🔔 Aktifkan notifikasi. disini Google News

Gempa pangandaran, Info Gempa Terkini Minggu 20 november 2022

Telah terjadi Gempa di pangandaran dengan kekuatan 5,3 Skala Ritcher. titik koordinat gempa berada pada 8.11 LS (Lintang Selatan) & 107.87 BT


Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika
- Gempa bumi hampir terjadi setiap saat, namun dengan skala kecil dan bahkan tidak dirasakan oleh kita yang sedang beraktifitas. Namun hari ini BMKG mencatat telah terjadi gempa di beberapa wilayah dengan kekuatan yang cukup Bisa dirasakan oleh orang-orang di wilayah tersebut.

Gempa dengan kekuatan 5,3 Skala Ritcher telah terjadi di kabupaten Pangandaran pada tanggal 20 November 2022, tepatnya pada hari Minggu Pukul 01:28:28 WIB. Pusat gempat berada di laut, 82 km barat daya Kabupaten Pangandaran." tulis BMKG melalui website resminya, 20 November 2022.

Gempa yang terjadi di Kabupaten Pangadaran berada pada kedalaman 24 kilometer, berita bagusnya Gempa ini tidak berpotensi tsunami. Sementara itu, titik koordinat gempa berada pada 8.11 LS (Lintang Selatan) & 107.87 BT (Bujur Timur).

Penyebab Gempa Yang Terjadi Di Kabupaten Pandaran Hari ini

Daryono memaparkan, gempa terjadi diakibatkan karena adanya aktivitas patahan dalam lempeng Indonesia-Australia. Ia menjelaskan, dari hasil analisis mekanisme sumber telah menunjukkan bahwa gempa Kabupaten Pangandaran ini memiliki mekanisme pergerakan naik (thrust fault).

Untuk Masyakat dihimpau untuk tetap waspada dan hati-hati, Cuaca saat ini sedang tidak baik-baik saja, dari mulai angin kencang, hujan lebat, banjir, tanggul Jebol, tanah Longsor dan lain sebagainya. Untuk itu dimanapun kita berada, dihimbau untuk tetap waspada dan hati-hati.

Gempa pangandaran, Info Gempa Terkini Minggu 20 november 2022
Gempa pangandaran, Info Gempa Terkini Minggu 20 november 2022

Harga : *Belum termasuk Ongkos kirim
Pesan via whatsapp Pesan via Email
Baca juga :

Mau donasi lewat mana?

BRI - Warsito (38940-10507-29535)

Mandiri - Warsito (1370-0182-86605)

BSI - Warsito (7153-4266-72)
Merasa terbantu dengan artikel ini? Ayo dukung dengan donasi. Klik tombol merah.

About the Author

Suka banget sama informasi seputar teknologi.

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan tutur bahasa yang baik!
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.
AshwaMedia.com Welcome to WhatsApp chat
Halo! Apa yang bisa kami bantu hari ini?
Type here...