🔔 Aktifkan notifikasi. disini Google News

Kawah Rengganis Destinasi Wisata di Bandung yang bikin badan sehat

Kalian bisa bayangkan, tubuh lelah, pikiran yang penat, kemudian kita berendam di air hangat yang bercampur belerang, rasa hangatnya meresap sampai ke

Jam Operasional : Setiap Hari | 07.00 - 17.00 WIB | Tiket : Rp. 15.000 /orang | Rp. 70.000/orang (Kawah Rengganis + Suspension Bridge) | Alamat : Patengan, Rancabali, Bandung, Jawa Barat 40973 Cek Google Maps


Kawah Rengganis - Dulu Pertama kali saya kebandung bersama temen-temen dengan tujuan wisata Kawah Putih Ciwidey. Dan kadang sampai sekarang ketika bahas Bandung atau wisata terfokusnya ke Kawah Putih Ciwidey. Namun di artikel kali ini kita akan membahas Kawah Rengganis atau biasa disebut oleh warga sekitar Kawah Cibuni (sebutan awal) merupakan sebuah kawasan Rural Low Volkanis yang terletak di sebuah lembah perbukitan Gunung Patuha.

Jadi, apabila suatu saat kamu tersesat ketika mencari lokasi ini kemudian, bertanya ke warga sekitar namun mereka tidak tahu dengan kawah rengganis maka katakan saja Kawah Cibuni. Mungkin mereka kurang mengenal kawah rengganis.

Perbedaan Kawah Rengganis dengan Kawah Putih Ciwidaey



Untuk Perbedaan yang mencolok yaitu di kawah putih ciwidey memiliki pasir dan warna air yang sering berubah-ubah. Sementara itu, untuk rengganis terkenal sangat asri banyak pepohonan yang bikin suasana makin sejuk ditambah untuk rengganis tidak memiliki bau belerang yang menyengat.

Kenapa Kawah Rengganis boleh dipake untuk mandi ? Karena kawah rengganis dialiri langsung oleh air sungai yang bersih dan jernih, sehingga menjadikan air menjadi hangat. Hal inilah yang menjadikan Kawah rengganis cocok untuk digunakan Terapi kesehatan badan, dan untuk pengobatan kulit.

Kalian bisa bayangkan, tubuh lelah, pikiran yang penat, kemudian kita berendam di air hangat yang bercampur belerang, rasa hangatnya meresap sampai ke tulang-tulang. dan kadar dari air belerang ini mampu menyembuhkan penyakit kulit.

Nah ada lagi, Di Kawah rengganis ini ada yang namanya lumpur belerang, konon lumpur ini memiliki khasiat untuk menghaluskan dan mengencangkan kulit. selain itu ada Juga Spa Alami, kemudian ada pancuran.

Untuk kuliner di lokasi ini masih cukup sederhana, maklum akses yang lumayan sulit mungkin menjadi sebab kenapa kuliner belum begitu banyak. mayoritas untuk menu yang disediakan seperti mie Instal, kopi, teh, nasi goreng dan ada juga gorengan.

Untuk Langsung sampai dilokasi Kawah Rengganis, Kamu harus menempuh jarak sekitar 1Km dari tempat pembelian tiket, dimana jarak ini belum bisa dilalui oleh mobil kamu bisa menggunakan Jasa ojek yang lumayan murah kok. Yaitu sekitar Rp 15.000,-.

Suspension Bridge atau Jembatan Rengganis


Jembatan Gantung ini memiliki panjang 370M atau menjadi jembatan terpanjang SE-ASIA Tenggara,  Jembatan Rengganis ini berada di ketinggian 1300 mdpl. Untuk Pembanguan, Jembatan Rengganis atau Suspension Bridge ini dibangun oleh PT.Prakarsa Mulya, merupakan pengelola Wisata Glamping Lakeside Rancabali.

Jembatan Rengganis ini berjarak sekitar 7 Km dari Pintu gerbang kawah putih . Untuk Akses sangat mudah karena jalur bisa di lalui baik kendaraan roda 2, 4 dan 6.

Buat kamu yang takut dengan ketinggian tenang saja, Jembatan Rengganis ini di lengkapi peralatan safety, seteleh melewati Jembatan Rengganis, kamu akan diajak berjalan kaki kurang lebih sekitar 50m untuk menuju pusat Kawah Rengganis. 
Kawah Rengganis Destinasi Wisata di Bandung yang bikin badan sehat
Kawah Rengganis Destinasi Wisata di Bandung yang bikin badan sehat

Harga : *Belum termasuk Ongkos kirim
Pesan via whatsapp Pesan via Email
Baca juga :

Mau donasi lewat mana?

BRI - Warsito (38940-10507-29535)

Mandiri - Warsito (1370-0182-86605)

BSI - Warsito (7153-4266-72)
Merasa terbantu dengan artikel ini? Ayo dukung dengan donasi. Klik tombol merah.

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan tutur bahasa yang baik!
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.
AshwaMedia.com Welcome to WhatsApp chat
Halo! Apa yang bisa kami bantu hari ini?
Type here...