🔔 Aktifkan notifikasi. disini Google News

Wajib Tahu !! Alasan kenapa Belajar Bisnis Sejak Dini itu Penting

Mengajarkan bisnis sejak dini apakah bagus untuk perkembangan anak atau malah menjadikan mereka terbebani ?

Menanamkan jiwa wirausaha sejak dini itu sangat penting, selain untuk melatih mental juga melatih kemandirian anak. Kita tanamkan jiwa bisnis sejak dini bertujuan sebagai bekal kedepan anak dalam menghadapi dunia bisnis yang kejam, bisa juga sebagai generasi penerus untuk kemajuan bangsa Indonesia. Kalau semua pemuda bercita- cita menjadi karyawan itu akan sangat menjadi beban bagi negara karena kurangnya lapangan kerja dan bangsa Indonesia akan sulit berkembang.

Alasan Perlunya menanamkan jiwa Bisnis Sejak Dini

Maka dari itu penanaman bisnis sejak dini sangat penting dan sangat dianjurkan, pelatihan sejak dini secara otomatis minsed anak dengan sendirinya akan terbentuk. Kemajuan bangsa Indonesia itu sebenarnya sangat tergantung pada jiwa- jiwa pemuda yang baik yang cerdas. Jika penanaman jiwa bisnis sudah dilakukan sejak dini maka jiwa bisnis dengan sendirinya akan terbentuk, dan dapat mengeluarkan strategi bisnis yang cemerlang dan terarah. Anak yang sudah dididik bisnis sejak dini itu sangat berbeda sekali dengan anak yang sama sekali tidak dibekali ilmu bisnis sejak dini, anak yang tidak sama sekali dibekali ilmu bisnis dia akan cenderung manja, segala sesuatu kebutuhannya dia tidak bisa melalukan sendiri harus ada orang lain yang membantunya.

Ilmu bisnis yang ditanamkan anak sejak dini misal ketika disekolah, dia bisa menghemat uang jajan yang diberikan oleh orang tuanya, biasanya sebagian mereka tabung , jika mereka memiliki tabungan ketika mereka menginginkan sesuatu maka mereka tidak akan minta orang tua tapi mereka menggunakan uang tabungan mereka sendiri , sebagian mereka gunakan untuk jajan disekolah.

Alasan Mengenalkan Bisnis Sejak usia Dini

Mengenalkan bisnis sejak dini bagi anak itu bukan bermaksud menjadikan anak itu seorang yang mata duitan, bukan. Maksudnya yaitu membentuk jiwa anak menjadi jiwa wirausaha dan mengajarkan anak tentang bagaimana susahnya mencari uang agar si anak tidak menghambur- hamburkan uang. Dan kelak dimasa depan kalau anak sudah besar dapat membuka wirausaha sendiri, menciptakan lapangan kerja untuk diri sendiri dan orang lain. Kalau membuka wirausaha sendiri secara tidak langsung sudah membantu bangsa indonesia dalam mengurangi pengangguran.

Zaman sekarang ini banyak terdapat pengusaha muda , memiliki usaha sendiri dan diusia muda pun mereka sudah banyak yang sukses karena apa, yaitu karena mereka sudah ditanamkan jiwa bisnis sejak dini oleh orang tua mereka, jadi dari kecil mereka sudah belajar mandiri dalam mengurus diri sendiri. Dari kecil mereka sudah memakai aturan dalam kehidupan sehari- hari misal seperti jadwal misal pulang sekolah harus tidur siang 1 jam, setelah itu bangun membuat PR, setelah itu mandi dan lain sebagainya. Dengan dibuatnya jadwal anak pun kehidupannya menjadi terarah dan tertib, karena tertibnya anak itu sangat berpengaruh pada kehidupan wirausahanya kelak. Seperti mereka para pengusaha hidup mereka sesuai jadwal jd hidup mereka menjadi terarah dan tidak semau sendiri apalagi soal waktu mereka sangat disiplin sekalia karena orang bilang” waktu adalah uang”.

Wajib Tahu !! Alasan kenapa Belajar Bisnis Sejak Dini itu Penting
Wajib Tahu !! Alasan kenapa Belajar Bisnis Sejak Dini itu Penting

Harga : *Belum termasuk Ongkos kirim
Pesan via whatsapp Pesan via Email
Baca juga :

Mau donasi lewat mana?

BRI - Warsito (38940-10507-29535)

Mandiri - Warsito (1370-0182-86605)

BSI - Warsito (7153-4266-72)
Merasa terbantu dengan artikel ini? Ayo dukung dengan donasi. Klik tombol merah.

About the Author

Paling Kepo dengan Informasi seputar Technology dan terobosan Bisnis. I'm a Freelance and Content Creator.

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan tutur bahasa yang baik!
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.