🔔 Aktifkan notifikasi. disini Google News

Main Game Makin Juara dengan ASUS ROG Phone 6

ASUS ROG Phone 6 Smartphone Gaming Paling Gahar, Senjata Terbaik Para Gamer Untuk Menjadi Juara. Daftar Teknologi terbaik yang dibawa Asus ROG Phone 6

ASUS ROG Phone 6 - Bermain game memang sering dipandang sebelah mata, padahal kegiatan ini memiliki banyak manfaat. Selain bisa melatih tingkat Fokus, Ketangkasan dan juga Kecepatan berfikir dalam mengambil keputusan. Main Game juga bisa bikin kamu kaya raya, ya minimal kamu bisa mendapatkan penghasilan dari sebuah Hobi yang kamu Senangi, misal kamu bisa ikut Event atau kamu bisa main game sambil Live. Tentunya untuk menunjang semua aktifitas ini, kamu membutuhkan Sebuah Gadget yang mampu bersaing baik secara kemampuan maupun tenaga.

Ketika kamu memiliki skill dan kemampuan yang luar biasa namun gadget yang kamu gunakan Cepet banget panas, bahkan sampai Lemot atau loadingnya lama, tentunya hal ini akan menghambat kemampuan kamu. Oleh sebab itulah perlunya memiliki ASUS ROG Phone 6 Smartphone Gaming Paling Gahar, Senjata Terbaik Para Gamer Untuk Menjadi Juara. ASUS ROG Phone 6 Series adalah inkarnasi sang legenda ponsel gaming yang tak tertandingi dengan performa yang jauh lebih ‘buas’ ketimbang pendahulunya.

Performa Gaming terbaik Tiada Banding 


ROG Phone 6 dibekali dengan Chipset Snapdragon 8+ Gen 1 (4 nm), prosesor ini menghadirkan clock speed CPU yang jauh lebih cepat dibanding pendahulunya, yakni 3,2 GHz. Untuk meminimalisir bottleneck, ROG Phone 6 Series diperkuat RAM LPDDR5 hingga 18GB dan penyimpanan SSD UFS3.1 hingga 512GB. Spesifikasi mesin tersebut menghasilkan skor AnTuTu Benchmark sebesar 1.126.983 sekaligus menjadikan ASUS ROG Phone 6 sebagai smartphone paling powerful di dunia. 

Selain menawarkan Performa yang luar biasa buat para gamers, ASUS ROG Phone 6 juga menawarkan segudang keunggulan yang buat kamu, walau gak suka main game, kamu bakalan Ngiler dengan Spesifikasi yang dibawa oleh Smartphone ini. Asli ini Smartphone dengan Spek Luarbiasa, biar makin gemeteran yuk kita bahas beberapa Speksifikasi yang diunggulkan Oleh  ASUS ROG Phone 6.

Desain Premium Super Canggih


ASUS ROG Phone 6  memiliki Desain yang menarik, Sangat detail terlihat sangat canggih dan gaming banget. Dilihat aja Smartphone ini nyaman banget untuk digengam, Di bagian belakang terdapat layar munggil, ROG Vision dengan ukuran 2 inci ini. Layar ini menampilkan animasi yang dapat disesuaikan untuk beberapa skenario, seperti: panggilan masuk, memulai game, mengisi daya, memasuki mode X, dan sebagainya. Layar AMOLED ROG Visio ini bisa diaktifkan maupun dinonaktifkan atau disesuaikan tampilannya sesuai selera dan style pengguna.

Desain ASUS ROG Phone 6 memiliki ukuran 173 x 77 mm dengan ketebalan bodi 10.3 mm. Bobotnya juga gak begitu berat, yaitu 239 gram, Nyamanlah untuk di gengam. Untuk sensor keamanan, ROG Phone 6 meletakkan sensor fingerprint di bawah layar. 

Layar Gahar Super Gaming ASUS ROG Phone 6


ROG Phone 6 memiliki layar seluas 6.78” dan menggunakan panel Samsung AMOLED. Untuk kenyamanan dan keamanannya, Layar ASUS ROG Phone 6 sudah diproteksi dan diperkuat oleh Corning® Gorilla® Glass Victus, Delta-E. Selain itu, layar tersebut juga memiliki refresh rate 165Hz / 1ms. Dengan spesifikasi tersebut, layar ROG Phone 6 dijamin sangat responsif dan mampu menghasilkan gerakan layar yang halus. Mata pengguna juga akan terlindungi saat menggunakan ponsel ini lebih lama berkat teknologi Eye Care Display.

Desain Battery ASUS ROG Phone 6


Untuk Masalah ketahanan ROG Phone 6 dilengkapi dengan battery berkapasitas 6000mAh terdiri dari dua baterai 3000 mAh. Desain ini bisa menurunkan panas saat proses pengisian dan mampu meredam panas saat ponsel digunakan. Lebih menariknya ASUS ROG Phone 6 sudah dilengkapi dengan Hyper Charge Adapter teknologi Fast Charging 65W, Disini kamu cukup membutuhkan waktu 42 menit saja sampai battery terisi penuh.

Desain baterai dua sel juga memungkinkan untuk memposisikan motherboard di tengah frame. Alhasil, terciptalah keseimbangan berat yang sempurna dan ASUS bisa menanamkan solusi pendinginan yang unggul. 

Teknologi Canggih Super Cooling


Biasanya Gadget dengan Kinerja dan Graphic yang tinggi akan menjadikan Smartphone cepat panas, Namun untuk ROG Phone 6 kamu tidak perlu khawatir. ASUS ROG Phone 6 Dilengkapi dengan 360-Degree CPU Cooling System yang terintegrasi dengan baik. Misal ketika kamu memainkan game yang berat, cooler akan menyalakan chip pendinginnya untuk menghasilkan pendinginan yang optimal. Sedangkan Dibagian Luar terdapat aksesoris AeroActive Cooler 6 yang juga berfungsi sebagai pendingin mesin.

Kekuatan Kamera Ponsel Super Gaming


Dan yang paling aku suka dari ROG Phone 6, yaitu Fitur Kamera. Meskipun Smartphone ini tercipta untuk kebutuhan Gaming. ASUS ROG Phone 6 memiliki 3 kamera belakang terdiri dari kamera utama 50 MP (sensor Sony IMX 766), kamera ultra wide 13 MP, dan kamera makro 5 MP. Adapun, kamera selfie 12 MP dengan sensor Sony IMX 663.

Untuk hasil kamera sudah tidak perlu diragukan lagi, Bagi kalian yang belum tahu sensor Sony IMX 766 ini menawarkan kualitas foto yang tajam dan minim noise. Kamu bisa mengambil foto dimalam hari dengan hasil yang memukau walaupun minim cahaya. Kemudian untuk Recording video ROG Phone 6 dilengkapi dengan HDR10+ sehingga bisa merekam video dengan Kwalitas 8K.

Super Audio ROG Phone 6 GameFX Audio

Kamu akan dimanja dengan Audio yang canggih dari ROG Phone 6, Untuk masalah Audio ROG Phone 6 sudah menggunakan sistem terbaru, Sistem terbaru ini bertumpu pada dua Speaker Super Linear 5-magnet 12x16 simetris yang didukung oleh amplifier mono Cirrus Logic CS35L45. Bersama dengan pemrosesan sinyal digital terbaik dari Dirac, sehingga akan menghadirkan pengalaman sound yang lebar, jernih, dan kedalaman suara yang lebih baik.

Nah.. Setelah membahas berbagai Fitur serta desain yang sangat menarik dari ASUS ROG Phone 6, kita langsung membahas dari kinerja ASUS ROG Phone 6, apakah sesuai dengan spesifikasi atau tidak.

Membabat Game ‘Kelas Berat’ dengan Performa Memukau

Dalam gaming test dengan game kelas berat macam Role-playing Game (RPG), apapun judul game-nya, dibabat oleh ASUS ROG Phone 6 Series ini dengan mudah. Bahkan pada setting grafis tertinggi dan frame rate tertinggi 60 fps, serta refresh rate 165Hz, game tetap bisa dimainkan dengan mulus dengan animasi yang smooth bahkan pada pertarungan paling intens sekalipun, tanpa screen tearing yang mengganggu.

Pengujian memainkan game FPS tanpa AeroActive Cooler 6 

Kali ini kita test tanpa AeroActive Cooler 6, Selama 60 menit, ASUS ROG Phone 6 Series mampu menghasilkan frame rate 59,39 fps, temperatur berada di kisaran 48,10C dan efisiensi daya mencapai 5,88W. Sementara untuk gameplay selama 30 menit tanpa cooler, menghasilkan 59,55 fps, temperatur 49,30C, dan efisiensi daya 5,97W. Saat dimainkan selama 20 menit tanpa cooler, frame rate mencapai 59,4fps, temperatur bertahan di angka 44,20C, dan efisiensi daya mencapai 5,91W. Impresif!  

Haslil Pengujian dengan AeroActive Cooler 6

Untuk pengujian berikutnya di game FPS menggunakan AeroActive Cooler 6 dan tanpa external power selama 60 menit. Permainan bisa mencapai frame rate 59,72fps, temperatur di posisi 43,30C, dan efisiensi daya hingga 10,2 W. Sedangkan dengan cooler dan external power, frame rate bisa mencapai 59,77 fps dan dan temperatur di angka 39,90C. 

Berbagai pengujian pada game survival telah dilakukan dengan mengatur permainan pada setting paling maksimal, yaitu ExtremeHD untuk grafis dan ultra-frame rate, dan settingan lain ON. Pada mode intens sekalipun gameplay tetap terasa sangat smooth. Frame rate stabil di angka 60 fps. Sementara untuk temperatur berada di kisaran 37-410C dan ini sama sekali tak mengganggu.

Kontrol Maksimal dengan AirTrigger 6 dan Ultrasonic Buttons


Salah satu aspek menarik dalam memainkan game di ASUS ROG Phone 6, apapun genrenya, adalah adanya fitur-fitur pendukung yang membuat pengalaman gaming makin mengesankan. Salah satunya adanya tombol AirTrigger 6 dengan haptic feedback yang terasa natural.

AirTrigger 6 membuat pengguna bisa mapping sampai 14 touch point di layar secara simultan. Ditambah AeroActive Cooler 6, user atau pengguna bisa menambahkan empat tombol fisik lagi. Jadi total ada 18 touch point, semua itu belum termasuk yang sudah ada di layar. Dengan semua ini, Anda akan jadi gamer yang sangat kompetitif. Dari sinilah kenapa ROG Phone 6 merupakan Smartphone Gaming Paling Gahar,  dan menjadi Senjata Terbaik Para Gamer Untuk Menjadi Juara.

Bagaimaan Tertarik Untuk Memiliki ASUS ROG Phone 6 ?

Buat kalian yang mau beli ROG Phone 6 PRO, kalian juga udah mulai bisa pre-order di tanggal 24 Oktober - 10 November 2022. Untuk pemesanan awal ini, kalian akan mendapatkan banyak promo menarik antara lain Free Aero Active Cooler 6 + Devil Case + Exclusive Backpack ROGXONIC Esports selama persediaan masih ada, dengan total keuntungan hingga Rp.2.000.000. Untuk ROG Phone 6 PRO ini bisa kalian dapetin dengan harga Rp 18,999,000 eksklusif hanya di Erafone, Urban Republic, ROG Store, ASUS Online Store, ASUS Exclusive Store, Eraspace dan Tokopedia.  Info selengkapnya kamu bisa cek disini ya : https://rog.asus.com/id/phones/rog-phone-6-model/

Nah, kalau buat ASUS ROG Phone 6 sekarang udah tersedia  di partner-partner penjualan ROG Phone 6 yang bisa kalian dapetin langsung di Erafone,Urban Republic, ROG Store, ASUS Online Store, ASUS Exclusive Store, Eraspace, dan  JD.ID langsung dengan harga Rp 10,999,000 untuk variant 8/256GB dan ROG Phone 6 12/256GB dengan harga Rp 13,999,000.  So, tunggu apalagi buruan beli sebelum kehabisan!


Referensi Artikel :
https://rog.asus.com/event/rog-phone-6/id/
https://www.travelerien.com/2022/10/asus-rog-phone-6-blog-writing-competition.html 

Artikel ini diikutsertakan dalam ASUS ROG Phone 6 Blog Writing Competition di Blog Katerina Travelerien"


Baca Berita Lainya di GOOGLE NEWS

Main Game Makin Juara dengan ASUS ROG Phone 6
Main Game Makin Juara dengan ASUS ROG Phone 6

Harga : *Belum termasuk Ongkos kirim
Pesan via whatsapp Pesan via Email
Baca juga :

Mau donasi lewat mana?

BRI - Warsito (38940-10507-29535)

Mandiri - Warsito (1370-0182-86605)

BSI - Warsito (7153-4266-72)
Merasa terbantu dengan artikel ini? Ayo dukung dengan donasi. Klik tombol merah.

About the Author

Paling Kepo dengan Informasi seputar Technology dan terobosan Bisnis. I'm a Freelance and Content Creator.

9 comments

  1. Dari dulu Asus kalau bikin Brand emang luar biasa. Apalagi ROG emang kereng luar biasa. Dari mulai laptop smp HP mantaps pokoknya. ASUS ROG Phone 6 Pro harganya masih wow.
  2. Udah muncul aja ram 12. Padahal yg ram 6 aja buat main game udah lancar dan rata. Apalagi yang ram 12. Suka sama layar kecil yg di belakang lucu plus keren
  3. Cocok ini buat games besar hp nya
  4. Emang produk andalan setelah baca keterangan nya di sini
  5. Betul banget Bang, Soal Desain dan Performa ASUS Emang Juara - Apalagi di Kelas Smartphone atau HP Gaming.
  6. Cocok buat nge-game nih mantap
  7. Ramah buat para gamers sejati
  8. Waaa telat, aru tau ada lomba
  9. Waaa telat, aru tau ada lomba
Silahkan berkomentar dengan tutur bahasa yang baik!
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.