🔔 Aktifkan notifikasi. disini Google News

Udah Tahu Belum ? Kelebihan dan Kekurangan Ponsel Android, Yuk Simak

Hello user Android sudah tahu belum kelebihan dan kekurangan dari OS yang kamu gunakan saat ini ? yuk simak beberapa kelebihand an kekurangan dari OS
Mr. Hello


Android Google seperti namanya, berasal dari raksasa teknologi Google LLC. Sistem Operasi Android sangat populer di seluruh dunia dan terbukti dari fakta bahwa Google Play Store menawarkan lebih dari 2 juta aplikasi untuk diunduh dan dipasang di perangkat yang menjalankannya. Berbagai macam perangkat berjalan di OS ini termasuk smartphone, tablet, jam tangan, pemutar audio, TV, dan PC.

OS Android yang paling Populer ini tentunya memiliki Kelebihan dan Kekurangan Ponsel Android. Yuk kita simak apa saja sih kelebihan dan kekurangan dari OS Android.

Kelebihan Ponsel dengan OS Android

• Android adalah platform sumber terbuka yang memungkinkan kustomisasi UI

Berlisensi di bawah Apache, Android adalah sistem operasi sumber terbuka yang kodenya dapat diubah oleh pengembang untuk membangun Antarmuka Pengguna yang disesuaikan. Pengembang aplikasi yang membuat aplikasi untuk platform ini dapat memperoleh akses ke kode inti dan bebas mengubahnya untuk mendapatkan hasil yang disesuaikan. Hal ini tidak mungkin untuk iOS dan aplikasi harus benar-benar mematuhi spesifikasi kode inti saat mengembangkan aplikasi untuk platform tertentu.

• Mendukung penyimpanan cloud hal ini memungkinkan sinkronisasi perangkat dengan akun Google

Karena Android adalah produk Google, pengguna yang memiliki akun Gmail dapat mengakses penyimpanan cloud yang didukung oleh perusahaan teknologi tersebut. Artinya, pengguna dapat menyinkronkan perangkat menggunakan akun Google. Selain itu, Google memberikan 15GB penyimpanan cloud gratis kepada setiap pengguna yang bagus untuk orang biasa yang menggunakannya untuk keperluan pribadi.

• Peningkatan berkelanjutan & penghapusan fitur lama

Google Android didukung oleh komunitas besar pengembang dan juga pengguna yang terus memberikan umpan balik tentang fitur, pro dan kontra. Akibatnya, ada pemeriksaan terus menerus pada kode dan fitur, membuat modifikasi dan perubahan, menghasilkan peningkatan yang lebih baik setiap saat. Inilah salah satu alasan mengapa Android selalu menambahkan fitur baru sambil menghapus fitur lama yang tidak disukai pengguna.

• Mendukung tampilan widget & informasi pihak ke-3 di layar

Android memberi pengguna kebebasan untuk mengunduh widget pihak ke-3 dan juga menampilkan kontennya di layar beranda. Jika pengguna ingin melihat waktu dan suhu yang ditampilkan oleh widget tertentu di layar beranda, dimungkinkan dengan perangkat yang berjalan di platform.

• Mendukung menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaan

Dengan Android berjalan di perangkat dengan spesifikasi perangkat keras yang baik, sebagai pengguna Anda dapat menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaan. Anda dapat terus mendengarkan musik sambil memeriksa pesan atau mengunduh file yang telah Anda terima atau bahkan mengunggahnya dari perangkat atau drive Anda. Banyak sekali perusahaan pengembang aplikasi Android yang membangun aplikasi berbasis Android yang sangat berguna dalam kehidupan kita sehari-hari.

• Memori yang dapat diperluas & berjalan pada perangkat besar yang terjangkau

Salah satu keuntungan terbesar menggunakan perangkat yang berjalan pada platform Android adalah mendukung memori yang dapat diperluas. Perangkat iOS di sisi lain tidak mendukung ekspansi memori eksternal dengan menambahkan kartu memori ke telepon. Pengguna platform ini menikmati hak istimewa untuk menyimpan e-book, musik, video, dan game di perangkat mereka.

• Beragam pilihan perangkat

Pengguna Android dimanjakan dengan pilihan perangkat smartphone dengan harga yang berbeda-beda. Ada sesuatu untuk orang-orang di semua spektrum anggaran ketika datang ke smartphone yang berjalan di Android. Hampir semua perusahaan membuat perangkat yang mendukung platform Android yang memberi pengguna banyak pilihan saat membeli. Ini adalah sesuatu yang sangat membatasi bagi pengguna Apple yang harus tetap menggunakan perangkat mahal perusahaan saja!

Kekurangan Ponsel dengan OS Android

• Berjalan lambat pada perangkat dengan spesifikasi rendah

Sistem operasi Android sangat besar dan menempati banyak ruang. Inilah alasan mengapa ponsel dengan spesifikasi perangkat keras rendah berjalan lambat di OS ini. Selain itu, ia hadir dengan beberapa aplikasi bawaan yang semakin memperlambat pengoperasian ponsel cerdas. Ini tidak menyisakan ruang untuk mengunduh aplikasi eksternal dan juga menyebabkan masalah pemanasan perangkat.

• Tidak menawarkan perlindungan virus premium

Android tidak hadir dengan perlindungan virus default seperti perangkat Apple tetapi, pengguna perlu mengunduh sistem anti-virus untuk melindungi perangkat agar tidak terpengaruh. Banyak aplikasi di Google Play Store mungkin mengandung virus yang pada akhirnya akan memengaruhi perangkat dan pengoperasiannya.

• Aplikasi terus berjalan di latar belakang

Perangkat yang menjalankan Android versi lama masih memiliki aplikasi yang berjalan di latar belakang yang juga dapat muncul di latar depan secara otomatis. Versi Android yang lebih baru tentu saja tidak membiarkan aplikasi muncul di latar depan, tetapi jika aplikasi terus berjalan, secara alami akan menghabiskan daya baterai.

• Pengguna menjadi bumerang dengan iklan di aplikasi

Aplikasi yang diunduh dari Play Store biasanya disertai dengan banyak iklan yang harus dipasang oleh pengguna saat menggunakan aplikasi tersebut. Untuk merasakan pengalaman pengguna bebas iklan, Anda perlu membeli lisensi.

Oke Sob Itulah tadi beberapa Kelebihan dan kekurangan dari OS Android, menurut kamu ada lagi gak Sob ? Kalau masih ada tambahan silahkan tulis di Kolom komentar ya.
Udah Tahu Belum ? Kelebihan dan Kekurangan Ponsel Android, Yuk Simak
Udah Tahu Belum ? Kelebihan dan Kekurangan Ponsel Android, Yuk Simak

Harga : *Belum termasuk Ongkos kirim
Pesan via whatsapp Pesan via Email
Baca juga :

Mau donasi lewat mana?

BRI - Warsito (38940-10507-29535)

Mandiri - Warsito (1370-0182-86605)

BSI - Warsito (7153-4266-72)
Merasa terbantu dengan artikel ini? Ayo dukung dengan donasi. Klik tombol merah.

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan tutur bahasa yang baik!
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.