang mati akibat serangan seekor hewan yang halus.

Di tengah keteguhan perjuangan, terkadang pertolongan itu datang dari
luar
Di tengah keteguhan perjuangan, terkadang pertolongan itu datang dari luar

Harga : *Belum termasuk Ongkos kirim
Pesan via whatsapp Pesan via Email
Baca juga :

Mau donasi lewat mana?

BRI - Warsito (38940-10507-29535)

Mandiri - Warsito (1370-0182-86605)

BSI - Warsito (7153-4266-72)
Merasa terbantu dengan artikel ini? Ayo dukung dengan donasi. Klik tombol merah.

About the Author

Paling Kepo dengan Informasi seputar Technology dan terobosan Bisnis. I'm a Freelance and Content Creator.

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan tutur bahasa yang baik!
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.