🔔 Aktifkan notifikasi. disini Google News

Apa saja sih 3 Keajaiban sedekah bagi seorang muslim ?

Sedekah selain mendapatkan balasan pahala yang berlipat, juga memiliki manfaat yang baik untuk hidup kita, Apa saja manfaat dari sedekah ? Yuk simak..


Hy para readers, dibulan ramadhan yang penuh berkah ini tentunya semua umat islam pasti berlomba- lomba dalam kebaikan, berlomba-lomba dalam meraih ridhoNya. Sebelum kita ke pokok bahasan tahukah kalian apa itu artinya sedekah, sedekah yaitu adalah memberikan sebagian dari harta kita kepada orang -orang yang membutuhkan , orang-orang yang sudah tidak produktif, orang yang produktif tapi pengahasilannya tidak bisa mencukupi kebutuhan sehari seperti fakir miskin, jompo, dll. Apalagi kita bersedekah dibulan ramadhan , Allah menjanjikan pahala yang berkali -kali lipat. 

Adapun 3 manfaat sedekah diantaranya yaitu:

1. Mengundang datangnya rizki.

Allah berfirman ” bahwa Allah akan membalas setiap kebaikan hamba- hambanya”, itu sudah tidak dipungkiri lagi bahwa Allah itu maha pengasih lagi maha penyayang. Bersedekah dapat mengundang datangnya rizki entah itu berbentuk harta mau pun non harta. Rizki itu tidak harus berbentuk harta, rizki itu bisa berupa kesehatan, umur panjang, serta iman dalam hati kita dll.

2. Melipat gandakan rizki.

Setiap mukmin yang berbuat baik yaitu yang mensedekahkan sebagian hartanya dijalan Allah, maka Allah sudah menjanjikan ” bahwa Allah akan melipat gandakan setiap harta yang dikeluarkan untuk kebaikan dan janji Allah itu nyata. Allah berfirman didalam salah satu ayat Alquran, “barang siapa mensedekahkan sebagian hartanya dijalan Allah maka Allah akan menggantinya berkali- kali lipat dan dari pintu manapun yang tidak disangka- sangka”.

3.Terhindar dari marabahaya.

Banyak orang yang tidak percaya dengan keajaiban yang no 3 ini, karena apa karena mereka yang mensedekahkan sebagian hartanya bukan karena niat dari hati karena Allah, tapi karena mengharapakn suatu imbalan tertentu maka celakalah golongan seperti mereka. Allah sedang mendengarkan doa orang- orang yang pernah kamu beri sedekah. Keajaiban sedekah tidak hanya dapat membuat kamu sembuh dari perbagai penyakit tapi juga bisa terhindar dari marabahaya, bila ada orang yang bermaksud jahat atau penyakit menyerang sedekah akan menangkal bala.

Demikian sedikit uraian tentang keajaiban bersedekah, kalau kita bahas itu akan ada banyak sekali tapi saya hanya ambil sedikit yang penting kita bisa paham tentang apa itu sedekah, dengan cara apa sedekah dilakukan, dan apa saja yang bisa kita dapatkan ketika kita bersedekah. Didalam kehidupan masyarakat dijaman yang sekarang, sebagian besar sudah pada tahu tentang apa itu sedekah, bagaimana cara bersedekah sehingga tidak sedikit orang yang tertarik ingin bersedekah karena Allah. Marilah dibulan ramadhan yang penuh berkah ini kita berlomba- lomba dalam kebaikan.

Apa saja sih 3 Keajaiban sedekah bagi seorang muslim ?
Apa saja sih 3 Keajaiban sedekah bagi seorang muslim ?

Harga : *Belum termasuk Ongkos kirim
Pesan via whatsapp Pesan via Email
Baca juga :

Mau donasi lewat mana?

BRI - Warsito (38940-10507-29535)

Mandiri - Warsito (1370-0182-86605)

BSI - Warsito (7153-4266-72)
Merasa terbantu dengan artikel ini? Ayo dukung dengan donasi. Klik tombol merah.

About the Author

Paling Kepo dengan Informasi seputar Technology dan terobosan Bisnis. I'm a Freelance and Content Creator.

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan tutur bahasa yang baik!
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.
AshwaMedia.com Welcome to WhatsApp chat
Halo! Apa yang bisa kami bantu hari ini?
Type here...