🔔 Aktifkan notifikasi. disini Google News

Beberapa Hal Yang harus di lakukan saat memiliki anak Bayi Yang Baru Lahir

Punya anak bayi terkadang mampu merubah pikiran, mental dan sikap kita, beriku Beberapa Hal Yang harus di lakukan saat memiliki anak Bayi Yang Baru...
Mr. Hello

Beberapa Hal Yang harus di lakukan saat memiliki anak Bayi Yang Baru Lahir

Merawat bayi baru lahir memang terasa melelahkan. Banyak orang tua yang sering merasa stres, apalagi baru saja memiliki anak  pertama. 

Orang tua sering lupa mengurus diri sendiri karena sibuk mengurus bayinya yang baru lahir. Agar  bisa menjadi yang terbaik saat merawat si kecil, tentunya Anda juga perlu menjaga kesehatan fisik dan mental Anda sendiri. 

Beberapa Hal Yang harus di lakukan saat memiliki anak Bayi Yang Baru Lahir

1. Menjaga kebugaran jasmani 

Pada minggu-minggu pertama setelah melahirkan, Anda mungkin akan mengalami kurang tidur. Anda bisa menyiasatinya dengan tidur pada waktu yang sama dengan waktu tidur bayi Anda. Jika bayi Anda bangun ingin menyusu, cobalah menyusui dengan posisi miring agar Anda  tetap bisa beristirahat. 

Jika anak Anda gelisah, mintalah  pasangan Anda untuk bergiliran menjaga dan menenangkannya di malam hari. Agar  tetap bugar meski kurang tidur, makan makanan sehat, tetap terhidrasi, lakukan olahraga ringan dan hindari kafein. 

2. Tidak perlu takut 

Melihat betapa kecil dan rapuhnya bayi yang baru lahir, Anda mungkin  merasa khawatir bahwa ia tidak dapat merawatnya dengan baik. Anda juga mungkin merasa panik, terutama jika bayi Anda terus menerus menangis. 

Namun kecemasan  berkurang ketika Anda dan pasangan membekali diri dengan pengetahuan dan keterampilan yang berkaitan dengan perawatan bayi. Seiring waktu, Anda akan menjadi lebih fleksibel dan memahami cara menangani si kecil. 

3. Pindahkan dulu pekerjaan lain 

Jangan terlalu memaksakan diri untuk melakukan aktivitas yang biasa dilakukan sebelum bayi lahir. Tugas domestik seperti mencuci, mencuci, dan membersihkan rumah bisa ditunda  agar  tidak terlalu melelahkan. 

Anda bisa membeli lauk pauk yang sudah jadi atau membuat menu yang mudah diolah namun tetap bergizi. 

4. Jangan mengunci diri

Bayi yang pendiam di  rumah mungkin senang diminta keluar rumah untuk mencari udara segar. Memiliki anak juga tidak berarti membatasi hubungan dengan teman dan keluarga. 

Biarkan mereka  membantu anak Anda dari waktu ke waktu. Bantuan ini dapat menghemat energi Anda. 

5. Ketahui kapan harus meminta bantuan 

Jika Anda menghadapi masalah yang menyebabkan Anda, minta bantuan  ahlinya. Misalnya, jika Anda kesulitan menyusui, hubungi dokter atau konsultan laktasi Anda. 

Jika stres yang dirasakan sudah mengganggu kehidupan sehari-hari Anda, tidak ada salahnya berkonsultasi dengan psikolog. 

Saat ini  banyak klinik dan rumah sakit menawarkan kursus bagi pasangan yang ingin belajar cara merawat bayi baru lahir. Selain  kelas, kamu juga bisa belajar online atau membaca artikel atau buku tentang perawatan bayi baru lahir.

Beberapa Hal Yang harus di lakukan saat memiliki anak Bayi Yang Baru Lahir
Beberapa Hal Yang harus di lakukan saat memiliki anak Bayi Yang Baru Lahir

Harga : *Belum termasuk Ongkos kirim
Pesan via whatsapp Pesan via Email
Baca juga :

Mau donasi lewat mana?

BRI - Warsito (38940-10507-29535)

Mandiri - Warsito (1370-0182-86605)

BSI - Warsito (7153-4266-72)
Merasa terbantu dengan artikel ini? Ayo dukung dengan donasi. Klik tombol merah.

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan tutur bahasa yang baik!
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.