🔔 Aktifkan notifikasi. disini Google News

PERHATIKAN !!! Sebelum kamu update smartphone kamu ke Android 12

Mau update ke Android 12 ? Pastikan 3 persyaratan berikut sudah kamu penuhi agar tidak terjadi Error atau Gagal ketika Proses Update berlangsung.

Update OS Android atau pembaharuan perangkat lunak. Hal ini menjadi perlu untuk dilakukan demi memperoleh tambahan fitur terbaru, serta memberi perbaikan pada versi Android sebelumnya dan yang lebih utama untuk peningkatan keamanan perangkat.

Perlu diketahui bahwa Setiap smartphone memiliki batas maksimal upgrade OS. Sehingga alangkah baiknya memperhatikan terlebih dahulu Android kamu bisa mencapai versi apa saja.

Dalam kasus ini kita akan share cara pembaruan sistem perangkat lunak yang lebih efisien dan bisa dibilang lebih maju dibanding sebelumnya. Yaitu dengan menggunakan Update pembaharuan dengan OTA, Pembaruan OTA (over-the-air) adalah pembaruan sistem perangkat lunak atau firmware baru yang dikirim ke perangkat seluler melalui nirkabel. Pembaruan OTA juga dapat digunakan dengan semua perangkat lain yang terhubung secara nirkabel seperti tablet, komputer, dan perangkat Internet of Things (IoT). bahasa simpelnya Update secara Online.

Untuk melakukan pembaharuan dengan sytem ini ada beberapa poin yang harus dipenuhi :

Jika temen-temen ingin melakukan Proses Upgrade atau Update ke Android 12 secara aman, maka Pastikan beberapa poin dibawah ini sudah temen-temen penuhi :

Cek Kondisi Internet

Pastikan kamu memiliki koneksi internet yang cepat dan stabil, kamu bisa menggunakan koneksi Wifi karena kamu akan mendownload file yang lumayan besar biasanya sekitar 2Gb. Bila tak ada, pastikan paket data yang cukup dan sinyal kuat, supaya tidak gagal di pertengahan.

Cek Space Memory Internal

Pastikan memori internal kamu cukup, setelah proses download kamu akan melakukan proses instalasi atau proses update jadi pastikan memori internal kamu tersedia sekitar 7 sampai 10Gb.

Cek Battery Smartphone

Pastikan battery kamu mencukupi, untuk melakukan proses update dan supaya lancar tidak terjadi kendala maka pastikan battery kamu diangka 70%. hal ini supaya hp kamu tidak mati saat proses update berlangsung, jika saat update tiba-tiba battery kamu habis akan fatal.

Nah, jika seluruh persyaratan diats sudah memenuhi tinggal poin terakhir, silahkan untuk masuk ke pengaturan kemdian masuk ke perbaharui perangkat lunak, kemudian cek apakah update tersedia atau tidak. apabila tersedia maka mulailah untuk melakukan proses Download. setelah proses download selesai kamu bisa langsung lanjut ke tahap berikutnya yaitu proses instal, proses instal akan memakan waktu beberapa menit bisa sampai 30 menit. saat proses instal berlangsung jaga smartphone kamu dari kehabisan battery dan jauhkan dari jangkauan anak-anak. biarkan proses instal berjalan sampai selesai.

Nah itulah tadi beberapa poin yang harus kamu perhatikan sebelum melakukan proses update atau pembaharuan perangkat lunak. semoga bermanfaat dan semoga berjalan dengan lancar tidak terjadi kendala. Selamat mencoba.

PERHATIKAN !!! Sebelum kamu update smartphone kamu ke Android 12
PERHATIKAN !!! Sebelum kamu update smartphone kamu ke Android 12

Harga : *Belum termasuk Ongkos kirim
Pesan via whatsapp Pesan via Email
Baca juga :

Mau donasi lewat mana?

BRI - Warsito (38940-10507-29535)

Mandiri - Warsito (1370-0182-86605)

BSI - Warsito (7153-4266-72)
Merasa terbantu dengan artikel ini? Ayo dukung dengan donasi. Klik tombol merah.

About the Author

Paling Kepo dengan Informasi seputar Technology dan terobosan Bisnis. I'm a Freelance and Content Creator.

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan tutur bahasa yang baik!
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.