🔔 Aktifkan notifikasi. disini Google News

7 Cara Mengobati Susah Tidur di Malam Hari Tanpa obat-obatan

Susah tidur memang bikin sebel, apalagi jika hari esok ada agenda penting, berikut beberapa cara mentasi susah tidur tanpa Obat
Mr. Hello

7 Cara Mengobati Susah Tidur di Malam Hari Tanpa obat-obatan

Susah tidur merupakan masalah yang bisa terjadi pada siapa saja. Jika masalah ini terus berlanjut, dapat menyebabkan gangguan fisik dan mental. Oleh karena itu, sangat penting untuk mengetahui cara mengobati insomnia, apalagi tanpa obat. Berikut adalah beberapa cara untuk melakukannya! 

Beberapa cara mengatasi insomnia tanpa obat 

Banyak orang mengalami insomnia jangka pendek yang membuat sulit tidur di malam hari. Hal ini membuat sulit untuk mengatur waktu bangun pagi karena tidur terlalu larut atau bahkan terlalu pagi. Padahal setiap orang dewasa membutuhkan setidaknya 7-9 jam tidur setiap malam. 

Beberapa orang dapat menyiasatinya dengan mengonsumsi obat-obatan tertentu. Namun, jika seseorang mengonsumsi terlalu banyak obat, kecanduan dapat berkembang. Untuk itu ada baiknya mengetahui beberapa cara mengatasi insomnia tanpa obat.

7 Cara Mengobati Susah Tidur di Malam Hari Tanpa obat-obatan

1. Meditasi 

Salah satu cara mengatasi insomnia tanpa obat adalah meditasi. Ini dilakukan sambil bernapas perlahan dan merata dalam posisi duduk santai. Konon cara ini bisa mendorong seseorang untuk tidur nyenyak untuk mengatasi insomnia jangka pendek. Cara ini juga baik untuk mengurangi stres dan meningkatkan konsentrasi. Lakukan ini selama 15 menit setiap hari untuk merasakan manfaatnya. 

2. Melakukan Kegiatan atau rutinitas positif 

Cara lain mengatasi insomnia tanpa obat adalah dengan melakukan afirmasi positif. Dengan cara ini Anda dapat lebih berkonsentrasi dan pikiran Anda akan lebih tenang. Bahkan, cara ini terbukti mampu menurunkan tingkat insomnia. Pilih kata-kata positif dan sederhana yang akan membantu Anda rileks dan lebih mudah tertidur. 

3. Yoga 

Yoga juga merupakan salah satu cara mengatasi insomnia. Latihan ini dapat mengurangi stres dan meningkatkan fokus mental. Lakukan setidaknya 20 menit sehari untuk membantu tubuh Anda rileks. Saat tubuh rileks, lebih mudah tidur tanpa obat. 

4. Latihan rutin 

Latihan memiliki banyak keuntungan dibandingkan dengan latihan sekali dilakukan. Salah satunya bisa menjadi cara mengatasi insomnia tanpa menggunakan obat-obatan. Setelah berolahraga, tubuh terasa lelah, sehingga lebih cepat tertidur dan tentunya kualitasnya juga meningkat. Untuk mendapatkan manfaat tersebut, cobalah lakukan olahraga ringan selama 20 menit sehari. 

5. Terapi pijat 

Terapi pijat juga dapat digunakan untuk mengobati insomnia. Cara ini dapat meningkatkan kualitas tidur dan mengurangi rasa sakit, kecemasan dan depresi. Karena Anda mungkin mengalami kesulitan tidur karena merasa stres. Selama pemijatan, usahakan untuk fokus pada rasa sentuhan, sehingga tubuh rileks dan tidur menjadi lebih mudah. 

6. Ciptakan kamar tidur yang nyaman

Cara lain untuk mengatasi insomnia adalah dengan membuat kamar tidur senyaman mungkin. Salah satu cara menjaga kenyamanan di kamar tidur adalah dengan memperhatikan kebersihan tidur. 

7. Istighfar 

Buat yang muslim cara ke tujuh ini sangat effektif, pastikan kamu posisi tidur dalam keadaan wudhu posisikan tubuh serileks mungkin, pejamkan mata dan berdzikir atau beristighfarlah. Terus istighfar tanpa sadar kamu akan terlelap tidur dengan pikiran tenang dan hati nyman.

Ini adalah beberapa cara mengobati insomnia tanpa obat. Gunakan beberapa metode di atas untuk mengatasi masalah tidur Anda dengan mudah. Namun, jika cara-cara tersebut tidak membantu, ada baiknya Anda segera menemui dokter.

7 Cara Mengobati Susah Tidur di Malam Hari Tanpa obat-obatan
7 Cara Mengobati Susah Tidur di Malam Hari Tanpa obat-obatan

Harga : *Belum termasuk Ongkos kirim
Pesan via whatsapp Pesan via Email
Baca juga :

Mau donasi lewat mana?

BRI - Warsito (38940-10507-29535)

Mandiri - Warsito (1370-0182-86605)

BSI - Warsito (7153-4266-72)
Merasa terbantu dengan artikel ini? Ayo dukung dengan donasi. Klik tombol merah.

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan tutur bahasa yang baik!
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.