🔔 Aktifkan notifikasi. disini Google News

Kemana perginya Fitur Record Screen Samsung a32s 4G ?

Sebelumnya saya menggunakan samsung a50s kemudian ganti ke samsung a32s 4G, alangkah kaget fitur kesayangan buat record screen tidak ada, Saolusinya

Maaf untuk judul artikelnya, aku merupakan user setia samsung. saat membeli Smartphone ini aku cukup puas dengan Desain dan spesifikasinya. harga pas dengan fitur dan tampilan Body yang menurutku cukup puas. Awal mula aku menggunakan Hp ini jujur nyaman banget dan menurut aku samsung sedang baik hati dengan menghadirkan Samsung A32 ini.

Desain minimalis dengan gaya yang memikat

Dari segi kamera Wow keren banget hasil tajam dan smooth apalagi untuk mode night mantap, resolusi ultra high pada 64MP Main Camera untuk foto yang tajam dan jernih. layar yang nyaman banget dimata serta body yang nyaman banget di genggam. Untuk kemampuan ponsel ini tetep adem ketika aku gunakan untuk main game Mobile legend. Bagi aku ponsel ini sempurna banget, awalnya aku pikir seperti itu,

Namun ketika aku mau menggunakan Screen Recorder atau perekam layar, yang sebelumnya aku menggunakan samsung A50s 6/128 ada. di ponsel ini tidak aku jumpai, Gak ada! padahal untuk spesifikasi harusnya ponsel ini mampu. rasanya tambah ribet ketika harus menggunakan aplikasi pihak ketiga. bagi aku perekam layar terbaik adalah bawaan dari samsung. sebagai alternatif masih bisa menggunakan fitur yang ada di Aplikasi Pengelola Game. Okelah semoga di Update berikutnya Fitur ini akan diadakan oleh pihak samsung.

Akhirnya pada tanggal 24 November 2021 ada update lumayan cukup besar yaitu 674,83 MB, di dalam berkas pembaruan tersebut diinformasikan ada peningkatan keamanan, kestabilan, Fitur baru dan peningkatan performa. disini aku berharap akan ada fitur perekam layar.

Namun ternyata hal itu tidak ada dan malah ada fitur yang dihilangkan, dulu sebelum update bisa Captur screen panjang, namun setelah Update fitur itu malah hilang, kini hanya bisa Capturscreen 1 layar saja. Sebel sekali jadinya. 

Cara Mengaktifkan Fitur Long Capture di Samsung a32s

Setelah mencari informasi ternyata untuk fitur Long Capture bisa kita setting manual. silahkan untuk masuk ke Pengatura – Fitur Lanjutan – Gambar Layar – aktifkan Sembunyikan bilah status & Nafigasi.

Bagi aku 2 fitur diatas sangat berguna banget namun sepertinya pihak samsung berfikir lain. ya entahlah apa yang sebenarnya terjadi namun aku berharap artikel ini bisa mewakili rasa kecewa atas hilangnya 1 fitur penting ini.

Hanya itu saja masalahku selain itu i Love Samsung. semoga Upgrade tahun 2022 fitur Screen Recorder samsung kembali di aktifkan. dan buat temen-temen yang butuh untuk Long Capture silahkan di aktifkan manual.

"The Galaxy A32 is one of the first few Galaxy phones to come with Android 11 and One UI 3.1 out of the box. As is typical of these lower mid-range phones, Samsung has stripped the software of some of its best features, such as all Bixby features and a built-in screen recorder." Yes sudah jelas bahwa samsung memang sengaja meniadakan Fitur Screen Recording bawaan Artinya Tidak ada Screen Recorder di A32)

Menurut saya ini Cukup aneh memang. Padahal kslsu secara hardware harusnya tidak ada masalah, dan versi One UI yang digunakan merupakan versi full, bukan Core. Tapi ya kembali lagi ke pemilik, suka-suka mereka mau kasih atau enggak. Mereka yang punya produk hehe

Kemana perginya Fitur Record Screen Samsung a32s 4G ?
Kemana perginya Fitur Record Screen Samsung a32s 4G ?

Harga : *Belum termasuk Ongkos kirim
Pesan via whatsapp Pesan via Email
Baca juga :

Mau donasi lewat mana?

BRI - Warsito (38940-10507-29535)

Mandiri - Warsito (1370-0182-86605)

BSI - Warsito (7153-4266-72)
Merasa terbantu dengan artikel ini? Ayo dukung dengan donasi. Klik tombol merah.

About the Author

Paling Kepo dengan Informasi seputar Technology dan terobosan Bisnis. I'm a Freelance and Content Creator.

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan tutur bahasa yang baik!
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.