🔔 Aktifkan notifikasi. disini Google News

TERNYATA Ini Lho ! 7 Kelebihan Bercocok Tanam dengan Polybag

Buat kamu yang suka berkebun namun banyak hama yang menyerang kamu bisa menngikuti tips berikut ini, selain bisa meminimalisir hama juga bisa menjaga

Berkebun bukanlah suatu hal yang baru bagi seseorang baik dari jaman dulu hingga sekarang. Apalagi di jaman sekarang telah menjadi hobi wajib yang lagi trend baik untuk orang tua maupun muda, laki- laki maupun perempuan.

Bagi yang gemar berkebun tidak harus memiliki halaman yang luas atau sawah yang luas. Sekarang dapat dilakukan dengan berbagai media, salah satunya dengan media polybag. Media ini paling banyak dilakukan oleh masyarakat yang memiliki halaman sempit, yang memiliki halaman yang luaspun ada juga yang menggunakan media ini.

Berikut ini ada 7 kelebihan bercocok tanam dengan menggunakan media polybag yaitu,

1. Cocok Untuk Lahan Sempit.

Menggunakan media polybag memang banyak dilakukan pada lahan sempit, biasanya dilakukan oleh masyarakat yang tinggal di daerah perkotaan misal di perumahan atau rumah yang memiliki halaman sempit. Karena untuk meletakkan polybag tidak memerlukan tempat yang luas sebab ukuranya tidak terlalu besar.

2. Tidak Perlu Mengolah Tanah.

Berkebun dengan menggunakan polybag ini sangat membantu karena tidak perlu mengolah tanah terlebih dahulu.
Kita cukup mencampurkan tanah gembur dengan pupuk kompos atau pupuk kandang kemudian tinggal memasukan kedalam polybag, tinggal menyirami dengan air. Selain mudah juga mempersingkat waktu.

3. Tanaman Lebih Kuat Dan Subur.

Berkebun dengan media polybag ternyata membuat tanaman menjadi lebih kuat dan subur, kenapa ? Karena bahan polybag yang elastis sehingga membuat pupuk dan nutrisi dapat terkontrol dengan baik, selain itu air dan pupuk dapat terserap oleh akar tanaman dengan baik karena tempatnya yang tidak besar.

4. Panen Bisa Lebih Cepat.

Menggunakan polybag akan membuat waktu panen lebih cepat karena bentuknya polybag yang tidak besar sehingga membuat kualitas tanah dan pupuk tetap terjaga.

5. Mudah Untuk Dipindahkan.

Karena bentuknya yang tidak terlalu besar salah satu kelebihan polybag yaitu mudah dipindahkan atau dibawa. Misal kita bosan dengan desain pekarangan, kita dapat menata ulang kembali tanaman- tanaman tersebut.

6. Harga Yang Terjangkau.

Bercocok tanam dengan media polybag selain mudah dan cepat juga harganya terjangkau. Polybag terdiri dari berbagai ukuran dan harganya tergantung ukuran yang kita butuhkan, mudah didapat di toko- toko pertanian.

7. Cara Menanam Lebih Mudah.

Menggunakan media polybag adalah media yang paling mudah dibandingkan media yang lain. Tinggal mencampur tanah gembur dengan pupuk sesuai dengan perbandingan yang berlaku dan tinggal memasukan bibit.

Dari beberapa uraian tentang kelebihan bercocok tanam dengan media polybag diatas semoga dapat membantu para readers semua yang memiliki hobi berkebun tapi belum tersalurkan karena masih memikirkan media apa yang pas digunakan untuk lahan yang sempit. Banyak media yang dapat dilakukan tapi media polybag adalah media yang paling mudah dan murah. Sebagian orang yang memiliki tingkat kreativitas yang tinggi kebanyakan mereka tidak menggunakan polybag yang tersedia di toko tapi mereka membuat sendiri dari plastik bekas bungkus minyak goreng yang besar 1 literan atau 2 literan dan tinggal memberi lubang.

Demikianlah sedikit uraian dari saya semoga membantu dan bermanfaat.

TERNYATA Ini Lho ! 7 Kelebihan Bercocok Tanam dengan Polybag
TERNYATA Ini Lho ! 7 Kelebihan Bercocok Tanam dengan Polybag

Harga : *Belum termasuk Ongkos kirim
Pesan via whatsapp Pesan via Email
Baca juga :

Mau donasi lewat mana?

BRI - Warsito (38940-10507-29535)

Mandiri - Warsito (1370-0182-86605)

BSI - Warsito (7153-4266-72)
Merasa terbantu dengan artikel ini? Ayo dukung dengan donasi. Klik tombol merah.

About the Author

Paling Kepo dengan Informasi seputar Technology dan terobosan Bisnis. I'm a Freelance and Content Creator.

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan tutur bahasa yang baik!
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.