🔔 Aktifkan notifikasi. disini Google News

Update Android 13 hadir untuk Samsung Galaxy A32 4G

Akhirnya samsung a32 4g kebagian update Samsung ONE UI 5.0 dan Android 13, Kenapa ya Kok cepet banget ? tidak seperti biasanya. ada apa dengan Samsung
Mr. Hello

Update Android 13 hadir untuk Samsung Galaxy A32 4G

Saat bangun pagi, sebuah pesan update masuk. Tentu saja, saya menyambutnya dengan gerakan cepat tanpa pikir panjang. Kaget Juga Sih, biasanya Samsung untuk urusan Upgrade tidak secepat ini namun ini kok udah muncul aja.

Samsung menjadi produsen smartphone tercepat yang merilis update One UI OS berbasis Android 13 Tiramisu. 

Google  merilis sistem operasi Android versi 13, dengan nama sandi Tiramisu. Android 13 adalah sistem operasi ke-20 dalam keluarga sistem operasi  yang diproduksi oleh Google, yang dirilis pertama kali  pada September 2008. 

Android 13 berfokus pada peningkatan fitur, peningkatan privasi dan keamanan, serta optimalisasi antarmuka pengguna atau user interface. 

Setelah Google Pixel, Samsung menjadi produsen smartphone yang merilis update sistem operasi One UI tercepat berbasis Android 13. 

Perusahaan asal Korea Selatan ini meluncurkan Android 13 dan One UI 5 terbaru ke lebih dari 5 perangkat Samsung Galaxy di seluruh dunia dalam waktu kurang dari dua bulan. 

Selain smartphone andalan, Samsung juga telah memperbarui perangkat seperti Galaxy A22 5G dan Galaxy M33 5G. 

Menurut Samsung, pembaruan perangkat lunak ini adalah yang tercepat - hampir tiga kali lebih cepat daripada pembaruan  One UI pertama di tahun 2018. 

Waktu yang diperlukan untuk pembaruan perangkat lunak untuk produk unik juga meningkat secara signifikan. 

Lebih banyak pengguna Samsung dapat menerima pembaruan OS ini dalam beberapa minggu mendatang. Samsung berjanji untuk mempercepat peluncuran pembaruan One UI 5 ke ponsel dan tablet andalan yang lebih lama. 

Tentunya update sistem operasi Android 13 dan One UI 5 ini hanya bisa diterapkan pada perangkat yang sudah memenuhi persyaratan. 

Samsung berharap dapat menyelesaikan pembaruan untuk perangkat yang memenuhi syarat ini sebelum akhir tahun. 

Pembaruan OS Samsung pasti akan membuat iri para pengguna smartphone merek lain yang  harus menunggu sedikit lebih lama. 

Samsung juga membeberkan alasan mengapa pengguna akan mendapatkan update One UI 5 berbasis Android 13 lebih cepat. 

Alasan Samsung kenapa ONE UI 5.0 dan Android 13 Lebih Cepat Rilis

Menurut Samsung, alasan mengapa Android 13 lebih cepat menjangkau pengguna smartphone dan tablet  adalah karena kerja sama dengan Google sebagai pengembang sistem operasi Android. 

Sejak peluncuran perangkat  Galaxy Z Flip/Fold yang dapat dilipat Agustus lalu, kami telah terlibat dalam kolaborasi desain yang mendalam dengan Google," kata Sally Jeong, direktur Framework RandD, bisnis pengalaman seluler Samsung Electronics. 

Kolaborasi dengan Google ini memberi Samsung gambaran lebih awal tentang fitur Android 13 apa saja yang bisa disertakan dalam pembaruan One UI 5. 

Samsung tidak hanya bisa melihat-lihat,  bahkan  memilih fitur sistem operasi Android 13 mana  yang cocok untuk mengimplementasikan standar One UI 5 . dalam pembaruan. 

"Kami sedang mencari fitur yang memiliki identitas terpadu dengan One UI. Kami tidak memperkenalkan fitur yang serupa dengan yang sudah kami miliki," kata Jeong. 

dirilis pada tahun 2018, One UI membuka jalan bagi UI/UX yang lebih dipersonalisasi dan konsisten di semua perangkat – mulai dari smartphone, tablet, hingga perangkat yang dapat dikenakan. Hingga saat ini, Samsung telah meluncurkan hampir 1.000 versi  pembaruan One UI yang berbeda. 

Selain memberikan pengalaman seluler inovatif kepada pengguna dalam waktu sesingkat mungkin, Samsung juga memastikan bahwa pengalaman yang disajikan dalam One UI memenuhi kebutuhan pengguna. 

Samsung menyertakan beberapa fitur baru di One UI 5, seperti  jam baru, pemberitahuan pop-up yang berbeda dari antarmuka sebelumnya, dan kemampuan untuk memotong video dan menempatkannya di layar kunci. 

Selain itu, pengguna ponsel Samsung dengan single user interface juga dapat menikmati beberapa fitur unik seperti pilihan tema warna yang lebih luas dan menggabungkan widget untuk menghemat ruang  layar. 

Tidak berhenti di situ, One UI 5 juga menyertakan kontrol baru untuk memblokir notifikasi dari aplikasi tertentu dan pengalaman mode Samsung Dex yang lebih baik. 

Antarmuka pengguna berbasis Android 13  juga dikatakan menawarkan fitur keamanan tingkat lanjut. Misalnya,  peringatan ditampilkan saat pengguna membagikan foto yang mungkin berisi informasi penting, seperti paspor atau dokumen identitas lainnya. 

Berikut  daftar smartphone  dan tablet flagship Galaxy yang mendapatkan update Android 13 dan One UI 5 (9 Desember 2022):

Samsung Galaxy S22 series

Samsung Galaxy S21 series

Samsung Galaxy S20 series

Samsung Galaxy Note 20/Note 20 Ultra

Samsung Galaxy A53 5G

Samsung Galaxy A33 5G

Samsung Galaxy Z Flip 4

Samsung Galaxy Z Fold 4

Samsung Galaxy A73 5G

Samsung Galaxy Tab S8 series

Samsung Galaxy Xcover 6 Pro

Samsung Galaxy M52 5G

Samsung Galaxy M32 5G

Samsung Galaxy Z Fold 3

Samsung Galaxy Z Flip 3

Samsung Galaxy A52

Samsung Galaxy S20 FE

Samsung Galaxy S21 FE

Samsung Galaxy Note 10 Lite

Samsung Galaxy Tab S7

Samsung Galaxy F62

Samsung Galaxy A71

Samsung Galaxy Z Fold 2

Samsung Galaxy Z Flip

Samsung Galaxy Z Flip 5G

Samsung Galaxy S10 Lite

Samsung Galaxy M53 5G

Samsung Galaxy A52s 5G

Samsung Galaxy M33 5G

Samsung Galaxy A52 5G

Samsung Galaxy M62

Samsung Galaxy A22 5G

Samsung Galaxy Quantum 2

Samsung Galaxy F42 5G

Samsung Galaxy M42 5G

Samsung Galaxy A51 5G

Samsung Galaxy Xcover 5

Samsung Galaxy A51

Samsung Galaxy A13 5G

Samsung Galaxy A42 5G

Samsung Galaxy M22

Samsung Galaxy A23 LTE/5G

Samsung Galaxy A22

Samsung Galaxy A32 LTE/5G

Samsung Galaxy A72

Samsung Galaxy M32

Update Android 13 hadir untuk Samsung Galaxy A32 4G
Update Android 13 hadir untuk Samsung Galaxy A32 4G

Harga : *Belum termasuk Ongkos kirim
Pesan via whatsapp Pesan via Email
Baca juga :

Mau donasi lewat mana?

BRI - Warsito (38940-10507-29535)

Mandiri - Warsito (1370-0182-86605)

BSI - Warsito (7153-4266-72)
Merasa terbantu dengan artikel ini? Ayo dukung dengan donasi. Klik tombol merah.

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan tutur bahasa yang baik!
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.