🔔 Aktifkan notifikasi. disini Google News

Telaga Madirda Lokasi paling pas buat wisata keluarga

Mau menikmati liburan kamu bersama keluarga namun belum ada destinasi, ke Telaga Madirda aja, tempat luas, sejuk, seger, adem dan murah banget.

Harga Tiket masuk Rp. 15.000 - Jam operasional 08.00 - 18.00 WIB - Parkir Rp. 2.000 untuk motor dan Rp. 5.000 Untuk Mobil. Sewa Tenda mulai Rp. 100.000 - Rp. 400.000, Naik Kano/perwahu Rp. Rp. 15.000/ 15 menit.


Jadi ceritanya waktu itu jelang akhir pekan, istri pengen banget liburan di tempat yang luas, kemudian ada nuansa air dan pastinya dengan udara yang sejuk, maklum si mbocil kalau udah keluar rumah pengenya gerak terus. Setelah cari mencari akhirnya ketemu tujuan wisata yang paling pas yaitu telaga madirda, kebetulan dulu pas jamannya masih kuliah istri pernah berkemah disana. Setelah selesai persiapan kita mulai berangkat menuju lokasi wisata yaitu telaga madirda.

Telaga madirda adalah sebuah telaga alami yang berada tepat di kaki Gunung Lawu, Karanganyar. Lebih tepatnya berada di Dusun Tlogo, Desa Berjo, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Telaga madirda tidak menyuguhkan berbagai macam obyek wisata, yang menjadi Daya tarik utama telaga madirda yaitu Hawa sejuk pegunungan gunung lawu, serta kesegaran udara pegunungan, Cocok banget buat Wisata Keluarga.

Menikmati Air gemericik di Telaga madirda

Suara gemericik air ditelaga madirda bikin kamu makin nyaman, alunan gemericik air di telaga madirda seakan menjadi terapi tersendiri untuk pikiran yang lagi penat, lelah yang kita bawa seakan terobati dengan kesejukan udara dan suara air yang mengalir.

Bermain besama ikan-ikan Telaga madirda


Mulai dari pintu masuk kamu akan disuguhkan dengan hamparan kolan yang berisikan ikan-ikan yang jumlahnya sangat banyak dan lucu warna-warni. Disini di telaga Madirda kamu boleh memberikan makan ikan sesuka hati kamu, ketika kamu menaburkan makanan ikan ke air, maka secara serentak ikan-ikan akan berkumpul dan mulai mengerubuti makanan yang kamu tabur.

Kapal sanpan dan kapal bebek / kano di Telaga Madirda

Selain melihat-lihat ikan, memberi makan ikan dan menikmati suasana santai bersama keluarga, Di Telaga Madirda ini, kamu juga bisa menyewa kapal kecil / kano yang bisa kamu gunakan untuk berlayar mengarungi luasnya Telaga Madirda, dijamin liburan kamu bersama keluarga bakal makin asik dan berkesan ketika kamu naik perahu-perahunan ini. Di tenggah telaga kamu bisa menyaksikan pemandangan unik, seperti pegunungan, ikan-ikan yang selalu ngrubutin kapal kamu itupun kalau kamu kasih makan.

Gasebo dan tempat santai buat keluarga

Gak perlu khawatir Hujan dan kepanasan ya Sobat, ditelaga madrida Sudah disedikan banyak Gasebo disekeliling Telaga. Kamu bebas menggunakan gasebo ini untuk sekedar istirahat atau untuk makan bareng keluarga. Yes di telaga madirda kalian boleh bawa bekal sendiri kemudian kalian santap bersama keluarga sambil memandang indahnya telaga madirda. Asal jangan buang sampah sembarangan ya Sob. 

Warung kuliner Di Telaga Madirda

Nah buat Sobat kamu yang lagi berkunjung ke telaga madirda namun tidak membawa bekal, tenang aja Sob, disana juga tersedia warung-warung kuliner kok. Pokoknya liburan disini bakalan bikin hari kamu dan keluarga kamu makin asik dan berkesan.

Mau Nginep di Telaga madirda atau menyatu dengan alam ?


Kalau istilah anak muda jaman sekarang yaitu Ngecamp, nah buat kamu-kamu yang pengen banget bermalam disana atau negcamp Kamu gak perlu repot-repot bawa tenda dari rumah, di Telaga madirda sudah disediakan perlengkapan Camping. Untuk Harga tergantung dari ukuran tenda yang kamu sewa, misal paket sendirian alias Jomblo, paket berdua atau paket keluarga besar. Untuk harga Sewa tenda mulai dari Rp. 100.000 sampai Rp. 400.000, sedangkan buat kayu bakar kamu tidak perlu pergi ke hutan buat nyari, kamu bisa beli juga disana Seharga Rp. 20.000/Ikat dan Rp.5.000 untuk sewa Tong, buat bakar kayu atau bikin api unggun.

Lantas berapa sih harga tiket masuk Telaga Madirda ?

Seperti diawal artikel ini, Untuk harga tiket masuk Telaga Madirda sebesar Rp 15.000 per orang. dan untuk tarif parkirnya sebesar Rp 2.000 untuk sepeda motor dan Rp 5.000 untuk mobil. Jam operasional wisata mulai jam 08.00 wib - 18.00 WIB.

Nah buat kamu apabila ingin menjajal naik kano, tarifnya sebesar Rp 15.000 per 15 menit. Tarif perahu bebek sebesar Rp 20.000 per 15 menit. Disini kamu bisa mengemudikan sendiri kok, 15 menit cukup buat keliling Telaga Madrida sambil santai bareng pasangan atau keluarga kamu.

Nah ginama Sob menurut kamu telaga madirda ini cocok gak buat Wisata Keluarga ? Jangan lewatkan tempat asik buat wisata keluarga, Nuansa yang sejuk, udara pegunungan yang dingin-dingin segar, serta gemericik air yang jernih semua berpadu menjadi suasana yang menenangkan hati dan melepaskan penat, dijamin lelah kamu bakalan hilang. Akses menuju lokasi juga terbilang nyaman, jangan malu bertanya saat dijalan jika kamu mengikuti jalur yang diarahkan GPS kamu akan melewati jalur yang lumayan ekstrem jadi pastikan kamu bertanya untuk jalur yang nyaman kamu lalui.

Tips: Saat menggunakan GPS gunakan mode Mobil


Baca Berita Lainya  di GOOGLE NEWS


Telaga Madirda Lokasi paling pas buat wisata keluarga
Telaga Madirda Lokasi paling pas buat wisata keluarga

Harga : *Belum termasuk Ongkos kirim
Pesan via whatsapp Pesan via Email
Baca juga :

Mau donasi lewat mana?

BRI - Warsito (38940-10507-29535)

Mandiri - Warsito (1370-0182-86605)

BSI - Warsito (7153-4266-72)
Merasa terbantu dengan artikel ini? Ayo dukung dengan donasi. Klik tombol merah.

About the Author

Suka banget sama informasi seputar teknologi.

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan tutur bahasa yang baik!
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.