🔔 Aktifkan notifikasi. disini Google News

Tips Dalam Membeli Lensa Bekas, Awas Jangan Sampai Tertipu !

Mau beli Lensa Bekas Ya ? Awas beli lensa bekas jangan asal, Perhatikan beberapa Tips Dalam Membeli Lensa Bekas, Awas Jangan Sampai Tertipu!


Helo Sobat Muda semuanya, lagi mau Membeli Lensa Bekas tapi takut dapat barang yang jelek ya ? Bener banget, saya dulu juga pernah kena tipu, dia bilang belum pernah service eh ternyata itu lensa sudah pernah service, soalnya pas aku pake buat kerja, tiba-tiba itu lensa copot alias kebuka dan pas aku tarik itu daleman lensa ikut keluar. Yah mau gimana lagi udah jadi Nasib, dan karena masih awam banget dalam hal pilih memilih lensa.

Untuk itulah penting halnya kita harus paham betul bagaimana cara memilih lensa bekas. Jika ditanya kenapa gak beli yang baru aja? Kenapa harus cari lensa bekas yang banyak resikonya. Untuk hal ini tentu ada banyak alasan, Pilihan lensa bekas memang menjadi opsi yang paling pas, buat kita sebagai pemula. dan tentunya buat kita yang budgetnya pas-pasan. atau mungkin ada temen-temen yang hadir disini ingin membuka peluang Usaha Jual beli lensa Bekas.

Apa Sih Keuntungan Membeli Lensa Bekas

Alasan utama kenapa memilih lensa bekas pastinya karena harganya yang murah, sehingga kita bisa menghemat cukup banyak uang, lumayan bisa buat yang lain. Selisih harga lensa bekas bisa berada di kisaran sekitar 30-40% lebih murah dibandingkan dengan harga kondisi barunya, Bahkan untuk lensa yang memiliki usia/umur lebih tua, kita bisa mendapatkan selisih harga yang jauh lebih murah.

Alasan berikutnya yaitu Fleksibel menurut aku dengan membeli barang bekas atau second ketika kita akan upgrade atau ganti dengan yang lain, kita tidak terlalu rugi. Bayangkan ketika kamu menggunakan kamera Nikon kemudian kamu membeli semua perlengkapan dalam keadaan baru, dan entah kenapa kamu ingin berganti ke kamera Cannon. Apabila dijual sudaha pasti harga akan anjlok, namun berbeda ketika kamu membelinya dalam kondisi Bekas.

Ketahui Resiko Ketika Membeli Lensa Bekas

Yang namanya barang bekas pasti memiliki resiko tinggi, seperti kerusakan atau mall fungsi yang lebih parah yaitu tertipu. untuk itulah penting halnya kita mengetahui poin-poin penting ketika Membeli lensa Bekas. Nah pas banget nih, dari kemarin aku pengen bahas ini dan semoga bermanfaat buat temen-temen semuanya Tips dalam membeli lensa Bekas, Jangan Sampai Tertipu  seperti yang pernah dulu aku alami! Langsung Saja Yuk kita simak :

Tips Dalam Membeli Lensa Bekas

1. Cek dulu kondisi fisik lensa

Poin penting dalan cek kondisi fisik lensa adalah memastikan bahwa lensa tersebut dalam keadaan baik baik saja. belum pernah jatuh dan terbentur. Cek body lensa apakah ada baret serius atau bahkan ada retak pada body lensa. Cek warna body lensa apakah masih Doft atau sudah pudar parah. syukur-syukur tulisan masih terlihat jelas. priksa karet-karet pada lensa masih kenceng atau sudah kendor parah.

2. Cek Fungsi Lensa

Sebelum kita pasang kebody cek dulu tombol AF dan MF nya mudah atau seret atau bahkan susah banget buat di pindahin. Cek juga putaran Zoom in dan Zoom Out aman lancar atau bahkan seret banget saat diputar. kalau lensa seret banget saat diputar baiknya hati-hati bisa-bisa di dalam lensa ada yang patah sehingga menjadi penghambat saat lensa mau diputar.

3. Pasangkan pada Body kamera

Tips berikutnya pasangkan pada body kamera, lihat F nya Normalnya saat lensa dilepas F-00 sedangkan saat lensa dipasang F-akan berubah. Gunakan untuk membidik dengan Auto Fokus dan Manual Fokus.

4. Cek bagian dalam Lensa

Pastikan lensa kamu tidak ditumbuhi jamur, kalau misal ada namun hanya sedikit dan itu tidak terlalu mempengaruhi hasil. itu masih aman guys. perhatikan juga terminal lensa pastikan ia tidak tergores dan dalam keadaan bagus.

Yes itu tadi guys.. cara atau Tips dalam membeli lensa Bekas, Jangan Sampai Tertipu ! Semoga bermanfaat dan membantu pastinya. Saksikan dalam video berikut untuk penjelasan yang lebih detail.

Tips Dalam Membeli Lensa Bekas, Awas Jangan Sampai Tertipu !
Tips Dalam Membeli Lensa Bekas, Awas Jangan Sampai Tertipu !

Harga : *Belum termasuk Ongkos kirim
Pesan via whatsapp Pesan via Email
Baca juga :

Mau donasi lewat mana?

BRI - Warsito (38940-10507-29535)

Mandiri - Warsito (1370-0182-86605)

BSI - Warsito (7153-4266-72)
Merasa terbantu dengan artikel ini? Ayo dukung dengan donasi. Klik tombol merah.

About the Author

Paling Kepo dengan Informasi seputar Technology dan terobosan Bisnis. I'm a Freelance and Content Creator.

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan tutur bahasa yang baik!
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.