🔔 Aktifkan notifikasi. disini Google News

Cara cek apakah artikel kita sudah terindex apa belum ?

Cara utama agar tulisan kita ditemukan pembaca yaitu terindex oleh mesin pencari google, bagaimana cara cara cek apakah artikel kita sudah terindex?

Kenapa traffic Website sepi banget, padahal nulis artikelnya sudah SEO, sudah menggunakan keyword yang tertarget dan memiliki sedikit persaingan. Tapi kenapa masih sepi banget ya ? Apa jangan-jangan artikel Website kita sama sekali belum terindex oleh mesin pencari google ? 

Syarat supaya artikel website/blog kita bisa muncul di pencarian google yaitu memastikan bahwa artikel yang sudah kita tulis atau yang sudah kita posting, benar-benar sudah terindex oleh mesin pencari google. Sebenarnya kita bisa melakukan Index manual, atau mendaftarkan Link postingan kita secara manual agar diindex oleh Google.

Eh mau bahas apa malah lari kemana hehe.. daripada kita ngributin cara google menindex artikel kita, baiknya kita bahas cara mengetahui apakah artikel yang kita tulis sudah terindex apa belum. Cara ngeceknya sederhana banget kok. Untuk mendapatkan hasil pencarian yang akurat tentunya ada cara khusus untuk melakukanya :

3 Metode untuk memeriksa apakah artikel kita sudah terindex apa belum ?

Untuk mengetahui Artikel yang sudah kita posting apakah sudah terindex oleh mesin pencari google atau belum, gunakan 3 cara berikut, secara keseluruhan tujuanya sama apakah artikel sudah teindex apa belum, jadi silahkan pilih metode mana yang menurut kamu bagus.

Menuliskan url artikel kita di mesin pencari google

Cara pertama ini tergolong yang paling mudah untuk dilakukan, kamu tinggal menyalin artikel tulisan kamu kemudian paste di kolom pencarian Google dan klik Search atau tekan Enter. Cara ini termasuk paling akurat karena yang namanya url itu sudah pasti unik dan tidak ada yang sama.


Menuliskan Judul artikel kita di Meisn Pencari Google

Cara cek apakah artikel kita sudah terindex di Google apa belum, yaitu dengan cara menuliskan judul postingan kita di pencarian Google. Hal ini akan memunculkan semua Artikel dengan judul serupa, dan biasanya artikel kita tidak akan muncul di halaman utama google, karena artikel kita masih baru. Untuk itulah diperlukan Atribut Khusu :

"judul artikel" site:blogkamu.com

Ganti tulisan warna merah dengan judul artikel kamu, kemudian tulisan berwarna bidru dengan Domain situs/Blog kamu.


Menuliskan Nama domain Website atau blog kita

Cara terakhir untuk memastikan apakah artikel kita sudah terindex di Google apa belum, Cara ini termasuk yang paling komplit, karena yang muncul tidak hanya satu atau dua artikel melainkan seluruh artikel yanga da di Blog kita, yang sudah terindex oleh Google akan muncul di hasil pencarian.

Gunakan atribut berikut di kolom pencarian google kemudian tekan Enter.

site:blogkamu.com

Ganti tulisan warna merah dengan nama Domain Website atau Blog kamu.


Nah itulah beberapa metode untuk memastikan apakah artikel kita sudah terindex apa belum ? Ketika temen-temen sudah menerapkan seluruh metode diatas namun tidak muncul. Pastikan beberapa poin ini sudah terpenuhi.

Patikan artikel kamu sudah terbit 1x24 Jam, karena artikel yang baru diposting akan butuh proses untuk bisa terindex

Mempercepat Proses Artikel di Google dengan bantuan Tools Google Seacrh Console, untuk bisa menggunakan tools Google Console kamu harus sudah memiliki akun Google Console, kalu belum silahkan daftar terlebih dahulu.


Tuliskan atau paste alamat url artikel kamu di kolom periksa semua url, kemudian tekan enter, tunggu beberapa saat, kemudian tekan UJI URL AKTIF dan sampai centang hijau muncul, kemudian klik minta pengindeksan. 

Baik itulah tadi beberapa cara untuk memastikan apakah artikel kita sudah terindex apa belum ? semoga bermanfaat dan menambah informasi kita semua seputar Blogger. Jangan lupa tinggalkan komentar dan dan jangan lupa tekan menu Followme untuk menambah saudara sesama blogger.

Cara cek apakah artikel kita sudah terindex apa belum ?
Cara cek apakah artikel kita sudah terindex apa belum ?

Harga : *Belum termasuk Ongkos kirim
Pesan via whatsapp Pesan via Email
Baca juga :

Mau donasi lewat mana?

BRI - Warsito (38940-10507-29535)

Mandiri - Warsito (1370-0182-86605)

BSI - Warsito (7153-4266-72)
Merasa terbantu dengan artikel ini? Ayo dukung dengan donasi. Klik tombol merah.

About the Author

Paling Kepo dengan Informasi seputar Technology dan terobosan Bisnis. I'm a Freelance and Content Creator.

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan tutur bahasa yang baik!
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.