🔔 Aktifkan notifikasi. disini Google News

Waspada! Tanda-tanda penyakit serius pada tubuh kita yang sering di abaikan

Ketahui sejak dini agar kita bisa melakukan pencegahan, beberapa tnada ynag diberikan oleh tubuh tentang kondisi kesehatan

Memperhatikan perubahan- perubahan kecil pada tubuh kita sangat penting. Karena bisa jadi perubahan kecil itulah gejala suatu penyakit serius. Apalagi kalau kita terlalu sibuk dengan aktivitas perubahan- perubahan itu pasti kita abaikan. Mulai dari sekarang marilah kita perhatikan kesehatan tubuh kita. Berikut ini beberapa perubahan pada tubuh kita bisa jadi suatu pertanda penyakit serius.

Tanda-tanda penyakit serius pada tubuh kita yang sering diabaikan

Sebenarnya tubuh kita sudah memberikan sebuah tanda atau isyarat ketika ada yang tidak beres dengan sistem kerja dari tubuh kita, namun kita sering abai bahkan tidak peduli atau mungkin tidak tahu. Berikut kami paparkan beberapa tanda penyakit serius dari tubuh kita.

1. Garis Hitam Pada Kuku.

Garis hitam pada kuku dalam istilah medis dinamakan Melanonikia. Bila mengalami diatas segera periksakan ke dokter karena garis hitam pada kuku adalah salah satu tanda penyakit kanker kulit, selain itu tanda ini bisa dijumpai pada kehamilan, kekurangan vitamin B12, hipertiroid, lupus sistemik, peradangan kuku, proriasis, infeksi jamur dll. Jika Anda menemui tanda itu segera periksakan ke dokter kulit.

2. Selalu Merasa Haus.

Apabila Anda terus- terusan merasa haus walaupun sudah minum banyak kemungkinan adalah gejala keracunan bakteri yang terdapat dalam tubuh kita.
Sebab-sebab kita sering merasa haus yaitu.
*. Makan makanan pedas
*. Karena penyakit tertentu.
*. Kerja berat.
*. Diare dan muntah dll.

Secara garis besar orang yang selalu merasa haus walaupun sudah banyak minum biasanya orang itu mengalami dehidrasi, selain dehidrasi ada juga karena menderita diabetes, gagal jantung atau ginjal dan sepsis ( infeksi menyeluruh pada tubuh ).

Maka dari itu apabila mengalami rasa haus yang berlebih atau tidak normal segera periksakan ke dokter.

3. Sakit Di Daerah Pusat.

Merasa sakit di daerah pusat adalah salah satu gejala radang usus buntu (apendisitis). Apabila mengalami tanda ini segera periksakan ke dokter karena bila didiamkan maka akan menjadi penyakit Peritonitis yaitu pembengkakan pada usus kemudian pecah dan menyebar di rongga perut dan menyebabkan infeksi di seluruh lapisan rongga perut dan jalan satu-satunya harus dilakukan pembedahan.

4. Perut Kembung.

Perut kembung dapat terjadi karena stress, dehidrasi, dan terlalu banyak makan. Hal ini bisa terjadi karena adanya pertumbuhan bakteri pada usus kecil yang berlebihan, selain itu perut kembung juga bisa jadi pertanda penyakit seperti celiac, sindrom dumping, bahkan kanker ovarium. Jika merasa perut kembung disertai dengan buang air besar secara terus menerus itu tandanya ada tonjolan disekitar bokong atau perut.

Beberapa point diatas sering dianggap sepele bahkan diabaikan. Perhatikan perubahan- perubahan kecil pada tubuh kita, bisa jadi perubahan itu adalah gejala penyakit serius yang mengancam nyawa kita. Bila merasakan gejala-gejala diatas secara berkelanjutan segera periksakan ke dokter agar segera mendapatkan penanganan yang tepat. Datangnya penyakit pada tubuh karena beberapa faktor yaitu pola makan yang tidak benar, pola tidur tidak benar, terlalu banyak kerja kurang istirahat, dari makanan yang kita konsumsi, cara kita memasak, itu lah beberapa hal2 remeh yang bisa jadi sebab musabab datangnnya gejala-gejala penyakit, penyakit ringan maupun berat.

Apa yang saya paparkan diatas semoga bermanfaat bagi para readers semua. Selamat menunaikan ibadah puasa.

Waspada! Tanda-tanda penyakit serius pada tubuh kita yang sering di
abaikan
Waspada! Tanda-tanda penyakit serius pada tubuh kita yang sering di abaikan

Harga : *Belum termasuk Ongkos kirim
Pesan via whatsapp Pesan via Email
Baca juga :

Mau donasi lewat mana?

BRI - Warsito (38940-10507-29535)

Mandiri - Warsito (1370-0182-86605)

BSI - Warsito (7153-4266-72)
Merasa terbantu dengan artikel ini? Ayo dukung dengan donasi. Klik tombol merah.

About the Author

Paling Kepo dengan Informasi seputar Technology dan terobosan Bisnis. I'm a Freelance and Content Creator.

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan tutur bahasa yang baik!
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.