🔔 Aktifkan notifikasi. disini Google News

Cara Menjalakan Aplikasi Android di PC tanpa Emulator, Ringan gak bikin berat

Cara baru untuk menjalanakan berbagai Aplikasi Android di PC atau laptop tanpa harus menggunakan Emulator.

Ashwamedia - Hello semuanya, dulu untuk menjalankan sebuah aplikasi android di PC Windows, kita harus menggunakan Emulator, dan seperti yang kita tahu bahwa Emulator itu sering banget crash dan berat untuk dijalankan, apalagi untuk PC atau Laptop yang law Spek. Seperti saya pribadi, sudah sekian banyak emulator yang saya coba namun hasilnya sama, Aplikasi yang diinstal mudah banget crash dan berat banget untuk dijalankan. Akhirnya PC atau Laptop kita cepet banas dan terjadilah restart Ulang windows.

Cara Menjalanakan Aplikasi Android di PC Tanpa Emulator

Namun tenang, Kini kita bisa menjalankan berbagaimacam aplikasi Android di PC lebih tepatnya pada windows 11. Yes windows 11 memang spesial banget menurut saya pribadi pastinya, dalam percobaan ini admin bisa menginstal google play store dan mendownload serta menginstal berbagaimacam Aplikasi android. semuanya dilakukan seperti layaknya kita menjalankan hal itu di Polsel android kita, simpel banget.

Sebenarnya, Untuk menjalankan Aplikasi Android di PC/Laptop tentunya sudah bukan hal yang asing lagi, karena sejak windows 7 dulu kita sudah menjalankan Aplikasi Android. Tapi biasanya kita harus menjalankan aplikasi android pada emulator seperti Bluestark dan lain-lain. namun admin rasa menggunakan emulator bukanlah solusi yang tepat karena balik lagi ke paragraf awal, selain sering error juga bikin pc makin lemot. Nah hal itu semakin terasa untuk PC atau Laptop yang memiliki spek rendah.

Namun semua itu tidak perlu lagi di Windows 11, seperti inilah penampakan GOOGLE Play Store berjalan di PC windows 11, Penampakanya sama seperti Di Smartphone Android namun versi PC. Sudah berbulan-bulan admin pake dan berjalan dengan lancar belum pernah close sendiri.

Dikesempatan ini kita akan mencoba untuk menginstal Aplikasi Tiktok, cara instalnya juga sama seperti instal APlikasi Di Smartphone Android, Cari Aplikasi yang ingin diinstal kemudian klik Instal dan proses instal akan berjalan kemudian setelah selesai tinggal kita buka kemudian akan muncul POP UP Windows aplikasi Tiktok dan bisa kita gunakan layaknya ketika di smartphone Android, misal kamu mau instal Game-game Android juga bisa kok, baik itu Game Online maupun Offline.

Dalam beberapa kesempatan admin juga sudah menginstal beberapa game Offline dan semua berjalan dengan baik. Bahkan game tarasa jadi lebih ringan banget.

Agar PC atau Laptop kita bisa menjalankan Berbagai Aplikasi android ada beberapa langkah harus temen-temen siapkan terlebih dahulu. Ada beberapa file yang harus di siapkan seperti :

WSA Package - atau biasa disebut Windows Subsytem for Android. WSA Package merupakan paket file Khusus yang hanya berjalan di Windows 11, digunakan untuk menjalankan aplikasi Android di Windows.

Kernel - yang bertugas untuk menyediakan Kernel untuk Android

SDK tools - merupakan singkatan dari Software Development Kit. SDK Tools digunakan sebagai alat bantu dan API (Application Programming Interface)

Untuk Proses dan detal instal Lumayan panjang, dulu admin ngikutin cara disni :

kompiwin.com/cara-install-apk-android-di-windows-11-tanpa-emulator

Cara Menjalakan Aplikasi Android di PC tanpa Emulator, Ringan gak bikin berat
Cara Menjalakan Aplikasi Android di PC tanpa Emulator, Ringan gak bikin berat

Harga : *Belum termasuk Ongkos kirim
Pesan via whatsapp Pesan via Email
Baca juga :

Mau donasi lewat mana?

BRI - Warsito (38940-10507-29535)

Mandiri - Warsito (1370-0182-86605)

BSI - Warsito (7153-4266-72)
Merasa terbantu dengan artikel ini? Ayo dukung dengan donasi. Klik tombol merah.

About the Author

Paling Kepo dengan Informasi seputar Technology dan terobosan Bisnis. I'm a Freelance and Content Creator.

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan tutur bahasa yang baik!
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.
AshwaMedia.com Welcome to WhatsApp chat
Halo! Apa yang bisa kami bantu hari ini?
Type here...