🔔 Aktifkan notifikasi. disini Google News

Madu Yang mengkristal berbahaya saat di Konsumsi ? Benarkah


Madu membeku atau madu yang mengkristal seperti gula pasir sering terjadi dalam kehidupan sehari-hari, terutama jika disimpan di dalam kulkas atau freezer. Kita sebagai Konsumen umum kebanyakan salah paham, menganggap bahwa madu Kristal atau madu Beku merupakan madu palsu atau madu yang sudah dicampur dengan gula lain, padahal madu secara alami akan mengkristal dalam kondisi tertentu, tergantung jenis bunga asal (nektar), yang dipengaruhi oleh keseimbangan komposisi 2 gula monosakarida yaitu fruktosa dan glukosa.

Nah Konsumen tidak mengerti bahwa madu Kristal memiliki keunggulan, keistimewaan dibandingkan madu cair. Lho Kok bisa ?

Gini lho Sob ternyata Ada madu yang membeku lambat, sedang dan ada yang cepat, tergantung jenis bunga asal, kehadiran katalisator dan kondisi tempat penyimpanan madu. jadi mungkin beda orang yang menyimpan akan beda pula keadaan madu tersebut.

Madu Kristal tidak berubah rasa dan aromanya setelah berubah dari madu cair (stabil), sehingga dari segi kualitas tetap merupakan madu special, alami dan normal. Jadi madu yang mengkristal itu tetep aman ya Sob, aman untuk dikonsumsi dan bukan madu palsu.

Madu yang mengkristal akan berubah menjadi putih, sedangkan sisanya yang belum mengkristal tetap pada warna asli madu tersebut.

Oleh karena itu beberapa produsen madu memberikan perlakuan pemanasan dan penyaringan sebelum dilepas di pasaran (supermarket) untuk mencegah terjadinya pengkristalan. namun proses ini akan menghilankan kandungan baik pada madu sob, jadi masih lebih baik madu alami ya Sob walau mengkristal.

Madu Yang mengkristal berbahaya saat di Konsumsi ? Benarkah
Madu Yang mengkristal berbahaya saat di Konsumsi ? Benarkah

Harga : *Belum termasuk Ongkos kirim
Pesan via whatsapp Pesan via Email
Baca juga :

Mau donasi lewat mana?

BRI - Warsito (38940-10507-29535)

Mandiri - Warsito (1370-0182-86605)

BSI - Warsito (7153-4266-72)
Merasa terbantu dengan artikel ini? Ayo dukung dengan donasi. Klik tombol merah.

About the Author

Paling Kepo dengan Informasi seputar Technology dan terobosan Bisnis. I'm a Freelance and Content Creator.

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan tutur bahasa yang baik!
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.