🔔 Aktifkan notifikasi. disini Google News

Demi Konten dan Adsense Rela mengekploitasi orang lain

Akhir-akhir ini rasanya keadaan zaman mulai terbalik, yang buruk jadi baik yang baik jadi aneh, seperti budaya Prank kemudian konten-konte yang berbau

Ashwamedia - Dear sahabat sehat semuanya, selamat pagi, siang sore dan selamat malam semuanya. Saat ini kita telah memasuki zaman digital, zaman dimana hampir semua aktifitas dilakukan via digital bahkan dalam mencari rezekipun juga dengan Digital. akhir-akhir ini kita sering menyaksikan baik itu di youTube, Tiktok, Facebook dan aplikasi berbagi video lainya. tentang maraknya Video Prank, ada yang settingan ada yang beneran dengan label social eksperimen.

Berbagaicara digunakan demi untuk sebuah konten dengan tujuan utama tak lain dan tak bukan, yaitu soal Adsense. demi mendulang Adsense mereka berusaha dan melakukan segala cara. Apakah Adsen itu dilarang apakah adsense itu haram ? Tidak adsense sama halnya kita bekerja, bagaimana kita melakukanya, apakah mau dengan cara yang baik atau cara yang buruk.

Demi Konten dan Adsense Rela mengekploitasi orang lain

Cuma yang saya gak suka akhir-akhir ini banyak orang yang menghalalkan segala cara agar pendapat adsense mereka jadi lebih banyak. Kita ambil Contoh beberapa waktu lalu viral soal prank ojol. Saya miris, karena orang orang seperti ini tidak segan mengekploitasi kesedihan orang lain demi mencari keuntungan. Karena uang Privasi dan rasa malu serta harga diri seseorang seakan dikesampingkan, Apakah itu salah ? Entahlah saya tidak bisa menjawab akan hal ini.

Budaya Prank Yang Jadi Biasa Saja

Padahal menurut saya ada banyak cara agar profit adsense bisa maksimal tanpa harus membuat konten yang buruk, Karena dari kejadian-kejadian Prank yang marak saat ini, Kehidupan orang lain dia ekspos dan dia jadikan konten. Namun anehnya yang terjadi adalah malah menjadi fenomena yang viral dan tidak dianggap tabu.

Dulu mungkin kegiatan memprank orang lain adalah sesuatu yang tabu dan tidak manusiawi, sebagian orang berkata, kok ada ya orang kayak gitu,  namun semenjak semakin sering orang lihat dan menjadi sebuah fenomena maka orang lain menjadikan hal itu biasa. Ada yang sengaja mengekspos masalah kehidupan orang lain sehingga menjadi konten.

Bisa kita bayangkan beberapa tahun lagi sesuatu yang lebih buruk terjadi dan orang orang mulai menganggap itu sebagai hal biasa akibat adsense ?

Konten konten Prank sperti ngisengin atau ngejahilin orang merupakan konten yang membawa dampak yang kurang baik bagi perkembangan mental dan psikologis seseorang, terutama remaja dan anak muda. Namun, ada pula ‘extreme challenge’ (tantangan di luar batas). Konten-konten seperti ini merebak, ini semua merupakan buah dari derasnya sensasi dan kontroversi  para pembuat konten yang memang sengaja mengejar like, subscriber atau viewer dalam target tertentu.

Dari sini saya jadi inget sebuah Baleho besar dipinggir jalan, tulisanya HIDUP LO ADALAH KONTEN GUE, Sebuah kalimat pengingat dan tamparan yang harusnya menyadarkan orang-orang yang berusaha mengambil untung dari kesusahan atau kesulitan orang lain.

Ini Hanya pemikiran saya, menurut temen-temen bagaimana ? apakah juga merasakan demikian atau merasa bahwa semua itu hal yang biasa dan lumrah.?

Sampai jumpa lagi di Artikel berikutnya terimakasih sudah mampir disini.

Demi Konten dan Adsense Rela mengekploitasi orang lain
Demi Konten dan Adsense Rela mengekploitasi orang lain

Harga : *Belum termasuk Ongkos kirim
Pesan via whatsapp Pesan via Email
Baca juga :

Mau donasi lewat mana?

BRI - Warsito (38940-10507-29535)

Mandiri - Warsito (1370-0182-86605)

BSI - Warsito (7153-4266-72)
Merasa terbantu dengan artikel ini? Ayo dukung dengan donasi. Klik tombol merah.

About the Author

Paling Kepo dengan Informasi seputar Technology dan terobosan Bisnis. I'm a Freelance and Content Creator.

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan tutur bahasa yang baik!
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.