🔔 Aktifkan notifikasi. disini Google News

20 Fitur Samsung ONE UI 4.1 Android 12 Yang Wajib kamu aktifin

Fitur canggih di Samsung ONE UI 4.a Android 12 yang bikin smartphone kamu makin canggih dan powerfull. Yuk AKtifin sekarang juga


Hallo semuanya, Buat temen-temen user Samsung yang sedari beberapa bulan lalu menantikan update Android 12, kita Sebagian besar sudah mendapatkan update tersebut,  setelah update tentunya ada yang merasa lebih baik namun ada yang merasa malah banyak drama yang harus dilalui. Namun temen-temen tidak perlu khawatir karena samsungs duah meluncurkan update yang terbaru untuk memperbaiki bug-bug yang dibawa oleh Android 12.

Jika temen-temen sudah merasakan Update ONE UI 4.1 dan Android 12, kini mari kita maksimalkan tampilan dan fitur dari Android 12 dan ONE UI 4.1. langsung saja berikut setting wajib hp Samsung One UI 4.1 terbaru.

20 Fitur Samsung ONE UI 4.1 Android 12 Yang Wajib kamu aktifin

Fitur yang pertama yaitu tampilan, temen-temen bisa merubah tampilan ssmartphone menjadi mode gelap atau terang, caranya cukup mudah, geser dari atas kebawah kemudian tekan titip tiga di kontras dan tekan rincian, disini kalian tinggal pilih masu gelap atau terang.

Setting ke 2 yaitu kecerahan, temen-temen bisa mengaktifkan kecerahan adaptif pada smartphone Samsung kalian, fitur ini memiliki fungsi agar Samsung kita mampu menyesuaikan cahaya disekitar, sehingga tetap nyaman dimata.

Fitur yang ketiga yaitu penyegaran layer tak di kemulusan Gerakan jika kalian memilih tinggi maka Gerakan atau gestur hp temene-temen lebih mulus, namun hal ini membuat konsumsi battery lebih banyak, jika temen-temen ingin menghemat batteri bisa merubah menjadi standart.

Fitur ke 4 yaitu perisai kenyamanan mata, dengan mengaktifkan fitur ini maka Samsung kalian akan secara otomatis membatasi cahaya biru dan menggunakan warna yang lebih hangat. hal ini sangat bagus bagi temen-temen yang suka begadang, karena fitur ini akan membuat temen-temen lebih kmudah tertidur. Temen-temen juga bisa menjadwalkan apakah fitur ini selalu aktif, atau dari matahari terbenam sampai terbit, atau bisa disetting custom.

Fitur kelima, Panel Edge dengan mengaktifkan fitur ini temen-temen telah menambahkan navigasi aplikasi pilihan. Disini temen-temen juga bisa menampilkan penggaris, kompas dan beberapa lainnya.

Fitur ke 6 yaitu bilah navigasi, disini temen-temen bisa memilih beberapa jenbis navigasi, Tombol, Gestur usap dan bisa merubah urutan tombol.

Fitur ke 7, Always on display, al ways on ini memungkin kita untuk selalu menampilkan jam dan notifikasi Ketika hp temen-temen sedang tidak digunakan atau standby.

Fitur ke 8, disini temen-temen bisa memilih apakah akan menampilkan informasi pengisian battery, estimasi pengisian battery hingga penuh,

Fitur kesembilan yaitu Wallpaper dan gaya, Disini kita bisa merubah wallpaper, kemudian ada Palet warna, disini kita bisa membuat tampilan ponsel kita mengikuti warna wallapaper kita, mirip seperti warna custom tema.

Fitur ke 10 Biometri dan keamanan, masuk ke pengaturan biometri lainya, disini ada opsi mau menghidupkan efek transisi saat buka kunci atau tidak. Apabila kita aktifkan maka saat kita buka kunci ada semacam jeda kalau temen-temen suka yang lebih cepat untuk membuka ponsel maka baiknya fitur ini di nonaktifkan.

Fitur ke 11 masuk ke Layar Depan, disini kita bisa membuat tampilan layer ponsel kita mau seperti apa, apakah hanya layer depan saja atau sama menampilkan aplikasi, kalau aku lebih memilih layer depan saja, terkesan lebih rapi. Disini juga bisa setting lay out aplikasi

Fitur ke 12 yaitu navigasi untuk melihat notifikasi, kalau kita mengaktifkan fitur ini maka kita bisa membuka notif dengan cara mengusap layer kebawah dimana saja,

Fitur ke 13 Gerakan dan Gestur, Disini temen-temen bisa mengaktifkan fitur menarik yaitu ketuk 2 kali di layer untuk menghidupkan dan ketuk 2x dilayar untuk mematikan. Dan disini teman-teman bisa mencoba berbagaimacam fitur menarik lainya.

Fitur ke 14 yaitu notifikasi mengambang, Disini ada 3 opsi yaitu mati, Gelembung dan tampilan POP-UP cerdas.

Fitur ke 15 yaitu Cloning Aplikasi, disini temen-temen bisa menggandakan beberapa aplikasi messenger, bahkan data kontakpun juga bisa dipisah. Jadi temen-temen bisa membuat untuk keluarga dan bisnis.

Fitur ke 16 Fitur Notifikasion history, biasanya kita sering menerima pesan whatsapp belum dibuka sudah dihapus, nah kalau kita mengaktifkan fitur ini kita masih tetap membacanya walau pesan tersebut sudah dihapus. Caranya masuk ke penggaturan kemudian pemberitahuan atau notifikasi pengaturan lanjutan dan Riwayat notifikasi aktifkan makan seluruh Riwayat pesan whatsapp kamu akan tampil disini

Fitur ke 17 yaitu Widget, Widget di ONE UI 4.1 ini membawa nuansa yang lebih, moder dan lenih rapi.

Fitur ke 18 Fitur merubah tampilan Google search, caranya cukup mudah tekan huruf G ini.

Fitur ke 19, Fitur Heningkan, buat temen-temen yang pas lagi metting atau mengaji di masjid tiba-tiba hp berbunyi karena panggilan atau alarm tidak pelu panik, cukup telungkupkan hp hadap ke lantai otomatis akan silent.

Fitur ke 20, Fitur ini bisa untuk mempercepat kinerja Ponsel, cukup masuk ke pengaturan kemudian aksesbility dan peningkatan visibilitas disini temen-temen bisa mengaktifkan hapus animasi dan kurangi transparansi dan blur.

Nah itulah tadi 20 Fitur dari Samsung ONE UI 4.1 di Android 12 yang mungkin wajib kamu aktifin. Nah buat kamu yang merasa ingin ada perubahan di HP kamu, yuk segera aktifin fitur-fitur tadi. Semoga Artikel ini bermanfaat dan Terimakasih.

20 Fitur Samsung ONE UI 4.1 Android 12 Yang Wajib kamu aktifin
20 Fitur Samsung ONE UI 4.1 Android 12 Yang Wajib kamu aktifin

Harga : *Belum termasuk Ongkos kirim
Pesan via whatsapp Pesan via Email
Baca juga :

Mau donasi lewat mana?

BRI - Warsito (38940-10507-29535)

Mandiri - Warsito (1370-0182-86605)

BSI - Warsito (7153-4266-72)
Merasa terbantu dengan artikel ini? Ayo dukung dengan donasi. Klik tombol merah.

About the Author

Paling Kepo dengan Informasi seputar Technology dan terobosan Bisnis. I'm a Freelance and Content Creator.

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan tutur bahasa yang baik!
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.