🔔 Aktifkan notifikasi. disini Google News

AWAS KETIPU !! Cara Mudah Membedakan MicroSD Sandisk KW dengan Asli Original

Sedih rasanya ketika kita membeli MicroSD Sandisk namun barang yang di dapat KW alias Palsu. tips membedakan Sandisk Asli Dengan Sandisk KW atau Palsu


Ketipu MicroSD Sandisk KW - Ceritanya beberapa bulan yang lalu diriku habis kena tipu, biasanya untuk urusan microSD aku selalu membeli di marketplace yang sudah terjamin keaslianya. namun karena waktu itu saudaraku minta dibelikan dan kebetulan paginya aku mau pulang sekalian akhirnya aku membeli dengan system COD disamping bisa ngejar waktu juga tempat CODnya lumayan deket.

Akhirnya aku langsung pergi bersama simbah alias kakeh saya, sekalian nganterin kakek periksa dan saat kakek nungguin antrian saya tinggal COD, karena waktu yang mendesak aku hanya memeriksa secara singkat toh dia bilang kalau garansi, Gak bisa tuker baru.

Setelah tawar menawar via WhatsApp dan kita sepakat aku membeli 32GB dan 64GB dengan harga 180.000 garansi ganti barang apabila tidak sesuai selama 1 Tahun. karena sebelumnya aku beli tidak pernah ada kendala aku tidak memperhatikan apakah itu produk KW atau bukan, toh juga garansi ini.

Singkat cerita memory aku serahkan pada sepupuku, dan ketika dipake buat copy data kecepatan hanya 1,6 mbps, dan lama banget untuk Sandisk Class 10. dari sini mulai curiga dan lanjut setelah proses kopi selesai.. Dammmm file yang sudah terpindah di SD tidak bisa dibuka alias Corrupt. setelah tahu ini barang KW aku coba yang punyaku 64Gb ternyata sama dan ini lebih parah.

Tapi tenang karena ini Garansi 1 Tahun tinggal laporan aja, dan saat aku laporan Responnya baik dan dia akan ganti tapi karena stok kosong akhirnya suruh nunggu. 1 minggu kemudian aku tanya lagi belum ada, akhirnya aku kasih opsi buat balikin aja uangku sebesar 100K sisanya udahlah aku ikhlaskan. Eh abangnya bilang tidak bisa ganti uang mas, bisanya balik barang. Ya sudahlah nunggu lagi.. setelah 1 bulan aku tanyakan lagi eh si abang malah balasnya santai banget “SABAR” udah itu doang balesan terakhir, dan aku males WA lagi.

Sudah Jatuh ketimpa Tangga. dan aku harus tanggung jawab ganti memory sepupu aku 32GB dan sekalian aku order yang 64Gb, kali ini aku order langsung Via Sandisk Official dari semarang. wait 2 hari dan sampai, setelah itu aku bandingkan antara MicroSD Sandisk Asli dan MicroSD Sandisk KW. berikut penampakanya..

Perbedaan MicroSD Sandisk ASLI dengan MicroSD Sandisk PALSU

Sekilas memang sama banget, nyaris susah dibedakan apalagi kalau gak bawa sampel yang asli, udah bakalan ketipu. namun kalau kita jejerkan kayak gini keliatan mana yang asli dan mana sandisk yang palsu.


Sandisk ASLI Sandisk PALSU
Pada kemasan, Tulisan
dibelakang terlihat jelas, rapi
Pada Kemasan, Tulisan dibelakang
terlihat Bold, lebih hitam namun
tepi huruf terlihat memudar
seperti Fotocopy
Dari Tampilan Produk
microSD Sandisk Asli terlihat
lebih muda dan tajam
Dari Tampilan Produk
microSD Sandisk KW/Palsu
terlihat warna lebih tua dan agak
memudar
Dari segi kecepatan yang Asli
hampir 20mbps
sedangkan yang KW hanya 1,64mbpa
mentok-mentok paling 2mbps.

Secara garis besar itulah perbedaan antara MicroSD Sandisk Asli dengan MicroSD Sandisk PALSU, pokoknya kalau mau beli Sistem COD ketemuan lihat barang kalau dari kemasang tulisan belakang terlihat Bolt, udah cancel aja daripada rugi dan bikin sakit hati. mendingan kalau beli Via Online saja cari yang Sandisk Official.

Kalau Artikel ini kurang jelas cek aja Video Kita Di YouTube

AWAS KETIPU !! Cara Mudah Membedakan MicroSD Sandisk KW dengan Asli
Original
AWAS KETIPU !! Cara Mudah Membedakan MicroSD Sandisk KW dengan Asli Original

Harga : *Belum termasuk Ongkos kirim
Pesan via whatsapp Pesan via Email
Baca juga :

Mau donasi lewat mana?

BRI - Warsito (38940-10507-29535)

Mandiri - Warsito (1370-0182-86605)

BSI - Warsito (7153-4266-72)
Merasa terbantu dengan artikel ini? Ayo dukung dengan donasi. Klik tombol merah.

About the Author

Paling Kepo dengan Informasi seputar Technology dan terobosan Bisnis. I'm a Freelance and Content Creator.

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan tutur bahasa yang baik!
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.