🔔 Aktifkan notifikasi. disini Google News

Mau Punya Penghasilan Dari google Adsense ? Pelajari Dulu ini biar mudah dalam Aproved

Siapa sih yang gak pengen punya penghasilan dari Google Adsense, sebelumnya kamu harus paham dulu seluk beluk google adsense, Yuk cari tahu

Google AdSense adalah sebuah program affiliate dari Google untuk para ‘publisher’ atau pemilik situs yang menempatkan iklan Google di situs mereka.

Program Adsense ini cukup mudah untuk diikuti, dan cukup potensial untuk memberikan ‘passive income’ melalui internet bulan per bulan, tanpa harus memberikan 'support' atau berhubungan langsung dengan klien.

Bagaimana proses kita dibayar oleh Google Adsense?

Google membayar kita dari setiap KLIK pada iklan yang muncul di situs kita. Jumlah komisi dari setiap klik yang akan kita terima itu berbeda-beda, tergantung harga per klik si pemasang iklan kepada Google.

Adakalanya pemasang iklan hanya berani membayar 5 cent untuk setiap klik ke Google, ada juga yang berani membayar hingga $10 per klik. Ada banyak faktor yang menentukan harga per klik ini, di antaranya: target market dan jumlah pencarian untuk setiap kata kunci.

Nah, misalnya ada pemasang iklan membayar Google $1 untuk setiap klik iklan, lalu jika klik itu datangnya dari situs kita, kita akan mendapatkan % dari $1 ini.

Berapa % komisi dari setiap klik yang kita dapatkan?

Inilah salah satu kelemahannya! Sampai saat ini, Google tidak pernah terbuka, berapa % mereka memberikan ‘komisi’ nya pada kita atas pembayaran si pemasang iklan.

Yang jelas untuk komisi per klik pasti berbeda. Bisa saja kita hanya mendapatkan 4 cent untuk setiap klik, bisa juga sampai beberapa dollar untuk setiap klik! Semua tergantung dari berapa besar si pemasang iklan berani membayar Google untuk iklan-nya, dan Google membaginya dengan kita dengan % yang mereka sembunyikan.

Besar kecilnya pembagian persentasi sampai sekarang tidak ada yang tahu pastinya, mungkin 40:60 atau 50:50 atau entahlah.

Jadi “seandainya” ada pemasang iklan membayar Google $1 untuk setiap klik, dan ternyata klik itu datangnya dari situs kita, maka kemungkinan kita akan mendapatkan 40 atau mungkin 60 cent untuk satu klik tersebut!

Namun, bayangkan jika kita memiliki situs yang bisa menghasilkan, misalnya saja 100 klik iklan per hari untuk Google Adsense dengan komisi rata-rata 30 cent per click itu sama dengan $30 per hari, atau satu bulan penghasilan Kamu bisa mencapai $1,200 dari Google.

Bagaimana Saya Bisa Mengikuti Program Adsense ini?

Berikut adalah langkah-langkahnya:

Tentukan topik situs Kamu dengan benar. Baca Modul Cara Riset Khusus Untuk Google Adsense.

Bangun situs yang memuat informasi berguna untuk para ‘web-surfers’ (pengguna internet) berdasarkan topik pilihan Kamu. Sangat disarankan Kamu membuat situs informasi berbahasa Inggris untuk pertama kali daftar Adsense!

Pastikan Situs kamu memiliki paling tidak 12 halaman. Lebih banyak halaman lebih baik. Jangan lupa menambahkan halaman seperti Privacy Policy / Disclaimer, Sitemap, dan Contact us. Google tidak suka situs yang tidak jelas.

Konten situs atau artikel dalam setiap halaman harus unik/original, bukan hasil copas dari situs orang lain.

Buatlah ‘navigasi menu’ yang baik, jangan sampai ‘menu situs kita’ membuat pengunjung jadi bingung. 

Jangan sampai situs kita ada ‘broken link’ atau link yang mati tidak bisa di klik, atau pas diklik tidak ada alias kosong bahkan Error 404.

Bagaimana Google Adsense Mengirimkan Komisinya?

kalau dulu Google mengirimkan komisinya melalui Western Union dan cek.

Mereka akan memberikan uang kita kalau komisi kita sudah mencapai $100. Apabila komisi kita di bulan ini baru mencapai 35%, maka Google Adsense akan ‘menunda’. Dan akan terus diakumulasi sampai penghasilan kita mencapai $100, baru mereka akan mengeluarkan uang tersebut lewat western union yang bisa Kamu cairkan di mana saja.

Jangan lupa, saat daftar Google Adsense, data Kamu harus sesuai dengan KTP, karena ini perlu saat Kamu mencairkan komisi Kamu di Western Union, mereka akan meminta KTP Kamu dan harus sesuai dengan nama yang tercatat dari Google.

Namun untuk saat ini Opsi Western unio sudah tidak ada, jadi kamu bisa langsung menerima penghasilan google adsense kamu ke rekening pribadi kamu.

Kalau Saya Sudah Memiliki Akun Adsense, Terus Saya Harus Ngapain?

Anda perlu memasukan script AdSense atau ‘kode Adsense’ pada website Anda, kemudian Google akan menampilkan iklan yang berhubungan dengan isi website kita secara otomatis!

Misalnya saja, situs kita mengulas tentang ‘Laptop Asus’, maka iklan yang akan muncul pasti ada hubungannya dengan ‘Laptop Asus'. ATau yang lebih spesifik spesial membahas tentang ASUS ROG Phone 6. Maka untuk pembahasan berfokus di keyword ASUS ROG Phone 6, dari mulai Review, Kemampuan, kelebihan, kekurangan, bisa juga bandingin produk, tes ketangguhan, lebih detail kupas lagi dari segi battery, dari segi system pendingin. Sekamin Fokus kata kunci kamu maka akan semakin mudah bersain di search engine Google.

Dengan kata lain iklan Google adsense akan secara otomatis mencocokan iklan dengan konten topik konten kita, atau google bisa mencocokan iklan sesuai dengan minat pengunjung kita.


Mau Punya Penghasilan Dari google Adsense ? Pelajari Dulu ini biar mudah dalam Aproved
Mau Punya Penghasilan Dari google Adsense ? Pelajari Dulu ini biar mudah dalam Aproved

Harga : *Belum termasuk Ongkos kirim
Pesan via whatsapp Pesan via Email
Baca juga :

Mau donasi lewat mana?

BRI - Warsito (38940-10507-29535)

Mandiri - Warsito (1370-0182-86605)

BSI - Warsito (7153-4266-72)
Merasa terbantu dengan artikel ini? Ayo dukung dengan donasi. Klik tombol merah.

About the Author

Suka banget sama informasi seputar teknologi.

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan tutur bahasa yang baik!
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.