🔔 Aktifkan notifikasi. disini Google News

Galau mau Nikah tapi Belum mapan ? Nih tak kasih solusi

Mau nikah tapi belum mapan, mau nungu mapan terus mau sampai kapan ? simak artikel berikut agar kamu punya jalan keluar untuk masalah ini.

Ceritanya aku lagi pulang kerja, eh pas masuk rumah liat keatas meja ada 3 undangan yang bertengger disana. Penasaran pengen tahu undangan dari siapa sih, ternyata undangan dari teman-teman SD dan SMP yang mau nikah. Dalam hati.. dapet undangan mulu, kapan yah aku ngundang. Sambil melepas lelah aku duduk di pojok kamar, "bohong" aku cuma lesehan di teras rumah sambil buka-buka status temen, eh isinya si fulan yang kemarin habis Nikah lagi jalan-jalan. Trus ada lagi si fulan yang lagi ngrayain ulang tahun anaknya. Ada lagi yang bikin status liburan bareng istri, pelukan, makan bareng suap-suapan, pamer kemresaan.

Ternyata sudah banyak teman-teman sekolah dan juga teman kerja yang sudah pada menikah, bahkan sebagian dari mereka sudah mempunyai Anak. Jadi baper deh, dalam hati pengen banget nikah, tapi target hidup mapan belum terwujud. Boro-boro hidup mapan, buka usaha aja selalu dan selalu gagal. Apalagi omongan tetangga sanak saudara, kapan nikah, eh umurmu udah tua lho buruan nikah, besok keburu tua pas anakmu masih kecil kamu udah tua. dan yang lebih pedas masih banyak, Gile .. lho kira nikah itu gampang apa.

Oke, diatas merupakan perwakilan dari kisah atau perasaan seseorang yang sedang dirundung rasa galau. Ingat ya kisah orang, bukan admin sekali lagi bukan admin. Antara mau nikah tapi hidup belum mapan, nunggu hidup mapan tapi usia semakin hari semakin bertambah. Percuma deh punya wajah tampan tapi tiap hari cuma berduaan sama papan haha. sendal aja punya pasangan masak kamu cuma sendirian.

Buat kamu yang sedang Galau antara nikah dan nunggu mapan, sini tak kasih tahu. Punya pemikiran untuk bisa hidup mapan, agar kedepan saat berumah tangga rezeki terasa lapang, itu merupakan niat yang bagus. Tapi yang harus jadi pertimbangan kamu, itu bukan cuma rezeki saja, tapi juga usia dan juga orang yang bakal jadi bini kamu. Yakin dia bisa menunggu kamu sampai mapan, bisa-bisa malah ngasih kamu undangan. atau kamu bisa yakin kalau ekonomi kamu bisa mapan sebelum kamu tertutup papan ? – kembali kepada yang maha kuasa maksudnya

Amit-amit jangan sampai.. Kita ini hidup di dunia ini cuma sekali, gak ada pengulangan. lahir cuma sekali, hidup cuma seklai menikahpun cuma sekali,  masak tidak mau walau hanya sekali. rugi lho kalau sampai kamu gak nikah, dijamin ruginya bakalan banyak banget. Jangan pengen kayak Tony Stark, jadi milyader trus nikah punya anak, hellooo.. Tony Stark itu kaya karena memang warisan dari sang ayah hehe.. ya walupun dia cerdas, tapi tetep ada campur tangan sang ayah.

Kamu Orang Islam ? Yakin dengan islam ? Yakin dengan Allah ? Percaya dengan Allah ? beneran Yakin ? Ini dia Surat Cinta Dari Allah Subhanallahu wata’ala untuk kamu yang lagi galau soal Rezeki.

“Dan nikahkanlah orang-orang yang sendirian di antara kamu, dan orang-orang yang layak (menikah) dari hamba-hamba sahayamu yang lelaki dan hamba-hamba sahayamu yang perempuan. Jika mereka miskin Allah akan memampukan mereka dengan kurnia-Nya. Dan Allah Maha luas (pemberian-Nya) lagi Maha Mengetahui.” (QS. An-Nuur: 32)

Nah disini ada Poin orang-orang yang layak, simak apa saja syarat sah orang layak menikah. dan ketika mereka (orang-orang yang mau menikah) dalam keadaan miskin. Allah akan memampukan mereka dan kurnia-Nya. Allah sudah menjamin  asal kamu bertakwa, mau tahu bertakwa itu bagaimana? maaf saya juga masih belajar.

Nikah itu tidak harus nunggu mapan, selama orang tua kamu merestui, selama dia yang kamu suka mau nerima kamu apa adanya (ya walau itu semua terdengar Bullshit) biar kamu senang wkwkwk, orang tua dia juga ridho dengan kondisi dan keadaan kamu (ngenes banget tapi banyak kok model ginian, di cerita-cerita), itu sudah cukup. Dan yang lebih penting dari harta yaitu taqwa, bertakwalah kamu kepada Allah Niscaya Allah akan memberikan kemudahan demi kemudahan kepadamu.

Oke sekarang begini saja, Yang penting kalau kamu pengen nikah, ya sudah kamu siap-siap saja! Siapin semua yang dibutuhkan sesuai apa yang kamu mampu. Bicarakan dengan orang tua, kemudian bicaralah dengan calon istrimu dan calon mertuamu. Kalau mereka semua sudah setuju ya tinggal dilanjut. Kalau misal ada pihak yang tidak setuju ya apa mau dikata berarti Allah ada jodoh yang lebih baik buat kamu.

Sabar! Setiap perjuangan pasti ada rintangan, Pasti ada jalan dan pasti ada keberhasilan.

Baca Juga Yuk, Keutamaan Hari Jumat yang Sayang Untuk Dilewatkan

Galau mau Nikah tapi Belum mapan ? Nih tak kasih solusi
Galau mau Nikah tapi Belum mapan ? Nih tak kasih solusi

Harga : *Belum termasuk Ongkos kirim
Pesan via whatsapp Pesan via Email
Baca juga :

Mau donasi lewat mana?

BRI - Warsito (38940-10507-29535)

Mandiri - Warsito (1370-0182-86605)

BSI - Warsito (7153-4266-72)
Merasa terbantu dengan artikel ini? Ayo dukung dengan donasi. Klik tombol merah.

About the Author

Paling Kepo dengan Informasi seputar Technology dan terobosan Bisnis. I'm a Freelance and Content Creator.

1 comment

  1. Masalah cinta gak perlu galau, fokus aja bangun pondasi ekonomi agar kelak pas kamu udah nikah kamu gak kepentok masalah ekonomi
Silahkan berkomentar dengan tutur bahasa yang baik!
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.