🔔 Aktifkan notifikasi. disini Google News

Menapaki 10 Tempat wisata paling menarik dan seru di Bandung, Wajib kamu kunjungi

Bandung itu emang beda, saya merasa liburan dibandung sangat menyenangkan, dari mulai Udara yang sejuk, banyak pilihan destinasi wisata dari mulai...
Mr. Hello


Tempat wisata paling menarik dan seru di Bandung
- Liburan akhir Pekan Paling Asik kemana sih ? Kadang kita suka bingung ketika ingin melakukan perjalanan wisata entah dalam sebuah event atau akhir pekan keluarga. Dulu ketika jamanya saya masih kerja, lah emang sekarang udah gak kerja ? maksudnya kerja sebagai karyawan, ketika ada sebuah event Liburan pasti Destinasi Wisata yang diusulkan yaitu Bandung.

Bandung itu emang beda, saya merasa liburan dibandung sangat menyenangkan, dari mulai Udara yang sejuk, banyak pilihan destinasi wisata dari mulai, kota, sampai ke obyek wisata yang masih natural. Banyak pilihan, ada wisata keluarga, wisata edukasi, wisata sejarah, wisata ALam dan banyak lagi. Bahkan baru baru ini mulai bermunculan wisata-wisata baru yang nyaman banget dan instagramable. Yuk simak 10 Tempat wisata paling menarik dan seru di Bandung, Wajib kamu kunjungi.

Menapaki 10 Tempat wisata paling menarik dan seru di Bandung, Wajib kamu kunjungi

Nah daripada kamu bingung-bingun buat nyari referensi Destinasi wisata di kota Bandung, sini aku kasih info menarik seputar Destinasi Wisata di Kota Bandung yang Lagi Hits.

1. Lembang Park & Zoo



Jam Operasional: Senin – Jumat: 09.00 WIB - 17.00 WIB | Sabtu – Minggu: 08.00 WIB - 18:00 WIB
Tiket : Mulai dari Rp50.000/orang | Lokasi: Jl. Kolonel Masturi No.171, Sukajaya, Lembang, Bandung Barat

Sesuai namanya Obyek wisata ini mengusung tema Bavarian, Obyek wisata ini selain mengutamakan  kenyamanan bagi pengunjung juga mengutamakan kenyamanan untuk satwa yang ada. Lembang Park & Zoo sangat bagus untuk dijadikan Destinasi Wisata eduwisata bagi keluarga yang memungkinkan pengunjung bermain ditaman sambil berinteraksi secara langsung dengan beragam satwa eksotis. Tidak seperti tempat wisata dengan konsep wisata lainya, Lembang Park & Zoo memiliki Konsep unik dengan tampilan arsitektur yang modern dan fasilitas berkualitas tinggi. Saat ini Lembang Park & Zoo telah memiliki 350 Spesies Satwa yang beragam.

Lembang Park & Zoo tidak hanya koleksi satwa yang sangat menakjubkan, namun di Lembang Park Zoo juga tersedia aneka wahana permainan yang menarik buat kamu jelajahi. Disini kamu bisa nyobain gimana rasanya naik Kuda, kemudian gimana rasnanya naik kano. Untuk mengelilingi kebun binatang ini jika kamu merasa capek, kamu bisa kok naik Scooter.

2. Kawah Rengganis



Jam Operasional : Setiap Hari | 07.00 - 17.00 WIB | Tiket : Rp. 15.000 /orang | Rp. 70.000/orang (Kawah Rengganis + Suspension Bridge) | Rp 100.000/ Orang Glamping Lakeside Semua wahana + Situ Patenggang + Kawah Rengganis+ Supension Bridge/Jembatan Gantung | Alamat : Patengan, Rancabali, Bandung, Jawa Barat 40973 Cek Google Maps


Paling suka sama wisata model seperti ini, biasanya kalau habis jalan-jalan, badan kita suka capek, pegel-pegel. Wisata Kawah Rengganis merupakan wisata pemandian air panas, Disni bukan hanya mata yang dimanjakan, namun tubuh kamu juga bakalan di enakin. Wisata ini termasik salah satu yang paling Hits di kota Bandung, disini kamu bisa beremdam air panas sambil menikmati pemandangan alam nan sejuk dan eksotis. 
Mau Kulit kamu makin Halus dan kencang ? Disini kamu bisa luluran langsung dengan lumpur yang ada disekitar pemandian ini, Eits ini bukan lumpur sembarang lumpur, melainkan lumpur yang berasal dari kawah Rengganis.

3. The Great Asia Afrika



Jam Operasional: Setiap hari 08.00 – 20.00 WIB | Tiket : Rp 50.000/orang | Lokasi: Jl. Raya Lembang – Bandung No.71, Gudangkahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391

Udah pernah lihat RUmah tradisional atau pakaian tradisional baik itu negara kita sendiri atau negara-negara lain, seperti Jepang, korea, india dan sebagainya ? Kalau belum kamu wajib berkunjung kesini Wisata The Great Asia Afrika, Saat ini sudah ada sekitar tujuh arsitektur rumah tradisional dari Negara Korea, Negara Thailand, Negara India, Negara Jepang, Negara Indonesia, Afrika, dan Timur Tengah.

Selain kamu bisa meilihat-lihat berbagai bangunan kuno di beberapa negara, Kamu juga bisa berburu foto. Kamu akan melihat perkampungan kuno di setiap negara lengkap dengan bangunan, pernak-pernik bahkan kamu juga bisa menyewa baju tradisional yang kamu sewa buat keliling wahana.

4. Bumi Perkemahan Ranca Cangkuang Gambung



Jam Operasional: Setiap hari 24 jam | Tiket : Rp. 100.000/3 orang | Lokasi: Desa Mekarsari, Kecamatan Pasirjambu, Bandung, Jawa Barat 40972.

Sesuai namanya disini kamu kamu bisa berkemah di alam terbuka dengan pemandangan yang luas, serta spot sungai yang indah. kamu bisa bersantai sambil menikmati suara gemericik air sungai yang jernih. Tidak hanya memandang pohon dan rumput saja dari camping Ground ini kamu akan disuguhkan dengan pemandangan megahnya Gunung Tilu.

Sudah jadi keharsan ketika kita ngecamp ya harus mandiri dari mulai makan dan minum, namun jika kamu hanya ingin fokus santai dan menikmati pemandangan serta suara alam, disini sudah tersedia Fasilitas seperti ada toilet, warung makan, dan mushola.

5. Orchid Forest Cikole



Jam Operasional: Senin – Jumat 09.00 – 18.00 WIB, Sabtu – Minggu / hari libur 08.00-19.00 WIB |  Tiket : Rp. 35.000/orang | Lokasi: Jl. Tangkuban Perahu KM.8, Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391

Orchid Forest Cikole Obyek wisata yang berfokus dalam Budidaya Tamanam Aggrek, Bahkan Orchid Forest Cikole ini menjadi salah satu tempat wisata dengan nilai edukasi unggulan yang memiliki taraf internasional Orchid Forest Cikole merupakan Hutan pnis yang di tengahnya menjadi pusat konservasi dan budidaya tanaman Anggrek.

Tidak hanya Anggrek saja, disini kamu juga bisa bermain seru-seruan seperti Out Bound, mengunjungi taman baca anak, melihat-lihat penangkaran rusa dan masih banyak lainya. Pokoknya disini dijamin seru dan fresh banget.

6. Trans Studio Bandung



Jam Operasional: Senin – Jumat: 10.00 – 18.00 WIB, Sabtu – Minggu: 10.00 – 19.00 WIB | Tiket  : Senin – Kamis: Rp180.000, Jumat: Rp200.000, Sabtu – Minggu: Rp280.000 | Lokasi: Jl. Jendral Gatot Subroto No.289, Cibangkong, Batununggal, Bandung

Makin seru, makin komplit, makin hebat, Trans Studio Bandung Wahana Rekreasi dan mainan disini ada banyak wahana yang ditawarkan. Dan ada beberapa wahana mainan yang tidak dimiliki oleh tempat lain.  Seperti Wahana coaster merupakan jagoan Trans Studio Bandung, karena tidak semua theme park yang ada di Indonesia memiliki wahana ini.

Selain serunya berbagai wahana Disini juga ada pertunjukkan kelas dunia yang selalu bisa kita saksikan tiap harinya. Buat ayah bunda pastikan selalu mendampingi anak-anak dalam mencoba berbagai wahana yang ada di Trans Studio Bandung, biar sama-sama ngrasain keseruanya.

7. Bumi Perkemahan Ranca Upas



Jam Operasional: 24 jam | Tiket : Rp 10.000 | Lokasi: Jl. Raya Ciwidey – Patengan No.KM. 11, Patengan, Kec. Rancabali, Bandung

Menurut aku tempat ini sangat unik, Disini kamu akan memiliki pengalaman berkemah yang spesial, Tersedia rumah pohon yang bisa kamu jadikan tempat bermain, kemudian ada penangkaran rusa yang membuat kunjunganmu makin komplit dengan melihat-lihat rusa. Selain itu Di bumi perkemahan Ranca Upas ini, Juga terdapat fasilitas seperti pemandian air panas yang bkalan bikin badan kamu makin rileks, tersedia juga Waterboom Ciwidey, dan berbagai macam permainan outdoor yang menarik dan menantang. 

Untuk fasilitas seperti sewa tenda, sleeping bag kemudian kayu untuk api unggun, dan bahkan sound system jika kamu mengadakan acara juga bisa kamu sewa disini.

8. Kebun Binatang Bandung



Buka Tiap Hari dari pukul 10.00 - 16.00 WIB | Tiket : Rp. 50.000 Dewasa dan anak2x sama. Berlaku setiap hari. , anak dengan tinggi badan 80cm sudah dikenakan biaya normal | Jl. Tamansari No.17, Lb. Siliwangi, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat 40132

Kawasan kebun binatang bandung ini memiliki Luas sekitar 14 Hektar, Fasilitas di kebun binatang ini juga terbilang sangat komplit. Untuk Kunjungan Rombongan akan ada Diskon tiket seperti rombongan sekolah dan rombongan umum. Namun tiket rombongan ini tidak berlaku untuk hari libur nasional serta hari minggu. Disini juga menyediakan Zoo Educator (Pemandu) yang cocok buat kegiatan kelompok atau sekolah.

9. Jendela Alam



Jam Operasional: 08.30 – 16.00 | Tiket  : Senin – Jumat: Rp 25.000, Sabtu – Minggu: Rp 30.000 | Lokasi: Komplek Graha Puspa, Cihideung, Kec. Parongpong, Kabupaten Bandung Barat

Wisata ini biasanya di sukai sama anak-anak, Di jendela alam ini menawarkan Konsep Wisata Edukasi, Ada banyak kegiatan yang pastinya bakalan membuat Si kecil makin happy. Si Kecil bisa mengikuti berbagai program kegiatan yang diadakan oleh pengelola jendela Alam, seperti berkebun, kemudian tur berkeliling, panen tomat ceri, kemudian bermain kuda, flying fox, dan bahkan kegiatan workshop tanah liat.

10. Museum Geologi



Jam Operasional: 08.00-16.00 | Tiket : Rp 2.000 | Lokasi: Jl. Diponegoro No.57, Cihaur Geulis, Kec. Cibeunying Kaler, Kota Bandung

Nah buat ayah bunda yang sedang mencari Wisata Edukasi, disini kami informasikan Museum Geologi. Koleksi yang ada di Museum Geologi ini berupa fosil, bebatuan, dan mineral. Pengunjung juga bisa kok, belajar mengenai berbagaimacam bencana alam, kemudian belajar cara pemanfaatan sumber daya alam, dan berbagaimacam edukasi lainya. Yang jelas meseum Geologi ini sangat cocok untuk menjadi pilihan buat ayah Bunda sebagai tujuan wisata edukasi bersama keluarga.

Oke Sobat IWN (Info Wisata Nusantara) Semuanya, semoga informasi ini bermanfaat dan mohon maaf apabila ada kesalahan dalam penulisan. Segala informasi Wisata kami ambil dari web resmi pengelolas wisata dan dari beberapa Sumber yang terpercaya. Semoga artikel 10 Tempat wisata paling menarik dan seru di Bandung ini, bisa menjadi referensi buat-temen-temen yang ingin berlibur.

Mohon diperhatikan, Bahwa Informasi yang tertera berlaku saat artikel ditulis. Dan Mungkin Harga dan ketentuan lainnya dapat berubah sewaktu-waktu.

Menapaki 10 Tempat wisata paling menarik dan seru di Bandung, Wajib kamu kunjungi
Menapaki 10 Tempat wisata paling menarik dan seru di Bandung, Wajib kamu kunjungi

Harga : *Belum termasuk Ongkos kirim
Pesan via whatsapp Pesan via Email
Baca juga :

Mau donasi lewat mana?

BRI - Warsito (38940-10507-29535)

Mandiri - Warsito (1370-0182-86605)

BSI - Warsito (7153-4266-72)
Merasa terbantu dengan artikel ini? Ayo dukung dengan donasi. Klik tombol merah.

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan tutur bahasa yang baik!
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.