🔔 Aktifkan notifikasi. disini Google News

2 Langkah Ampuh atasi Hardisk Yang Penuh

Hardisk kamu tiba-tiba penuh ? Tenang itu bukan Virus kok, sini aku kasih tahu cara bersihkan Hardisk yang Tiba-tiba Penuh

Lagi enak-enak edit photo eh tiba-tiba memroy hardisk penuh, Indikasi sudah nyala merah merona. Tenang Sob, buat kamu yang pernah ngalami hardisk atau Disk C yang tiba-tiba penuh gak pelu panik. Tapi masalahnya gak habis download atau simpan file Besar kok tiba-tiba kapasitas hardisk habis. Hal iniw ajar, karena selama kita aktifitas maka secara tidak sadar kita sudah membuat atau menumpuk File-file sampah dan penggunaan cache. 

Hal ini cukup wajar kok, karena setiap aktifitas kita di PC atau laptop pasti ada rekaman jejaknya nah aktifitas inilah yang disimpan oleh Cache. Nah itulah tadi yang menjadi sebab kenapa Hardisk laptop atau PC kita mudah penuh yaitu dari penumpukan sampah baik dari aktifitas Download atau aktifitas kita lainya. 

File sampah ini kalau tidak segera di bersihkan maka akan menjadi beban di hardisk kita dan akan membuat Sistem operasi kita melambat karena ruang yang semakin kecil. Hal ini juga berdampak kepada beberapa Software seperti Photoshop, kemudian after effect dan premiere pro akan berhenti bekerja ketika ruang hardisk tidak mencukupi lagi. untuk itu penting halnya untuk kita sesering mungkin untuk mengontrol kondisi hardisk kita. Lantas bagaimaan cara mengatasinya, untuk mengatasi Hardisk yang penuh silahkan mengikuti langkah berikut ini :

2 Langkah Ampuh atasi Hardisk Yang Penuh

Untuk membersihkan sampah-sampah yang menyita banyak Hardisk kamu cukup, tekan Windows + R kemdian ketikan  %temp% dan tekan Enter. Akan terbuka jendela yang isinya file-file sampah yang tidak berguna. Tugas kamu silahkan kamu tekan CTRL+A kemudian Tekan SHIFT + DELETE dan tekan Enter/Oke. Apabila ada Fle atau berkas yang tidak bisa dihapus tekan aja Skip.


Untuk Langkah Berikutnya hampir sama dengan yang pertama tadi, Tekan Windows + R kemudian ketikan prefetch selanjutnya tekan Enter atau Oke. Saat terbuka Jendela Explorer kamu tandai semua File atau berkas yang ada, Tekan SHIFT tahan kemudian diikuti tekan Delete dan Oke/Enter.
 

Dengan melakukan Dua cara diatas, bisa dipastikan Hardisk Partisi C atau Hardisk Syatem yang tadinya penuh bisa lebih longgar. Apabila cara diatas belum bisa membuat kamu cukup Puas, kamu bisa menggunakan cara lain seperti Memindahkan isi Folder Download.

Atau kamu bisa menggunakan aplikasi tambahan seperti CC Cleaner juga cukup effektif untuk membersihkan sampah-sampah yang menumpuk dari di hardisk kita. Untuk penggunaan CC Cleaner juga cukup simpel kok. Namun kalau saya pribadi cukup menggunakan cara diatas sudah cukup effectif dan sangat membantu untuk melonggarkan hardisk.

Gimana Sob, Apakah artikel ini cukup membantu masalah kamu ? apabila temen-temen ada cara yang lebih effektif silahkan untuk disampaikan di Kolom komentar. Terimakasih sudah mampir disini.
2 Langkah Ampuh atasi Hardisk Yang Penuh
2 Langkah Ampuh atasi Hardisk Yang Penuh

Harga : *Belum termasuk Ongkos kirim
Pesan via whatsapp Pesan via Email
Baca juga :

Mau donasi lewat mana?

BRI - Warsito (38940-10507-29535)

Mandiri - Warsito (1370-0182-86605)

BSI - Warsito (7153-4266-72)
Merasa terbantu dengan artikel ini? Ayo dukung dengan donasi. Klik tombol merah.

About the Author

Paling Kepo dengan Informasi seputar Technology dan terobosan Bisnis. I'm a Freelance and Content Creator.

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan tutur bahasa yang baik!
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.