🔔 Aktifkan notifikasi. disini Google News

Tips Memiliki Pola Tidur Yang Baik - Tubuh Lebih Sehat dan Prima

Pola tidur yang baik akan memberikan banyak kebaikan bagi tubuh dan kulit, yuk simak Cara untuk memiliki pola tidur yang baik beserta manfaatnya bag..
Mr. Hello

Tips Memiliki Pola Tidur Yang Baik - Tubuh Lebih Sehat dan Prima

POLA TIDUR
- Selain olahraga teratur dan pola makan yang sehat, tidur yang cukup juga mempengaruhi kesehatan dan kecantikan kulit wajah. Karena selain tidur delapan jam yang membuat tubuh dan otak lebih segar, membantu menstabilkan kadar hormon kortisol (hormon stres) dalam tubuh, sehingga kelenjar sebaceous di bawah kulit tidak berproduksi berlebihan. Tidur juga dikenal sebagai saat tubuh memproduksi kolagen, senyawa protein yang memengaruhi kekenyalan dan kecantikan kulit serta mencegahnya menjadi gelap. Oleh karena itu, tidur yang cukup merupakan tips perawatan wajah membosankan yang wajib dipraktikkan. 

Sayangnya, biasanya cukup sulit bagi Anda untuk mendapatkan tidur yang cukup di saat-saat menjelang ujian. Mengapa? Pertama, karena biasanya kamu merasa harus begadang untuk belajar. Kedua, Anda tidak bisa tidur nyenyak karena stres. Jika ini terus berlanjut, kulit bisa menjadi keruh. Makanya kamu harus memperbaiki pola tidurmu, Simak tipsnya, yuk! 

Tips Memiliki Pola Tidur Yang Baik - Tubuh Lebih Sehat dan Prima

Mengatur waktu tidur malam. 

Hal pertama yang perlu Anda lakukan untuk mengatur ulang jadwal tidur Anda adalah menetapkan batasan berapa jam Anda tidur setiap malam. Mengingat kami menganjurkan tidur minimal delapan jam sehari, maka batas maksimal tidur malam diperoleh dengan menghitung mundur dari waktu bangun keesokan harinya. Misalnya, jika Anda harus bangun jam 5 pagi. keesokan harinya, batas waktu tidur adalah pukul 21:00. Jika Anda sudah merasakan batas waktu tersebut, cobalah untuk menaatinya! 

Hindari makanan dengan gula dan lemak di malam hari. 

Tidur dengan perut kosong bukanlah ide yang baik, karena rasa lapar dapat mengganggu tidur di malam hari. Tapi bukan berarti kamu bisa tidur sepuasnya setelah makan, girls! Alih-alih mendapatkan tidur malam yang lebih nyenyak, langsung tidur setelah makan justru bisa memperburuk kualitas tidur, apalagi jika Anda mengonsumsi makanan tinggi gula dan lemak, seperti gorengan. Makanan tersebut sulit dicerna oleh tubuh dan dapat menyebabkan tubuh “mengatur ulang” sehingga Anda tetap terjaga atau bahkan membuat Anda sulit untuk kembali tidur. Oleh karena itu, jika ingin makan di malam hari, lakukan tiga atau empat jam sebelum tidur agar tubuh memiliki waktu untuk mencerna makanan terlebih dahulu. 

Selain makanan yang tinggi gula dan lemak, sebaiknya hindari juga konsumsi kafein yang banyak, seperti kopi. Karena menurut penelitian, kafein dalam kopi menghilangkan rasa kantuk dan meningkatkan vitalitas. 

Rapikan tempat tidurmu. 

Agar Anda dapat tidur dengan nyaman, kami lebih rajin membersihkan tempat tidur Anda sebelum tidur. Daripada tiduran di tempat berantakan, tiduran di tempat yang rapi dan bersih pasti bisa bikin kamu lebih nyaman, kan? 

Tidak hanya buku pelajaran, tetapi juga perangkat, Anda perlu menyingkirkan tempat tidur, sehingga ketika Anda berbaring nanti, Anda benar-benar siap memasuki alam mimpi dan tidak lagi merasakan godaan untuk menjelajahi dunia maya. 

Cuci muka dan badan sebelum tidur. 

Sama seperti berbaring, tubuh dan wajah yang bersih juga menjadi faktor penentu dalam hal kenyamanan agar bisa tidur lebih nyenyak. Oleh karena itu, membersihkan wajah dan tubuh sebelum tidur mutlak diperlukan. 

Tubuh dan wajah bebas dari keringat, bakteri dan panas memudahkan relaksasi. Tak hanya itu, proses regenerasi sel-sel kulit wajah yang dibersihkan sebelum tidur juga dapat berlangsung optimal, dimana perawatan wajah yang tenang ditingkatkan dengan pelembab wajah untuk kulit kering dan keruh.

Itulah tadi beberapa manfaat memiliki Pola Tidur yang baik dan resiko atau dampak dari memiliki pola tidur yang buruk.


Tips Memiliki Pola Tidur Yang Baik - Tubuh Lebih Sehat dan Prima
Tips Memiliki Pola Tidur Yang Baik - Tubuh Lebih Sehat dan Prima

Harga : *Belum termasuk Ongkos kirim
Pesan via whatsapp Pesan via Email
Baca juga :

Mau donasi lewat mana?

BRI - Warsito (38940-10507-29535)

Mandiri - Warsito (1370-0182-86605)

BSI - Warsito (7153-4266-72)
Merasa terbantu dengan artikel ini? Ayo dukung dengan donasi. Klik tombol merah.

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan tutur bahasa yang baik!
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.