🔔 Aktifkan notifikasi. disini Google News

2 Pantai Di Gunungkidul Yang Wajib Kamu Kunjungi

Buat kamu yang mau liburan ke Gunungkidul berikut kami berikan rekomendasi pantai yang memiliki pasir putih dan ombak landai

Liburan ? Siapa sih yang gak suka liburan. Berlibur adalah hal yang kita butuhkan untuk mengatasi stres. Salah satunya yaitu berlibur kepantai, suasana pantai dan suara ombak yang menyenangkan bisa menjadi pilihan yang tepat untuk kamu yang sedang merasa lelah dengan rutinitas harian.

Jika kamu sedang berada di Yogyakarta, jangan ragu untuk singgah di pantai-pantai yang ada di Gunungkidul. Pantai di Gunungkidul terkenal dengan pemandangannya yang indah dan menawan. beneran Lho banyak kok yang jauh-jauh pengen banget liburan ke pantai gunungkidul.

Selain itu beberapa pantai di Gunungkidul masih asri karena banyak wisatawan yang belum mengetahuinya. Pemandangan air laut bukan hanya dapat menyejukan mata namun juga sangat instagramabel bila diabadikan dengan kamera.

Berikut informasi lengkap 2 pantai di Gunungkidul yang wajib kamu kunjungi.

1. Pantai Sadeng

Pantai Sadeng terletak didesa Songbanyu, kecamatan Girisubu, kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Bila ditempuh dari kota Yogyakarta kurang lebih 80km atau membutuhkan waktu sekitar 1 jam 30 menit. Rutenya bila kamu memulai dari Yogyakarta maka arah yang pertama kamu tuju adalah kejalan Wonisari, Pathuk, Sambipitu, Gading, Siyono. Lalu, kearah jalan Baron, desa Mulo, Bintaos, lalu masuk ke Tepus.



Kemudian belok kiri kearah Jepitu, depan pasar belok kekanan menuju kecamatan Girisubo lalu lanjutkan perjalanan menuju ke Suling, Songbanyu tak lama kamu akan tiba dipantai Sadeng.

Kamu harus membayar 5 ribu rupiah untuk tiket masuk ke dalam pantai sadeng. Dan ditambah parkir, bila mobil biaya parkirnya 10 ribu rupiah sedangkan kendaraan bermotor 5 ribu rupiah.

Keindahan yang dapat kamu nikmati diantaranya:
Telaga suling
tempat dimana warga sekitar percaya bahwa air ditelaga ini merupakan sisa aliran air dari sungai bengawan solo purba.

Kampung nelayan
Pada tahun 1983 nelayan dari Gombong berkunjung kesini dan mendirikan perkampungan ini. Dari sini kamu juga bisa melihat pelabuhan ikan terbesar dikota Yogyakarta. Kamu dapat membeli ikan ikan segar hasil tangkapan para nelayan. Selain itu kamu dapat memancing ikan yang terletak didekat pelabuhan. Kamu bisa menikmati atau membawa pulang ikan yang kamu tangkap. Disini kamu bisa menyewa perahu untuk berkeliling pantai dengan membayar sebesar 50 ribu rupiah.

2. Pantai Ngandong

Pantai Ngandong terletak di Jl. Pantai Selatan Jawa, Sidoharjo, Tepus, kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Kamu bisa menggunakan maps atau mengikuti papan petunjuk dan bertanya pada warga sekitar untuk bisa sampai di pantai Ngandong. Lokasi pantai Ngandong yang berhadapan langsung dengan samudra Hindia, membuat pemandangan matahari tak terhalang apapun. Sehingga kamu dapat menikmati indahnya senja dan fajar.


Pesona langit orange yang begitu memukau akan sangat disayangkan jika sampai terlewatkan sedetik saja. Jernih dan birunya air laut membuat siapapun akan terpesona. Kamu juga akan disuguhkan dengan obak yang cukup besar sehingga ketika berenang harus berhati hati.

Selain itu kamu juga bisa melihat berbagai keindahan pohon cemara udang yang bisa untuk berteduh dan bisa untuk spot selfie.
Dipantai Ngandong ini juga mempunyai pemandangan bukit karst yang elegant.

Kamu bisa menikmati water sport yang menarik dan pastinya seru. Juga indahnya alam bawah laut hanya dengan 50 ribu rupiah. Hingga jetski pun tersedia dengan harga sewa mulai dari 50 ribu rupiah hingga 100 ribu rupiah.

Tak akan puas jika hanya satu hari menikmati keindahan pantai Ngandong. Kamu juga dapat menyewa penginapan yang ada disekitar pantai.
Keindahan pantai Ngandong di Gunungkidul tidak dapat diungkapkan dengan kata kata.

2 Pantai Di Gunungkidul Yang Wajib Kamu Kunjungi
2 Pantai Di Gunungkidul Yang Wajib Kamu Kunjungi

Harga : *Belum termasuk Ongkos kirim
Pesan via whatsapp Pesan via Email
Baca juga :

Mau donasi lewat mana?

BRI - Warsito (38940-10507-29535)

Mandiri - Warsito (1370-0182-86605)

BSI - Warsito (7153-4266-72)
Merasa terbantu dengan artikel ini? Ayo dukung dengan donasi. Klik tombol merah.

About the Author

Paling Kepo dengan Informasi seputar Technology dan terobosan Bisnis. I'm a Freelance and Content Creator.

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan tutur bahasa yang baik!
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.