🔔 Aktifkan notifikasi. disini Google News

Daftar Lomba 17 Agustus dijamin seru dan menarik

Daftar lomba Legendaris untuk memperingati HUT RI, berikutbeberapa lomba yang memiliki filosofin menarik untuk kita simak

Indonesia, kaya akan budaya dan juga alam, di dalamnya ada ras dan suku, namun tetap satu yaitu Indonesia dan sepakat bahwa NKRI harga mati. Masuk di bulan agustus masyrakat indonesia mulai sibuk dengan berbagai persiapan untuk merayakan dan memperingati hari kemerdekaan indonesia atau biasa disebut dengan HUT-RI. Mulai tanggal 1 sudah banyak berbagai kegiatan dari mulai lomba sampai menghias baik itu desa atau kota. dan akan berakhir di malam tirakatan atau malam 17 Agustus.

Indonesia memang luar biasa untuk persatuan dan keanekaragaman yang dimiliki, termasuk lomba dalam merayakan 17 Agustus atau HUT-RI. Tujuan dari lomba ini yaitu memupuk persatuan, cinta tanah air dan semangat perjuangan. untuk itu lomba yang diselenggarakan Pun haru punya makna. Nah beriku bebereapa 

Daftar Lomba 17 Agustus dijamin seru dan menarik :

Panjat Pinang Lomba 17 Agustus

Panjat pinang menjadi satu di antara perlombaan yang selalu digelar saat Agustusan. Perlombaan ini mengharuskan sekelompok orang memperebutkan hadiah yang digantung di atas puncak pohon dengan cara memanjatnya.Untuk memenangkan perlombaan ini, peserta membutuhkan strategi yang tepat. Kekompakan menjadi kunci keberhasilan, Pasalnya, pohon akan diolesi dengan minyak atau oli sehingga peserta akan mudah terjatuh dan sulit mencapai puncak karena licin.Lomba panjat pinang memiliki makna menunjukkan semangat dan kekompakkan dalam tim untuk mencapai satu tujuan. Mereka harus ikhlas dan saling percaya satu sama lain,  bekerja sama dan berkorban satu sama lain, baik yang di bawah maupun di atas.

Tidak hanya itu panjat Pinang juga menggambarkan semangat para pahlawan yang selalu bergotong royong memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. perlombaan ini sangat membutuhkan semangat dan strategy, salah perhitungan dan kurang kompak bisa dipastikan team kalian akan gagal.

Makan Kerupuk Lomba 17 Agustus

Perlombaan ini terlihat sepele dan terkesan remeh, namun perlombaan makan kerupuk ini memiliki Filosofi yang luar biasa, dengan tangan diikat di belakang para peserta lomba harus menghabiskan kerupuk yang digantung hanya dengan menggunakan mulut. hal ini mengambarkan betapa sulitnya kondisi pangan saat masa penjajahan dulu.

Selain itu lomba makan kerupuk juga mengajarkan kita sikap sabar dan tidak mudah menyerah, dengan perlombaan ini diharap agar kita tahu kondisi perjuangan dulu dan agar lebih bersyukur.

Balap Karung Lomba 17 Agustus

Balap karung menggambarkan betapa sulitnya perjuangan jaman dulu, sulitnya memiliki pakaian yang layak, Karung goni saat dipake benar-benar tidak nyaman, panas dan gatal. Selain itu dalam lomba balap karung, kaki kita berada didalam karung dan kita harus berjalan dengan meloncat. Dulu para pejuang kita harus terus bertahan dan berusaha walau kaki terluka bahkan harus tetap berjalan walau hanya dengan meloncat.

Tarik Tambang Lomba 17 Agustus

Untuk bisa memenangkan perlombaan ini harus diperlukan yang namanya kekompakan team, Kebersamaan, gotong royong, dan solidaritas satu sama lain merupakan nilai yang bisa diambil dari perlombaan tersebut.Selain itu, persatuan dalam tim bahu membahu menarik tambang juga menggambarkan betapa kerasnya para pejuang dulu untuk mendapatkan kemerdekaan dari tangan penjajah kolonial pada saat itu.

Berjalan dengan Bakiak Lomba 17 Agustus

Bakiak memiliki bentuk seperti sandal dengan ukuran panjang. Biasanya, bakiak akan diisi beberapa orang. Mereka harus kompak agar bisa menjadi yang tercepat. Satu komando dan siap mengikuti komando, jika satu tidak sesuai komando bisa dipastikan team kamu akan kesulitan saat berjalan.Perlombaan ini juga tak lepas dari makna kemerdekaan Indonesia. Pesan yang ingin disampaikan adalah gotong royong untuk mencapai kemerdekaan atau mencapai tujuan bersama.

Lomba Kelereng Lomba 17 Agustus


Mulut menggigit sendok dan diletakan kelereng, untuk bisa mememenangkan lomba ini kamu harus bisa berjalan sampai ke garis finish dengan tetap mempertahankan kelereng agar tidak jatuh.ini menggambarkan betapa beratnya perjuangan jaman dulu, disamping mereka harus tetap maju namun harus tetap hati-hati karena bahaya selalu ada disekitar mereka. mungkin ranjau atau perangkap musuh.

Nah Itulah tadi beberapa penjelasan tentang Lomba 17 Agustus atau perlombaan untuk memperingati HUT-RI, jadi tidak sembarangan dalam memilih lomba namun ada alasan kenapa harus mengadakan lomba tersebut. Terus gimana tuh dengan perlombaan selain diatas, boleh-boleh saja, namanya juga perlombaan selama itu baik ya tidak masalah, namun alangkah baiknya jika perlombaan HUT-RI 77 memiliki makna agar kita bisa ingat dengan para pejuang dan lebih bersyukur dengan keadaan kita hari ini.

Ngakak Parah, Lomba 17 Agustus Paling Lucu dan memalukan | HUT RI 77

Daftar Lomba 17 Agustus dijamin seru dan menarik
Daftar Lomba 17 Agustus dijamin seru dan menarik

Harga : *Belum termasuk Ongkos kirim
Pesan via whatsapp Pesan via Email
Baca juga :

Mau donasi lewat mana?

BRI - Warsito (38940-10507-29535)

Mandiri - Warsito (1370-0182-86605)

BSI - Warsito (7153-4266-72)
Merasa terbantu dengan artikel ini? Ayo dukung dengan donasi. Klik tombol merah.

About the Author

Paling Kepo dengan Informasi seputar Technology dan terobosan Bisnis. I'm a Freelance and Content Creator.

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan tutur bahasa yang baik!
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.