🔔 Aktifkan notifikasi. disini Google News

Dongkrak Viewer dengan System Alogaritma Youtube terbaru

Video kamu sepi ? yuk simak carabagaimana cara mendapatkan banyak view di video yang baru kita uppload, buat makin rame dengan system alogaritma youtu

Sistem Kerja Alogaritma Youtube saat ini, Dear Sahabatku semuanya, Para pejuang konten, agar kita tidak sakit hati sama Youtube yuk kita pelajari Bersama bagaimana sih sitem kerja alogaritma Youtube saat ini. Bagaimana agar konten kita mudah ditemukan, bagaimana agar video kita direkomendasikan dan bagaimana agar retensi video kita tetap terjaga.

Menjadi konten creator itu berat dan gak mudah, disini kita kesampingkan dulu HOKI, karena Hoki sama sekali tidak bisa ditiru, kalian pernah lihat video 2 Jam gak ngapa ngapain ? Orang duduk bengong seama 2 jam, tanpa narasi diem doang tapi view sampai tembus jutaan. Aku sebut ini adalah Hoki, karena misal kita bikin video yang sama, mungkin malah gak ada view sama sekali.

Disini kita kesampingkan, yang Namanya agung hapsah, dia terlalu jenius untuk ditiru.

Dan disini kita kesampingkan Artis, mereka sudah  punya nama dan fans.

Disini kita mulai dengan diri kita yang bahkan tetangga kita gak tahu siapa kita hehe.

Bagaimana Supaya Video kita bisa memiliki banyak view ? dan direferensikan oleh Youtube.


SEO itu wajib agar Ketika orang mencari di search engin video kita bisa ikutan nonggol.

Ketika orang mencari kemudian dia klik video kita maka Youtube berasumsi oh video ini paling sesuai dengan kata kunci yang dicari, semakin sering orang mencari dan video kita semakin sering dipilih maka Youtube akan semakin sering mereferensikan video kita, maka gak heran kalau video yang udah viral akan semakin viral, karena Youtube sering majang video itu di depan.

Membuat Thumbnail yang sangat menarik

Thumbnail yang menarik, agar video kita paling menonjol dan paling unik, karena dari thumbnail inilah orang akan tertarik. Sebagus apapun isi konten kita kalau thumbnailnya jelek ya tetep akan kalah, ibarat kalau kita suruh milih makanan nih, 1 dibungkus pake kertas, 1 lagi dikemas dengan kotak bagus. Kebanyakan pilih kotak padahal yang bungkus kertas isinya daging yang dikemas bagus isinya sayur kol.

Kwalitas Konten

Ini yang paling penting, konten kita. Ketika orang sudah menemukan video kita, mereka udah klik kemudian mereka melihat isi video kita, disini google mulai merangking bagaimana kesan orang ini dengan video ini apakah tertarik, gak suka atau biasa aja ?

Silahkan buka Youtube studi kemudian klik analistyc, lihat dan perhatikan beberapa poin berikut :

Kalau orang ini betah nonton sampai akhir tanpa skip 60% keatas, bisa dipastikan video kita dapat poin bagus. Dan siap-siap bakalan tambah rame.

Kalau orang nonton Cuma separo aja 40-50% ini bagus bagus.

Tapi kalau orang lihat kurang dari 25% maka siap2 video kita akan semakin sepi viewnya.

Nah dari sini temen-temen sudah jelas yah, kenapa SEO sudah bagus tapi tetep sepi, perbaiki thumbnailnya, kenapa ya SEO udah bagus Thumbnail udah menarik tapi traffic menurun, cek kwalitas konten atau isi video kita. Yuk sama-sama kita berbenah.

Selanjutnya Cek Sumber traffic Video kita, bagaimaan mereka menemukan video kita Apakah dari pencarian, rekomendari Youtube atau dari hasil kita sebar-sebar Link. Sumber traffic terbaik yaitu dari :

Sumber traffic yang berasal dari Subscriber kita, artinya mereka tertarik dengan konten-konten kita, ketika mereka mendapat notif kita sudah uppload video mereka nonton sampai selesai kemudian komen dan Like.

Sumber trafic berikutnya yaitu dari Hasil pencarian, semakin tinggi sumber traffic dari pencarian organik maka mesin pencari google atau youtube menganggap bahwa konten kita bagus dan bermanfaat.

Terakhir untuk sumber trafik yang bagus yaitu dari rekomendasi video, youtube aka selalu merekomendasikan video kita. misal youtube merekomendasikan video kita sebanyak 1000 tampilan dan yang mengklik video kita diatas 20% makan rekomendasi video akan terus berlanjut. Namun apabila dari 1000 rekomendasi hanya 5 sampai 10% yang klik video kita maka bisa dipastikan rekomendasi video akan mandeg. tulah pentingnya judul dan thumbnail pastika orang tertarik ketika youtube merekomendasikan video kita.

Jadi sebenarnya selama ini kita sudah dibantu oleh Youtube dalam memasarkan video kita. Bagaimaan Youtube menawarkan video kita ?

Biasanya Yotube menawarkan video kita dari minat seseorang, ketika mereka yang punya minat cenderung dengan konten kita Youtube akan mereferensikan video kita di beranda mereka, nah inilah peran thumbnail biar jari mereka kesedot untuk klik video kita, buat semenarik mungkin namun harus sesaui denga isi, jangan sampai di dalemnya isinya mukbang makan bakso kecil diisi gambar bakso Besar, nanti ndak malah jadi klik bait. 

Dongkrak Viewer dengan System Alogaritma Youtube terbaru
Dongkrak Viewer dengan System Alogaritma Youtube terbaru

Harga : *Belum termasuk Ongkos kirim
Pesan via whatsapp Pesan via Email
Baca juga :

Mau donasi lewat mana?

BRI - Warsito (38940-10507-29535)

Mandiri - Warsito (1370-0182-86605)

BSI - Warsito (7153-4266-72)
Merasa terbantu dengan artikel ini? Ayo dukung dengan donasi. Klik tombol merah.

About the Author

Paling Kepo dengan Informasi seputar Technology dan terobosan Bisnis. I'm a Freelance and Content Creator.

1 comment

  1. Thanks kak, langsung dicoba semoga ampuh
Silahkan berkomentar dengan tutur bahasa yang baik!
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.