🔔 Aktifkan notifikasi. disini Google News

Mau Mulai berwirausaha ? Yuk Simak Rahasia Sukses seorang BOB SADINO

Memulai usaha memang susah-susah banget hehe, itu karena kita tidak ada mentor, yuk simak rahasia sukses seorang Bob Sadino

Ashwamedia - Menjadi sukses adalah tujuan setiap orang berbisnis, tapi tidak semua orang yang bekerja keras akan mengalami kesuksesan. Banyak orang yang gagal dalam bisnis, banyak orang yang mengalami kerugian dalam berbisnis, banyak orang yang selalu dan selalu menemui yang namanya kegagalan. Apakah memang mereka yang selalu gagal memang terlahir sebagai orang gagal ? apa karena cara yang mereka lakukan salah ? apa karena mereka terlalu cepat mengambvil keputusan untuk menyerah ?

Dizaman sekarang ini tidak hanya bekerja saja yang menjadi jalan kesuksesan, tetapi kita harus memiliki pemikiran yang positif dan strategi untuk menghadapi persaingan yang ketat.

Seperti yang kita bahas di paragraf awal Banyak contoh di luaran sana orang yang ingin sukses tapi masih tidak tahu arah, tapi mereka tetap mencoba berbagai cara tapi hasil masih tetap nol.

Definisi sukses bagi setiap orang itu berbeda-beda, tapi jalan menuju sukses hampir sama. Disini saya ingin mengulas sedikit tentang seorang pengusaha sukses di Indonesia yaitu Bob Sadino. Bob Sadino memulai usaha dari nol. Mari simak rahasia sukses dari seorang Bob Sadino.

Yuk Simak Rahasia Sukses seorang BOB SADINO

1. Belajar Dari Pengalaman

Ibarat ilmu padi makin berisi makin merunduk, jadilah orang yang selalu rendah hati dan mau belajar. Setiap bertemu dengan orang baru selalu kosongkan gelas artinya setiap bertemu dengan orang baru jalinlah hubungan yang baik dan selalu belajar dari pengalaman orang tersebut. Jadi walaupun pun kita sudah kaya sudah sukses kita masih mau belajar. Belajar menghargai orang lain itu sangat penting sekaligus belajar dari pengalaman mereka tanpa kita mengalaminya, karena guru paling baik adalah pengalaman.

2. Hilangkan Rasa Takut, Cara Berfikir Dan Harapan.

Rasa takut didalam bisnis harus kita lawan karena itu akan menjadi hambatan terbesar dalam diri kita untuk maju.
Bob Sadino dalam memulai usaha modal utama yang dimiliki yaitu modal nekat. Bob Sadino memulai berbisnis dengan menjual telur ayam negri dari rumah ke rumah tanpa rasa takut.
Nasehat dari Bob Sadino” jangan memiliki harapan terlalu tinggi, karena impian setiap orang adalah sukses namun harapan yang tinggi akan membuat anda kecewa nantinya” . Semua usaha butuh proses untuk sukses, fokuslah pada satu harapan. Bob Sadino menerapkan pemikiran yang simple karena pemikiran yang simple akan lebih mudah menemukan cara penyelesaian tidak akan memperkeruh pemikiran kita.

3. Mau Belajar Dan Berfikir Kreatif.

Belajar tidak mengenal usia maupun tempat. Tempat belajar paling baik bukan di sekolah maupun perguruan tinggi tapi lingkungan sekitar. Karena di lingkungan sekitar bila timbul masalah kita dituntut untuk bisa menyelesaikannya.
Orang yang suka berfikir kreatif bukan berarti menjadi orang yang kreatif. Namun berfikir kreatif itu berpikir dari sisi yang berbeda dan memiliki pemikiran yang unik.
Memiliki pandangan yang jauh kedepan dan lain dari pada yang lain, orang seperti inilah biasanya memiliki ide yang unik.

4. Kerja Keras Dan Kerja Cerdas.

Kerja keras dan kerja cerdas adalah satu kesatuan yang harus kita miliki dalam memulai bisnis. Kalau hanya kerja keras saja tidak cukup.
Kerja cerdas itu bagaimana? Kerja cerdas itu bekerja secara efektif dan efisien. Efektif ialah mampu memanfaatkan sumberdaya yang ada. Sedangkan Efisien ialah menggunakan waktu dengan minim namun menghasilkan sesuatu yang lebih bernilai.
Saran dari Bob Sadino” agar bekerja dengan orang yang ahli yaitu orang yang goblok membutuhkan kerjasama dengan sarjana untuk meraih kesuksesan.”

5. Berani Ambil Resiko Dan Action.

Banyak pemula bisnis dijaman sekarang yang bangkrut karena tidak berani menghadapi resiko, mereka itu baik dalam perencanaan namun tidak bisa ambil tindakan karena menurut Bob Sadino eksekusi menentukan 90% kesuksesan.
Memulai adalah hal terpenting dari take action yang awalnya terpaksa lama kelamaan menjadi kebiasaan. Untuk memulai bisnis kita harus memiliki mental baja, memiliki mental yang kuat untuk menghadapi persaingan.

Demikian sedikit paparan dari saya, mungkin dari kelima cara diatas anda memiliki gambaran bagaimana seorang Bob Sadino bisa sukses. Hal yang paling sulit bukan membangun suatu bisnis tapi bagaimana mempertahankan bisnis. Sebagai pemula maupun yang sudah sukses tetap harus belajar untuk mengembangkan diri supaya bisa bertahan ketika diterpa badai.

Mau Mulai berwirausaha ? Yuk Simak Rahasia Sukses seorang BOB SADINO
Mau Mulai berwirausaha ? Yuk Simak Rahasia Sukses seorang BOB SADINO

Harga : *Belum termasuk Ongkos kirim
Pesan via whatsapp Pesan via Email
Baca juga :

Mau donasi lewat mana?

BRI - Warsito (38940-10507-29535)

Mandiri - Warsito (1370-0182-86605)

BSI - Warsito (7153-4266-72)
Merasa terbantu dengan artikel ini? Ayo dukung dengan donasi. Klik tombol merah.

About the Author

Paling Kepo dengan Informasi seputar Technology dan terobosan Bisnis. I'm a Freelance and Content Creator.

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan tutur bahasa yang baik!
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.