🔔 Aktifkan notifikasi. disini Google News

Ini Dia 3 Kebiasaan Sehat di pagi hari yang Wajib Kamu Tahu !

ering kali orang membayangkan kebiasaan sehat adalah hal yang sulit dilakukan. Sebenarnya melakukan kebiasaan sehat bukanlah hal yang sulit, justru it

Hay Sobat Ashwamedia, sehat merupakan hal yang wajib kita syukuri. Namun apakah cukup hanya dengan bersyukur? Tentunya tidak, kita tetap harus menjaga kesehatan. Bagaimana caranya? Salah satunya dengan menerapkan kebiasaan sehat. Sering kali orang membayangkan kebiasaan sehat adalah hal yang sulit dilakukan. Sebenarnya melakukan kebiasaan sehat bukanlah hal yang sulit, justru itu sangat mudah untuk dilakukan.


Kita dapat melakukan kebiasaan sehat dipagi hari. Pagi hari adalah waktu untuk memulai aktivitas. Apa yang kita konsumsi dan lakukan dipagi hari akan berpengaruh pada hari yang akan kita jalani.

Ada beberapa kebiasaan sehat dipagi hari yang wajib dilakukan untuk menjaga kesehatan baik fisik maupun mental. Dilansir dari berbagai sumber berikut 3 kebiasaan sehat dipagi hari yang memiliki manfaat luar biasa untuk gaya hidup sehat.

Perbanyak minum air putih

Yes  Minum air putih (air mineral) dipagi hari sangat baik untuk kesehatan. Saat malam hari dalam tubuh kita melakukan detoks (membersihkan diri dari racun). Sehingga ketika pagi hari perut dalam keadaan kosong ada baiknya minum air putih untuk mengeluarkan sisa racun dalam tubuh yang dibersihkan saat malam hari. Karena 70 persen dalam tubuh kita terdiri dari air, kita harus banyak minum air agar tidak mengalami dehidrasi. Bahkan dengan rajin minum air bisa membantu kita menurunkan berat badan. Nah cara ini juga cocok buat kamu yang pengen Diet hehe.

Sarapan

Tubuh membutuhkan energi untuk beraktivitas, maka dari itu kita sangat dianjurkan untuk sarapan. Jika kita tidak sarapan tubuh akan menjadi lemah dan lesu sehingga kita menjadi malas untuk beraktivitas. Tubuh memerlukan karbohidrat, protein, serat, lemak, dan mineral, maka menu yang baik adalah seperti empat sehat lima sempurna. Banyak sekali manfaat sarapan salah satu nya dapat membantu proses metabolisme.

Beberapa Manfaat sarapan pagi bagi tubuh kita :

  • Memberikan energi lebih. Tubuh memerlukan energi yang cukup untuk menjalankan aktivitas di pagi hari dan energi tersebut dapat diperoleh dari sarapan pagi.
  • Menyegarkan otak, karena otak juga butuh energi jadi jangan lupa sarapan.
  • Mencegah penyakit Maag, kebiasaan menunda atau lupa makan dapat membuat asam lambung naik.
  • Menyehatkan tubuh.
  • Menghindari makan tak terkontrol, dengan sarapan pagi kita terhindar dari jajan sembarangan yang membuat pola makan kita berantakan.

Olahraga pagi

Melatih fisik dipagi hari sangat baik untuk kesehatan. selain dapat membuat badan lebih bugar olahraga pagi dapat membuat tubuh terlihat lebih ramping memperkuat tulang serta jantung. Anda bisa melakukan olahraga ringan di pagi hari seperti senam pelemasan otot, atau lari pagi keliling komplek.

Nah itulah tadi beberapa kebiasaan sehat dipagi hari, yang sebenarnya semua itu sangat ringan dan mudah untuk kita lakukan, namun memiliki manfaat yang luas biasa bagi tubuh kita. Yuk mulai sekarang kita rutinkan untuk melakukan kebiasaan baik ini, dari tubuh yang sehat, pikiran menjadi lebih fresh, sehingga hari-hari kita akan menjadi lebih mudah dan enak kita kerjakan.

Ini Dia 3 Kebiasaan Sehat di pagi hari yang Wajib Kamu Tahu !
Ini Dia 3 Kebiasaan Sehat di pagi hari yang Wajib Kamu Tahu !

Harga : *Belum termasuk Ongkos kirim
Pesan via whatsapp Pesan via Email
Baca juga :

Mau donasi lewat mana?

BRI - Warsito (38940-10507-29535)

Mandiri - Warsito (1370-0182-86605)

BSI - Warsito (7153-4266-72)
Merasa terbantu dengan artikel ini? Ayo dukung dengan donasi. Klik tombol merah.

About the Author

Paling Kepo dengan Informasi seputar Technology dan terobosan Bisnis. I'm a Freelance and Content Creator.

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan tutur bahasa yang baik!
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.