🔔 Aktifkan notifikasi. disini Google News

Ternyata ini Lho ! 5 Destinasi Wisata paling Asik buat Keluarga Di gunungkidul

Mau liburan ke Gunungkidul ? yuk simak 5 Destinasi wisata digunungkidul yang wajib kamu kunjungi. Dijamin asik dan beda dari yang lain.

Beb Jalan-jalan ke gunungkidul yuk ! iya Gunungkidul, tempat yang jauh tapi ngangenin. Gunungkidul dikenal sebagai magnet wisata di Daerah Istimewa Yogyakarta. Banyak Para wisatawan berbondong- bondong mengunjungi beragam destinasi wisata di Gunungkidul. Wisata di Gunungkidul memang memiliki keunikan dan daya tarik sendiri- sendiri. Apa saja wisata baru di Gunungkidul yang wajib disambangi wisatawan? Berikut ini destinasi wisata di Gunungkidul yang harus kamu kunjungi.

1. Heha Ocean View

Buat kamu yang mau menikmati indahnya laut selatan Jawa, Heha Ocean View cocok jadi pilihan. Letaknya ada di kelurahan Girikarto, Panggang, Gunungkidul, D.I.Y. Wisata Gunungkidul yang baru buka Februari 2021 ini. Heha Ocean menawarkan pemandangan laut selatan yang indah, angin sepoi-sepoi dan pertunjukan lampu yang mengesankan.


Apalagi kalau sore sampai malam hari suasananya semakin syahdu. Kamu bisa menikmati Gemerlap lampu dan deburan ombak menjadi perpaduan yang sempurna. Tempat wisata yang sangat cocok untuk nongkrong bersama keluarga maupun teman- teman.

2. Pantai Sadranan, spot snorkeling terbaik.

Mau Snorkeling ? Digunungkidul Juga ada kok, Spot snorkeling tidak hanya dimiliki pantai- pantai di Indonesia bagian timur saja tapi di kabupaten selatan pusat kota Yogyakarta pun memilikinya yaitu pantai Sadranan. Nah Pantai ini sangat cocok buat kamu yang suka snorkeling. Untuk masalah peralatan tenang aja, Pengelola pantai sudah menyediakan jasa penyewaan alat-alat snorkeling.


Saat menyelam kamu akan menjumpai berbagai spesies ikan seperti areng- areng, kepe- kepe, neon, botanan dsb. tapi untuk bisa menikmati wahana snorkeling ini kamu harus datang di waktu yang tepat. Waktu yang pas untuk snorkeling adalah pagi atau sore hari karena suhu air tidak terlalu hangat.

3. Pantai Ngobaran, wisata alam dan budaya.

Pantai Ngobaran adalah tempat wisata yang tidak hanya sebagai wisata alam tetapi juga wisata budaya, jadi kamu tidak hanya refreshing namun kamu juga bisa tahu tentang kebudayaan dimana kamu berada, penasaran kan ? Saat singgah di pantai ini kamu akan melihat beberapa spot sebagai tempat ibadah dan upacara adat masyarakat setempat yaitu candi pemujaaan dan patung dewa.



Selain sebagai wisata alam dan wisata budaya juga terdapat berbagai kuliner unik di pantai tersebut yaitu Landak goreng. Penasaran dengan menunya jangan lupa agendakan untuk berkunjung ketempat ini. Yuk Tancap gas sikaaat ..

4. Bukit Bintang

Bukit bertabur bintang ? atau gimana sih ? Bukit Bintang adalah salah satu tempat wisata yang luar biasa di Yogyakarta. kawasan wisata ini benar-benar diatas Gunung, Bukit bintang berada di perbatasan jalan diatas gunung sehingga kita, iya aku dan kamu bisa melihat pesona kota Yogyakarta yang luar biasa dari ketinggian terutama di malam hari.



Bukit Bintang berada di sekitar jalan raya Yogyakarta- Wonosari, banyak terdapat aneka macam kuliner di sekitarnya. Di ketinggian kurang lebih 150 meter kita bisa menikmati jagung bakar suap-suapan ciee. eheemm dan minuman panas ditemani kerlap kerlip lampu kota Yogyakarta. Indah banget tahu. beneran indah banget, nyesel rasanya kalau kita pernah ke Jogja namun belum pernah datang kesini.

5. Teras Kaca Pantai Nguluran.

Tempat wisata yang ini sangat cocok buat kamu menikmati pemandangan laut dari ketinggian hanya beralaskan kaca. iya beneran jadi kamu berdiri diatas lantai yang terbuat dari kaca. Tapi tenang insya Allah aman kok, Teras kaca ini terletak di pantai Nguluran, Girikarto, Panggang, Gunungkidul. Dari sini kamu akan menikmati hamparan laut biru sejauh mata memandang serta deburan ombak yang menghantam karang yang bisa dilihat tembus pandang dari teras kaca.


Wisata Teras Kaca ini dibuka pada tahun 2018 , menjadi tempat favorit para wisatawan yang ingin menikmati alam hingga berburu foto. Kamu yang datang kesini harus naik keatas dan menginjak lantai kaca yang ditopang rangka besi, benar- benar pengalaman yang seru dan menegangkan. Apalagi datang bersama keluarga pasti akan lebih seru.

Itulah beberapa rekomendasi tempat wisata keluarga kekinian yang terletak di Gunungkidul yang wajib kamu kunjungi.

Ternyata ini Lho ! 5 Destinasi Wisata paling Asik buat Keluarga Di
gunungkidul
Ternyata ini Lho ! 5 Destinasi Wisata paling Asik buat Keluarga Di gunungkidul

Harga : *Belum termasuk Ongkos kirim
Pesan via whatsapp Pesan via Email
Baca juga :

Mau donasi lewat mana?

BRI - Warsito (38940-10507-29535)

Mandiri - Warsito (1370-0182-86605)

BSI - Warsito (7153-4266-72)
Merasa terbantu dengan artikel ini? Ayo dukung dengan donasi. Klik tombol merah.

About the Author

Paling Kepo dengan Informasi seputar Technology dan terobosan Bisnis. I'm a Freelance and Content Creator.

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan tutur bahasa yang baik!
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.