🔔 Aktifkan notifikasi. disini Google News

Upgrade Samsung ONE UI 4.1 Android 12 dan apa saja Fitur terbarunya

Spesial buat temen-temen yang penasaran dengan Fitur Samsung Android 12 ONE UI 4.1. Mungkin sebagian mau update namun takut kalau ada Bug.

Hello sobat samsung semuanya, Jumpa lagi dong kita. Di situasi yang baik ini aku akan sedikit meceritakan tentang apa saja Update yang dibawa oleh Samsung One UI 4.1 dan Android 12. Oh iya gadget yang aku gunakan Galaxy A32 (SM-A325F).

Menurut Samsung One UI 4.1 menghadirkan beragam fitur baru dan penyempurnaan untuk perangkat Galaxy Anda. Lebih intuitif, lebih menyenangkan, lebih aman, dan lebih mudah dari sebelumnya. Itu sih menurut samsung lantas apakah benar demikian ?

Langsung saja kita mulai bahas satu-satu dan untuk yang pertama :

Palet warna

Fitur baru yang bakan kita bahas diawal yaitu Palet warna , disini kita bisa menyesuaikan warna sesuai dengan wallpaper yang sedang kita gunakan. Warna yang dapat dirubah seperti menu, tombol, latar belakang, dan aplikasi.

Tapi sayangnya palet warn aini hanya memiliki 5 Opsi saja, tidak bis akita custom sendiri.

OPSI Ram Plus

Kalau di sebelumnya Ram Plus tidak ada Opsi, sedangkan disini kita bisa memilih apakah 2Gb, 4 Gb atau 6 Gb. Sesuaikan dengan kebutuhan kita. Kalau kita sering menjalankan banyak aplikasi maka pilihkan yang paling besar.


Perawatan Perangkat & battery

Sekarang, dengan pembaruan One UI 4 terbaru, menu praktis ini telah mendapatkan sentuhan visual untuk aksesibilitas yang lebih baik. Status keseluruhan ponsel Anda sekarang ditampilkan sebagai emoji bukan skor.

Animasi Saat Pengisian Daya

One UI 4 kini memiliki animasi pengisian daya baru yang sama-sama informatif dan atraktif. Mencolokkan telepon sekarang menampilkan lingkaran kuning kehijauan berwarna-warni di layar kunci.

Ini berisi berbagai warna bersama dengan teks persentase baterai tebal. Animasi baru ini merupakan peningkatan yang sangat dibutuhkan dari One UI 3.1 yang memiliki indikator baterai yang layak.

Desain Tampilan Widget

Widget layar utama kini telah didesain ulang dalam upaya agar lebih terorganisir dan informatif.

Menu widget baru telah dibagi secara vertikal dengan rapi (sama seperti stok Android 12) dan menampilkan opsi pemilihan yang mudah. Widget itu sendiri sekarang lebih detail dari sebelumnya dan menawarkan lebih banyak info secara sekilas.

Tata Letak Panel Cepat

Meskipun Google telah sepenuhnya mengubah panel Pengaturan Cepat di Android 12, Samsung tetap berpegang pada ideologi ”jangan perbaiki apa yang tidak rusak”.

Panel Pengaturan Cepat di One UI 4 terlihat sama seperti pendahulunya, dengan sedikit perubahan UI.

Perubahan yang mudah terlihat adalah penggeser kecerahan yang didesain ulang, yang kini lebih besar dan lebih mudah dinavigasi.

Peningkatan Pengeditan Foto Digaleri

Teruntuk teman-teman Members yang suka edit foto digaleri sekarang dengan mudah untuk mengedit tanpa aplikasi tambahan.

Pada update terbaru One UI 4.1 berbasis Android 12 sekarang ada fitur edit efek wajah, penghapus objek, gaya, warna titik, dan pencampur warna.

Samsung Keyboard

Keyboard Samsung mendapatkan satu atau dua fitur dengan One UI 4. Mengekspresikan diri menjadi lebih mudah karena opsi untuk stiker, emoji , dan GIF sekarang dikategorikan dengan lebih baik dan dibagi dengan rapi ke dalam berbagai tombol.

Pembaruan One UI 4 juga menghadirkan opsi untuk menggabungkan dua emoji berbeda (seperti dapur emoji Gboard) menjadi animasi. Hasil akhirnya terlihat bagus dengan dukungan untuk banyak kombinasi.

Indikator kamera dan mikrofon

Jauhkan mata dan telinga yang mengintip. Titik hijau akan muncul di sudut kanan atas layar saat aplikasi apa pun sedang menggunakan kamera atau mikrofon. Anda juga dapat menggunakan kontrol panel cepat untuk memblokir sementara semua aplikasi agar tidak menggunakan kamera atau mikrofon.

Dan masih banyak fitur-fitur yang ada di Samsung ONE UI 4.1 Upgrade Android 12, Besaran Upgrade sekitar 2 Gb lebih. Buat yang penasaran Yuk segera Upgrade Hp Samsung kalian ke Android 12 Samsung ONE UI 4.1.

Cek Informasi Notify Update (samsungmobile.com)

Upgrade Samsung ONE UI 4.1 Android 12 dan apa saja Fitur terbarunya
Upgrade Samsung ONE UI 4.1 Android 12 dan apa saja Fitur terbarunya

Harga : *Belum termasuk Ongkos kirim
Pesan via whatsapp Pesan via Email
Baca juga :

Mau donasi lewat mana?

BRI - Warsito (38940-10507-29535)

Mandiri - Warsito (1370-0182-86605)

BSI - Warsito (7153-4266-72)
Merasa terbantu dengan artikel ini? Ayo dukung dengan donasi. Klik tombol merah.

About the Author

Paling Kepo dengan Informasi seputar Technology dan terobosan Bisnis. I'm a Freelance and Content Creator.

1 comment

  1. Dari sekian banyak fitur yang paling aku suka RAM Plus, dari dulu berandai-andai ada Ram tambahan eh dikabulkan di Android 12
Silahkan berkomentar dengan tutur bahasa yang baik!
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.