🔔 Aktifkan notifikasi. disini Google News

Mengapa Pendidikan diluar Sekolah itu Sangat Dibutuhkan ?

Pendidikan diluar sekolah itu memang sangat penting, namun alangkah baiknya kita juga memperhatikan lembaga yang akan kita ikutti, sehingga bisa maksi

Menurut kamu Pendidikan diluar Sekolah itu Penting Gak Sih ? Kalau menurut aku, Ya Jelas Penting dong, malah bisa dibilang penting banget ! tapi.. Tergantung Lembaga Pendidikanya seperti apa dan metode yang digunakannya bagaimana ?

Kita mungkin mengira bahwa semua pendidikan itu sama saja, mau dimanapun dan oleh siapapun. Faktanya ada banyak karakter dan prinsip pendidikan diluar sekolah yang harus kita ketahui. namun prinsipnya tetap sama dengan sekolah Formal, yaitu untuk membelajarkan dan mencerdaskan peserta didik. Nah berarti sama aja dong! sssttt tenang dulu, sabar dulu.

Pertama kita cari tahu dulu Apa sih keunggulan dan kekurangan Pendidikan Formal ?

Pendidikan formal atau sekolah pada umumnya cenderung memiliki sistem konvensional dan kaku. jika temen-temen semua pernah melihat film Every Child Is Special garapan Aamir Khan, nah dalam film itu kita menyaksikan beberapa item pendidikan formal yang kaku. banyak murid yang merasa tertekan dan akhirnya frustasi. yah itulah sedikit gambaran dari pendidikan formal yang selama ini kita jalani. lantas apakah semua itu buruk ? Tidak Juga, karena semua harus seimbang. Saat guru memberikan kita hukuman karena terlambat atau lupa mengerjakan PR, itu semua bertujuan agar kita belajar rasa tanggung jawab dan disiplin.

Pada pendidikan formal Siswa tidak dididik dan dibiasakan berpikir kritis dan kreatif yang melahirkan motivasi dan jiwa entrepreneur. Hal ini disebabkan sistem pendidikan nasional masih mengikuti sistem kolonial. selain itu siswa juga terbebani dengan banyaknya mata pelajaran yang harus dikuasai, akhirnya banyak lulusan SMA atau STM yang menjadi pengangguran, karena mereka tidak memiliki skill yang cukup untuk mengembangkan kemampuan diri.

”Tujuan pendidikan kolonial adalah menjadi pegawai. Sistem pendidikan yang sekarang juga mendidik siswa menjadi pegawai,” kata HAR Tilaar.

Nah sampai disini sudah paham ya ? bahwa pendidikan formal saja tidaklah cukup ! harus ditambah dengan pendidikan diluar sekolah. Kok Harus ? emang apa sih kelebihan dari pendidikan diluar sekolah ?

Apa Sih Kelebihan Pendidikan Luar Sekolah ?

Pendidikan Luar Sekolah memiliki sifat sebagai tambahan dan pelengkap, serta memiliki prinsip yang fleksibel, tanpa batasan ruang dan waktu, namun tetap memiliki daya keketatan dan kedisiplinan tersendiri. Siswa lebih diajarkan untuk mandiri dan belajar menyelesaikan suatu masalah. Metode pembelajaran seperti ini membuat peserta didik lebih siap menghadapi tuntutan zaman. bisa dibilang metode pendidikan luar sekolah lebih mengarah ke bakat yang dimiliki seseorang, yaitu untuk mengarahkan dan mengembangkan potensi diri.

Bagaimana ? dari penjelasan diatas kita sepakat bahwa Pendidikan Luar Sekolah itu, “Penting”. Memasuki era industri 4.0 atau Generasi milenial maka semua itu tak lepas dari gadget dan media sosial yaitu dunia IT (Information technology). Agar putra-putri kita siap menghadapi era ini maka kita sebagai orang tua harus benar-benar menyiapkan SDM anak-anak kita. salah satunya jika Putra Putri Anda memiliki minat dalam dunia IT atau multimedia, daftarkan mereka ke lembaga Kursus yang sesuai dengan minat dan Bakat mereka. Tapi lembaga kursus kayak gituan kan mahal banget ! Siapa bilang, ada kok yang murah, terjamin dan benar-benar profesional. Bapak ibu bisa memilih DUMET School sebagai tempat kursus Putra- putri Anda.

Atau bagi Anda yang saat ini kewalahan dengan persaingan bisnis yang serba hitech, Metode Promosi saat ini serba cangih dengan video, infografis dan desain-desain yang menawan. Padahal jika kita mau membuat website, atau sekedar promo dengan video motion Graphic, semua itu butuh biaya besar. Iya Juga Sih, Tapiiiii Bagaimana kalau kita bisa bikin sendiri ? bukankah lebih hemat dan lebih sesuai dengan apa yang kita harapkan. Benar bukan ? tapi kan susah bikinya ! Pas Banget! maka sudah saatnya Anda untuk mengupgrade Skill Anda. Daftar kursus aja di DUMET School, ada pilihan paket kursus yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Bang, aku sudah tidak sekolah, tapi juga tidak memiliki Usaha ? Gampang itu mah. kalau kamu suka desain tapi belum jago-jago amat. atau suka bikin motion graphic tapi ala kadarnya, atau suka bikin Blog tapi masih belum begitu paham. Baiknya kamu naikan skill kamu dengan kursus sesuai dengan Skill yang kamu kuasai.

Tapi Aku bingung Bang, Skill aku apa yah ? klik link berikut DUMET School kemudian kamu bisa tanya jawab, mereka akan membantu kamu menentukan bakat kamu sehingga kamu bisa lebih mudah memilih paket kursus yang sesuai.

Bang.. kenapa Musti di DUMET School ?

Karena DUMET School memiliki banyak keunggulan Selain tempatnya nyaman, belajar di DUMET School juga akan semakin mudah dengan berbagai kelebihannya sebagai berikut.

DUMET School memiliki banyak program kursus yang bisa kamu pilih dari mulai kursus desain, Digital marketing, Desain grafis, mobile Apps dan masih banyak lainya. Untuk lokasi kursusnya juga sudah tersebar dijakarta dan juga Depok. DUMET School sudah diikuti dan memiliki lulusan berbagai kalangan mulai dari pelajar sekolah, mahasiswa, guru, dosen, staff profesional, freelancer dan lain sebagainya. Nah terbuktikan DUMET School memiliki jadwal yang fleksibel bisa menyesuaikan sesuai waktu luang kamu. Bahkan ketika kamu cuma datang sendiripun kelas tetap akan dimulai karena kursus ini bersifar Semi Privat. Bagaimana Asyiik Bukan ?   Tidak hanya itu saja, kamu di DUMET School akan diajari sampai benar-benar bisa. Dan saat kamu nanti sudah lulus kamu tetap akan mendapatka Support tanya jawab sampai selama-lamanya.

 

Harga yang ditawarkan oleh DUMET School juga lumayan terjangkau kok. Kamu bisa Check Dulu di Website https://www.dumetschool.com/

Atau kamu juga bisa Coba Versi Trial untuk mendapatkan tiket kelas Gratis. Hebaat Bukan !

Baca Juga : Alasan Belajar Bisnis Sejak Dini

Nikmati juga Promo menarik Dari DUMET School

Sudah saatnya kita untuk membenahi diri mengupgrade Skill kita. Daftar dan dapatkan Promo menarik ini. Tunggu Apalagi

Mengapa Pendidikan diluar Sekolah itu Sangat Dibutuhkan ?
Mengapa Pendidikan diluar Sekolah itu Sangat Dibutuhkan ?

Harga : *Belum termasuk Ongkos kirim
Pesan via whatsapp Pesan via Email
Baca juga :

Mau donasi lewat mana?

BRI - Warsito (38940-10507-29535)

Mandiri - Warsito (1370-0182-86605)

BSI - Warsito (7153-4266-72)
Merasa terbantu dengan artikel ini? Ayo dukung dengan donasi. Klik tombol merah.

About the Author

Paling Kepo dengan Informasi seputar Technology dan terobosan Bisnis. I'm a Freelance and Content Creator.

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan tutur bahasa yang baik!
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.