🔔 Aktifkan notifikasi. disini Google News

Fitur Baru di Android 13 untuk Smartphone Samsung ONE UI 5.0

Udah dapat Update Android 13 Ya ? atau masih nungguin. Yuk Intip ini lho beberapa Fitur baru yang dibawa Oleh Samsung ONE UI 5.0 dan Android 13.
Mr. Hello

fitur-baru-di-android-13-untuk

Samsung Electronics Co. Ltd. merilis Android 13 dan One UI 5 terbaru ke 5 perangkat layar Samsung Galaxy di seluruh dunia dalam waktu kurang dari dua bulan. Selain smartphone flagship, Samsung juga menghadirkan update ini pada ponsel Galaxy A324G, A22 5G dan M33 5G. 

Samsung menekankan bahwa pihaknya sedang mempercepat peluncuran pembaruan One UI 5 ke berbagai perangkat, termasuk ponsel dan tablet unggulan  lama. Pembaruan untuk perangkat yang memenuhi syarat ini dijadwalkan selesai pada akhir tahun 2022.  

Rilis Android 13  Samsung memiliki beberapa fitur keren yang cukup berbeda dari prediksi Google. Android 13 versi Samsung mencakup beberapa perubahan yang identik dengan visi Samsung tentang sistem operasi seluler Google. 

Home screen 

Di antara banyak fitur hebat dari Android 13 versi Samsung, salah satunya mengubah home screen. One UI 5.0 menghadirkan beberapa perubahan pada layar beranda perangkat dan bertujuan untuk meningkatkan pengalaman  menggunakan peluncur sistem default. 

Perubahan layar awal termasuk perubahan widget untuk perombakan total. 

Tema dan Warna 

Fitur andalan Android 13 Samsung juga tersedia dalam tema dan warna, dan palet warna kini dilengkapi dengan  lebih banyak contoh perubahan warna yang dapat dipilih. Versi sistem operasi  Samsung ini menyertakan wallpaper berdasarkan 12 skema warna yang tersedia, serta 12 pilihan warna standar, termasuk dua nada, dan dapat diterapkan ke perangkat. 

Multitaskin 

Selain itu, di One UI 5.0, Anda juga dapat mengakses multitasking layar terpisah atau menampilkan aplikasi sebagai jendela mengambang dengan menekan lama aplikasi sambil menyeret ikon aplikasi dari menu Terbaru. 

Dengan menyeret aplikasi ke atas dan ke bawah, pengguna dapat dengan cepat membuka aplikasi yang disematkan di bagian bawah atau atas layar. 

Opsi jendela baru 

Windows seringkali tidak menjadi fokus saat produsen merilis pembaruan OS. One UI 5.0 menghadirkan sejumlah inovasi, termasuk widget saran cerdas yang dapat ditempatkan di layar beranda dan menawarkan berbagai aplikasi dan fungsi yang  berubah sesuai dengan konteks atau penggunaan perangkat.  

Pengguna juga dapat membuat smart stack dengan lebih banyak aplikasi  yang mendukung widget layar beranda. Proses ini juga telah berubah, alih-alih membuat widget pintar, pengguna hanya perlu menekan lama widget apa saja dan menambahkannya ke tumpukan menggunakan editor tumpukan. 

Pengaturan atau Perubahan  Pengaturan 

Ada beberapa penyempurnaan pada bagian Pengaturan untuk membantu meningkatkan kegunaan dan kegunaan  perangkat utama dan Pusat Manajemen Akun. Beberapa dari perubahan tersebut bukanlah perubahan besar atau hanya alternatif yang lebih terlihat dan lebih mudah ditemukan. 

Perangkat Terhubung 

Samsung membawa banyak perubahan pada halaman Pengaturan dengan bagian baru, termasuk bagian Perangkat Terhubung Google. Bagian ini mencakup opsi seperti S Pen, DeX, Link to Windows, Android Audio, Wearables, dan lainnya. Beberapa opsi telah dihapus dari bagian Fitur Lanjutan dan berada di bagian ini.  

RAM Plus Fitur 

RAM Plus opsional memungkinkan pengguna untuk mengalokasikan hingga 8GB penyimpanan ke perangkat  untuk digunakan sebagai memori virtual, dan harus meningkatkan kinerja dengan memungkinkan beberapa perangkat tetap aktif di latar belakang. 

Fitur ini sebelumnya diaktifkan secara default di One UI 4.0 dan 4.1, sedangkan di One UI 5.0 pengguna dapat menonaktifkan fitur ini jika  tidak ingin kehilangan memori internal sebesar 8GB.

Fitur Baru di Android 13 untuk Smartphone Samsung ONE UI 5.0
Fitur Baru di Android 13 untuk Smartphone Samsung ONE UI 5.0

Harga : *Belum termasuk Ongkos kirim
Pesan via whatsapp Pesan via Email
Baca juga :

Mau donasi lewat mana?

BRI - Warsito (38940-10507-29535)

Mandiri - Warsito (1370-0182-86605)

BSI - Warsito (7153-4266-72)
Merasa terbantu dengan artikel ini? Ayo dukung dengan donasi. Klik tombol merah.

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan tutur bahasa yang baik!
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.