🔔 Aktifkan notifikasi. disini Google News

Ubah Laptop Jadul Kamu jadi terasa baru bahkan bisa bekerja jauh lebih cepat

Bingung punya laptop jadul mau dijual kagak laku, mau dipake kok lemot banget ? Sini aku kasih solusi buat ubah laptop Jadul kamu ngibrit serasa baru

Ashwamedia.com - Hello Sobat gadget, siapa nih yanjg dirumahnya ada laptop jadul udah jarang dipake ? Mau dijual sayang, maklum laptop kenangan. Mau dipake rasanya udah gak mampu buat diajak ngebut! Jadi ceritanya Gini, Istri saya punya Notebook semasa kuliah, merknya Lenovo S10, Ram 2 GB, Kondisi Layar Laptop bergaris, dulu waktu istriku ngajar dan notebook ditaruh diatas Buku, tanpa sengaja diduduki oleh Bocil, dan akhirnya ditengah LCD ada garis putih, biru dan meran, kemudian makin lama makin banyak sampai akhirnya menutupi 25% LCD.

Entah kenapa aku suka banget sama Bodynya, dan aku merasa enak aja kalau kemana-mana bawa itu bisa buat bikin-bikin artikel. Akhirnya aku cari-cari info biaya ganti LCD ternyata lumayan, bisa sampai 500rb bahkan 600rb sama biaya pasang.

Karena menurut aku gak sampai segitu akhirnya aku cari-cari online Ketemulah LCD yang pas, Pas sesuai anggaran, harganya 319.000. Setelah aku Order dan 2 hari kemudian sampailah itu paket dirumah, karena udah gak sabaran akhirnya langsung aku unboxing dan aku pasang. Nah buat temen-temen yang sedang nyari LCD Laptop dengan Kwalitas bagus dan Harga Murah bisa cek disini.

Setelah LCD sudah tergantikan dengan yang baru, langkah berikutnya aku ganti Hardisk Bawaan dengan SSD 120Gb. Kalau ada yang tanya SSD Beli harga berapa, aku lupa dulu belinya berapa, itu aku ambil dari laptop ASUS aku yang mobonya minta ganti.

Untuk System Operasinya aku isi, Windows 7 SP1, sebenarnya laptop ini memiliki windowsn bawaan Windows Xp Original, namun waktu serial numbernya aku masukan di Windows 7 ternyata tidak bisa, ya akhirnya aku gunakan Windows Load3r, Ups..

Karena menggunakan SSD untuk proses jadi lebih cepet, dan itulah cara aku buat bikin laptop lama jadi terasa baru dengan menjadikan kinerja laptop lama alias Jadul jadi makin Ngibrit. Nah kalau kamu gimana Sob, mending jual terus beli baru atau Optimalin yang sudah ada.

Tips Membongkar LCD Laptop

Buat temen-temen yang ingin ganti LCD laptop secara mandiri, silahkan lakukan dengan mengikuti Tips berikut :

Cari Tutorial di Youtube, cara membongkar LCD laptop sesuai dengan Type laptop yang temen-temen gunakan. Kemudian pelajari secara detail tujuanya agar nanti misal ada bagian yang rawan patah atau putus hal tersebut bisa untuk dihindari.

Kumpulkan baut dengan baik, hal biasa terjadi yang diawali orang baru ketika bongkar-bongkar biasanya kehilangan beberapa baut. kalau sudah hilang atau jatuh satu bakalan susah untuk ditemukan, ukuranya sangat kecil.

Tips Membeli LCD Myrah dan Berkwalita

Saat ini untuk mencari kebutuhan benar-benar cukup mudah, kita bisa menemukan semua yang kita cari hanya dengan jempol dan telunjuk. Namun harus hati-hati karena belanja online memiliki banyak celah untuk tindak kejahatan, seperti kwalitas tidak sesuai, barang rusak dan lains ebagainya. untuk itu perlu untuk memastikan kredibilitas toko online. Perhatikan juga bagaimana testimoni para pembeli yang sudah melakukan transaksi apakah banyak yang puas atau kecewa. Perhatikan juga packing, pastikan menggunakan kayu, yang namanya LCD itu sangat rawan, jadi butuh packing ekstra seperti bubble warp dan kayu.

Ubah Laptop Jadul Kamu jadi terasa baru bahkan bisa bekerja jauh lebih cepat
Ubah Laptop Jadul Kamu jadi terasa baru bahkan bisa bekerja jauh lebih cepat

Harga : *Belum termasuk Ongkos kirim
Pesan via whatsapp Pesan via Email
Baca juga :

Mau donasi lewat mana?

BRI - Warsito (38940-10507-29535)

Mandiri - Warsito (1370-0182-86605)

BSI - Warsito (7153-4266-72)
Merasa terbantu dengan artikel ini? Ayo dukung dengan donasi. Klik tombol merah.

About the Author

Suka banget sama informasi seputar teknologi.

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan tutur bahasa yang baik!
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.
AshwaMedia.com Welcome to WhatsApp chat
Halo! Apa yang bisa kami bantu hari ini?
Type here...