🔔 Aktifkan notifikasi. disini Google News

Ini Dia! Menu Paling sehat untuk buka puasa

Kesehatan itu sangat penting untuk tubuh kita. Dan kesehatan tubuh kita itu sangat tergantung dengan apa yang kita konsumsi. Seperti makanan empat sehat lima sempurna itu sangat penting untuk tubuh kita. Di bulan ramadhan seperti ini biasanya banyak yang tidak perduli dengan kandungan makanan yang dimakan. Entah itu makanan yang banyak mengandung lemak, atau makanan yang banyak mengandung kalori yang kita kepingin makan ya makan aja yang penting kita suka dan cocok dilidah tanpa memikirkan tentang kesehatan.


Dibulan ramadhan ini banyak stand yang menjual entah makanan atau minuman yang sangat tidak menyehatkan seperti makanan banyak mengandung santan, mengandung minyak maka dari itu kalau menurut saya lebih baik kita memasak sendiri, dengan memasak sendiri kita bisa tahu bahan bahan yang digunakan, bumbu yang digunakan dan cara memasak yang penting. Disini saya ingin memberi tips memilih menu yang sehat untuk buka puasa yaitu makan makanan manis, makanan yang tidak banyak mengandung santan, tidak banyak mengandung minyak.

Akan tetapi menu utama buka puasa kebanyakan orang adalah gorengan meskipun di zaman sekarang minyak mahal tapi gorengan tetap tidak ketinggalan, selain gorengan ada es campur, es campur yang bikin kita menjadi tidak sehat adalah terlalu banyak es selain itu ada yang memakai santan. Sebenarnya pemilihan menu untuk berbuka itu sangat penting karena selama sehari kita puasa, dari terbit fajar sampai terbenam matahari perut kita dalam keadaan kosong jadi kalau kita sembarangan memilih menu sama artinya kita mencari penyakit.

Menu yang bagus untuk berbuka puasa ialah pilihlah makanan yang manis, perbanyak minum air putih, perbanyak makan sayur, perbanyak konsumsi buah-buahan, karena jika makanan yang kita makan adalah termasuk seimbang dari segi itu akan meningkatkan imun dalam tubuh kita apalagi dizaman yang sekarang ini banyak terdapat virus.

Sekarang ini kita sudah berusaha memilih menu yang baik tapi penyakit pun mudah sekali datang, apalagi yang asal- asalan dalam memilih menu itu akan sangat merugikan kesehatan. Maka dari itu untuk para ibu- ibu jangan mencari simple nya aja sama cepat, tapi perhatikanlah kesehatan keluarga anda, karena kesehatan keluarga ada di tangan anda. Intinya segala sesuatu yang instan itu tidak baik apalagi soal makanan, zaman sekarang semua makanan serba instan, bumbu- bumbu pun banyak yang instan pingin masak tinggal tuang. Dibulan puasa imun tubuh biasanya menurun dikarenakan kita makan cuma pagi sebelum subuh sama sore waktu adzan magrib , jadi pemilihan menu sehat sangat diutamakan usahakan kita masak sendiri dengan bahan- bahan yang baik tentunya, bahan yang baik/ bagus itu tidak harus mahal.

Itulah sedikit tips tentang menu sehat untuk berbuka puasa, semoga bermanfaat. Allah sudah menganugrahkan kepada kita kesehatan dan tugas kita adalah menjaga kesehatan baik jasmani maupun rohani. Konsumsilah makanan yang sehat sesuai dengan empat sehat lima sempurna karena sehat itu mahal harganya. Selamat menunaikan ibadah puasa!

Ini Dia! Menu Paling sehat untuk buka puasa
Ini Dia! Menu Paling sehat untuk buka puasa

Harga : *Belum termasuk Ongkos kirim
Pesan via whatsapp Pesan via Email
Baca juga :

Mau donasi lewat mana?

BRI - Warsito (38940-10507-29535)

Mandiri - Warsito (1370-0182-86605)

BSI - Warsito (7153-4266-72)
Merasa terbantu dengan artikel ini? Ayo dukung dengan donasi. Klik tombol merah.

About the Author

Paling Kepo dengan Informasi seputar Technology dan terobosan Bisnis. I'm a Freelance and Content Creator.

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan tutur bahasa yang baik!
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.
AshwaMedia.com Welcome to WhatsApp chat
Halo! Apa yang bisa kami bantu hari ini?
Type here...