🔔 Aktifkan notifikasi. disini Google News

Intellifluence, Cara Mudah Dapat Dollar dari Ngeblog Hanya Dengan review

Mengenal Apa itu Intellifluence ? dan Bagaimana cara mendapatkan penghasilan dari intellifluence sebagai seorang Blogger


Apa itu Intellifluence? Bagaimana cara kerjanya? Bagaimana cara dapat job dari sana? Apa website ini tidak scamming? Beberapa pertanyaan ini pasti bakal temen-temen tanyakan saat pertama kali dengar namanya.

Aku pun begitu saat sebulan lalu melihat postingan blogger (yang aku lupa namanya karena nggak terlalu dekat) di facebook. Kalau dilihat dari statusnya sih dia kayak lagi sebar referral Intellifluence gitu biar dia dapat cuan juga, tapi belum membuktikan dia dapat uang dari jasa seorang blogger.

Karena penasaran aku langsung cobain dan daftar, tapi aku nggak berani woro-woro ke temen-temen dulu kalau belum terbukti membayar, soalnya masih awam buat kita orang Indonesia (atau aku aja yang ketinggalan info, wkwkw)

Aku memang berencana sharing tentang website dan aplikasi influencer ini kalau aku benar-benar membuktikan mereka bukan abal-abal dan terbukti membayar.

Nah karena minggu lalu aku udah dapat dana masuk 1,4 juta dari withdraw paypal ke rekening jenius ku ini berarti saatnya aku sharing ke temen-temen, kayak dulu aku juga langsung bikin artikel saat aku membuktikan kalau marketplace backlink seperti vira.id dan rajabacklink memang terbukti membayar.

Intellifluence adalah situs influencer dari luar Indonesia yang bisa merekrut influencer dari berbagai penjuru dunia. Influencer disini ya bisa blogger, bisa selebgram, selebtwit, atau mereka-mereka yang aktif di social media lain seperti facebook, linkedin, pinterest dan lain sebagainya.

Nah karena aku fokus di blog, jadi aku akan sharing tentang job blogger yang aku dapat dari sana ya, dan nominal fee per jobnya amazing banget sih buatku. Jauh lah kalau dibandingkan sama job dari dalam negeri.

Konsep Kerjasama di Intellifluence

Konsep Intellifluence pada dasarnya sama kayak marketplace backlink lain seperti vira, sosiago atau rajabacklink.

Intellifluence ini sebagai perantara dan media yang mempertemukan kita para blogger dengan para brand atau advertiser yang butuh backlink atau promote demi brand awareness,

Meski klien-klien ini dari luar negeri, tapi mereka tetap bisa memakai jasa kita kok buat promosiin brandnya atau kasih link ke website mereka.

Kalau dilihat dari sistem pembayarannya, Intellifluence ini mirip sama RajaBacklink karena jadi pengaman dana atau fee kita. Sebelum mereka menerima kita untuk kerjasama, para brand ini bayar dulu ke Intellifluence. Jadi kita pasti akan dibayar tepat waktu.

Cara mendaftar di intellifluence:

Masuk ke laman intellifluence.

Pada menu pilihan pilih Tab Influencers karena di sini kita mendaftarkan diri sebagai influencer.

Klik tombol Register as An Influencer.

Silahkan isikan data sesuai isian pada form yang tersedia, jika sudah pastikan klik I accept dst, baru pilih next.

Selanjutnya silahkan lengkapi data pada form isi profil kita. Pastikan foto profil terisi (harus diisi).

Tuliskan Bio dengan menuliskan tentang diri kita, aktivitas blogging, dan hal lain yang berhubungan dengan aktivitas dunia blogging kita. Tuliskan hingga 500 kata atau sesuai yang disyaratkan agar profil terisi secara sempurna.

Tambahkan gambar-gambar penunjang berhubungan dengan aktivitas kita untuk lebih meyakinkan.

Isikan interest kita pada kolom specialties. Di sini kita bisa memilih maksimal 10 kategori bidang yang kita minati.

Kalau sudah kita masuk pada mengisi payment yang dipilih. Tersedia tiga pilihan yaitu Free Product, Cash Only atau Both jika memilih dua-duanya. Saya di sini memilih opsi Both.

Selanjutnya silahkan tentukan besaran product value atau cash value.

Bagian yang lebih penting lagi dan ini kunci adalah mengisikan paypal email. Jika belum punya bisa buat akun paypal terlebih dahulu.

Lengkapi profil dengan mengisikan kolom Social Account. Di sini saya mengisikan facebook, instagram, linkedin, pinterest, twitter, dan youtube. Masih banyak pilihan lainnya yang bisa dioptimalkan. Saya memilih banyak agar suatu saat ketika dibutuhkan sudah ada.

Lengkapi informasi tambahan berhubungan dengan status kita seperti relationship, education, ethnicity, employment status, household income gender, dan language. Informasi tambahan ini sifatnya opsional ya, tapi saya tetap mengisinya.

Semua sudah selesai dilakukan dan kita sudah terdaftar.

Cara Mendapatkan job dari influence

Selamat ya teman-teman sudah terdaftar, dan akun sudah aktif. Saatnya mencoba keberuntungan, eh mencari peluang rezeki. Bagaimana caranya? Tenang, saya juga menuliskannya di sini.

Pertama silahkan login ke laman atau aplikasi intellifluence dengan akun yang sudah di buat.

Pilih menu Marketplace. Di dalamnya akan muncul beberapa job yang bisa kita pilih. Pilih job opportunity yang ada,maka akan ada campaign detail berisi campaign goal, payment, deskripsi brand, pekerjaan yang harus dilakukan, informasi dibutuhkan, dan link back url.

Kalau semua sesuai, dan kita yakin bisa dan mau mengerjakan sesuai dengan deskripsi silahkan apply to campaign.

Tuliskan pesan penawaran kita untuk bisa kolaborasi atau kerjasama dengan brand yang dimaksud lalu klik apply.

Lamaran kita secara otomatis akan masuk di contacted. Kita tinggal menunggu ada balasan dari brand, apakah brand akan menerima atau menolak pitch yang kita ajukan.

Notifikasi balasan dari job application yang dikirim akan akan terkirim pada email kita. Namun demikian kita juga tetap bisa memantau di aplikasi pada menu transaction.

Sebelum mengambil keputusan menerima, pastikan kita sudah membaca detail tawaran yang dikirimkan dan deadline waktu penyelesaian tugas dengan teliti. Jika setuju dan mau mengambil peluang mendapatkan job blog tersebut silahkan klik Accept.

Waktunya beraksi, silahkan kerjakan job sesuai dengan petunjuk dan goal yang telah ditetapkan.

Post Work – Saat artikel selesai ditulis dan terpublikasi tahap berikuthya adalah mengirimkan laporan dengan memasukkan link artikel yang kita tulis pada Post Work.

Tunggu proses Approval atau persetujuan dari klien.

Jika sudah selesai dan diterima, maka fee akan masuk ke Intellifluence. Kita bisa cek di menu Earning Summary.

Skema Pembayaran Intellifluence

Mirip seperti vira.id atau rajabacklink, Intellifluence ini juga punya syarat minimal payout atau minimal pembayaran yaitu 25 USD.

Setelah mencapai 25 USD saldo akan masuk ke Paypal. Yap, WAJIB PUNYA PAYPAL.

Intellifluence nggak bisa transfer langsung ke nomor rekening kita di Indonesia, kita harus punya Paypal dulu, baru nanti dari Paypal kita bisa withdraw ke Bank. Aku pakai jenius untuk withdraw nya, kemarin aku request withdraw di Paypal tanggal 10 September lalu tanggal 11 nya udah masuk ke rekening jenius tuh. Hihi

Sedangkan untuk aliran dana atau saldo fee kita di Intellifluence akan dibagi dalam beberapa tahap, temen-temen bisa cek di menu REPORT ya, yaitu:

UPCOMING

Jadi setelah kita mengerjakan job, klien sudah accept kerjaan kita, maka fee kita akan masuk ke UPCOMING ini.

ELIGIBLE

Setelah kurang lebih 15 hari, maka saldo di UPCOMING akan berpindah ke ELIGIBLE

PROCESSED

Setelah masuk ELIGIBLE, kita tinggal tunggu saldo masuk ke PAYPAL, di menu report ada tuh tanggal pembayarannya. Kalau baca di halaman Learn Intellifluence sih payout nya di jumat pertama setelah masuk ke eligible ya.

Kelebihan Intellifluence

Aku happy banget pas tahu berhasil membuktikan kalau Intellifluence ini membayar dan bukan website scamming gitu. Kalau aku simpulkan banyak hal menyenangkan di web marketplace ini kalau buat blogger ya.

Fee blogger yang besar

Brief pekerjaan atau job yang tidak terlalu rumit

Artikel yang kita posting diperbolehkan menggunakan Bahasa Indonesia atau Bahasa asli (tergantung brief klien)

Bisa komunikasi dengan klien

Aturan pembayaran yang jelas dan mengamankan freelancer/blogger dan juga advertiser mereka sendiri

Web dan aplikasi yang ringan


Kekurangan Intellifluence

Sedikit sih kekurangannya:

Job yang available untuk dikerjakan oleh orang Indonesia belum terlalu banyak

Seluruh informasi di web menggunakan Bahasa inggris, jadi kita ya perlu latihan sedikit-sedikit atau bisa pakai translator online biar enak pelajari web dan brief klien.

Kayaknya udah cukup lengkap aku sharing tentang Intellifluence ini, semoga bermanfaat buat temen-temen ya. Sama seperti aku bahagia saat temen-temen dapat rejeki dari vira.id atau rajabacklink karena baca artikel di blog ku, aku juga akan happy banget kalau kalian dapat ratusan dollar juga dari website ini. Kalau kalian merasa berterimakasih dan terbantu dengan artikelku dan mau coba cari rejeki di Intellifluence bisa pakai kode referral ku ya, hihi. KLIK DISINI UNTUK DAFTAR PAKAI INTELLIFLUENCE

Intellifluence, Cara Mudah Dapat Dollar dari Ngeblog Hanya Dengan review
Intellifluence, Cara Mudah Dapat Dollar dari Ngeblog Hanya Dengan review

Harga : *Belum termasuk Ongkos kirim
Pesan via whatsapp Pesan via Email
Baca juga :

Mau donasi lewat mana?

BRI - Warsito (38940-10507-29535)

Mandiri - Warsito (1370-0182-86605)

BSI - Warsito (7153-4266-72)
Merasa terbantu dengan artikel ini? Ayo dukung dengan donasi. Klik tombol merah.

About the Author

Suka banget sama informasi seputar teknologi.

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan tutur bahasa yang baik!
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.