🔔 Aktifkan notifikasi. disini Google News

Berbagai macam Penolakan google Adsense dan cara memperbaikinya

Capek ditolak terus oleh google Adsense Yah ? berikut kami rangkun berbagaimacam penolakan google Adsense dan cara untuk memperbaiki Penolakan Adsense


Hello Sobat Blogger, Sobat pejuang keluarga, Jenuh Ya ? Bikin Website Udah selesai, artikel sudah rutin Uppload, View walaupun belum stabil namun tiap hari pasti ada. Cek Tampilan Situs sudah rapih, untuk Halaman Kontak, About, Privacy, Sitemap dan Disclaimers sudah komplit. Eh Pas Ngajuin buat Google Adsense masih tertolak. Ngajuin Google Adsense memang susah-susah Gampang, Untuk Pengajuan Agar situs kita bisa menjadi Partner Google adsense ada 3 Garis besar yang harus kita penuhi.

1. Pastikan kita sudah memasang Kode Google Adsense dengan baik, tidak mengurangi atau menambahi

2. Pastikan Situs kita mudah dijangkau secara umum atau Global

3. Pastikan Situs kita tidak melanggar Kebijakan google Adsense.

Setelah persyaratan diatas sudah terpenuhi, kemudian kita mengajukan peninjauan namun masih memiliki Penolakan. Tenang saja, berarti kita musti berbenah, berikut kami rangkum Beberapa Penolakan google Adsense dan Cara Untuk memperbaikinya.

Penolakan google Adsense dan cara memperbaikinya

Dalam Artikel ini kita hanya membahas Garis besarnya saja, untuk Detailnya temen-temen bisa cek alasan penolakan dari google Adsense dan biasanya sudah ada petunjuk bagian mana saja yang harus diperbaiki.

Alasan penolakan Google Adsense: Tidak memenuhi syarat untuk MCM

Penolakan ini terjadi biasanya dikarenakan ajun Google Adsense Kita sedang bermasalah atau sedang memiliki peringatan namun kita belum menyelesaikan, Apabila ada pelanggaran, Anda harus segera membatalkan Proses Pendaftaran kemudian lakukan Hal berikut ini :

- Buatlah Formulir banding pelanggaran kebijakan konten

- Buatlah Formulir banding pelanggaran kebijakan lalu lintas

Alasan penolakan: Akun duplikat

Seperti yang sudah kita semua pahami bahwa Google Adsense hanya mengizinkan setiap Orang memiliki 1 akun google Adsense. Apabila kita kedapatan memiliki akun ganda maka kita harus mengambil tindakan untuk menonaktifkan salah satunya kemudian baru bisa mengajukan peninjauan kembali, Untuk mengatasi penolakan google Adsense karena Akun Duplikat, Lakukan pemeriksaan berikut ini :

  1. Sebelumnya, Pastikan Anda mendaftar menggunakan alamat email yang Anda gunakan untuk AdSense .
  2. Jika Anda memiliki beberapa Akun Adsense, Silahkan tutup dan gunakan satu akun adsense saja.
  3. Atau Anda bisa menggabungkannya menjadi satu.

Nah jika kamu tidak tahu apakah Anda memiliki akun ganda atau tidak, Anda dapat memeriksa untuk melihat apakah Anda memiliki akun duplikat dengan menggunakan Tools Cek Akun Duplikat

Alasan Penolakan Google Adsense - Konten Bernilai Rendah

Alasan penolakan ini biasanya banyak dialami oleh Situs baru, bisa karena minim konten atau karena konten terdeteksi plagiat. Tidak sembarang situs bisa ikut atau join Google Adsense sebagai publisher, Situs Anda harus sudah Final dan memiliki Konten yang bermanfaat buat pengunjung. Nah berikut beberapa Poin yang harus Anda penuhi agar bisa di Approved sebagai Partner Google Adsense :

Pastikan situs/Blog Anda mudah dinavigasi

Peninjauan Google Adsense memastikan bahwa situs kamu mudah di jangkau, mudah dalam bernavigasi. Memiliki Halaman Wajib yang harus ada di Situs Anda :

- Kebijakan Privasi
- Halaman Hubungi Kami dengan formulir kontak bisa juga email yang berfungsi
- Halaman Tentang Kami dengan sedikit info tentang situs Anda

Konten Harus diorganisasi dengan baik, seperti membuat kategory yang sesuai dan tidak boleh tumpah Tindih, artinya beda kategori namun isi konten sama. Situs yang kaya akan konten serta memiliki kontren yang bermanfaat buat pengunjung akan mendapat nilai yang bagus dari team google Adsense. Artinya  Anda harus membagi posting Anda ke dalam kategori, Memastikan bahwa posting Anda relevan atau sesuai dengan kategori tempat mereka berada, dan relevan dengan situs Anda.

Agar tidak terindikasi, Konten bernilai rendah, pastikan setiap kategori harus memiliki setidaknya 6 posting, makin banyak makin bagus.

Kualitas konten harus tetap tinggi.

Konten dari situs Anda harus memiliki nilai yang tinggi, yaitu Unik menarik dan Informatif. Panjang posting atau sebagian besar posting Anda harus memiliki jumlah 500 kata atau lebih.

Pastikan isi konten kamu tidak mengandung kata-kata yang dilarang oleh Kebijakan Google Adsense, Gunakan Gambar yang tidak memiliki hak Cipta.

Alasan penolakan Google Adsense : Situs tidak dapat dijangkau

Nah Anda harus memperhatikan poin ini ketika menautkan Situs Anda, Pastikan alamat benar tidak ada kesalahan. Dan Anda harus memastikan bahwa situs Anda Aktif, Jika situs Anda tidak aktif, Team Google tidak akan dapat meninjau situs Anda, jadi Sudah bisa dipastikan Google tidak akan menyetujuinya.

Alasan penolakan Google Adsense : Situs belum siap menayangkan iklan

Untuk Alasan yang satu ini yang paling bikin kita bingung, karena alasan penolakan ini biasanya muncul dan tidak ada keterangan lebih lanjut. Pastikan Anda telah memasang file ads.txt
google.com, pub-0000000000000000, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Anda bisa memasang kode ads.txt berikut pada Blogger Anda, Ganti pub-0000000000000000 dengan ID Google Adsense Anda.

Alasan penolakan Google Adsense : Iklan Google ditampilkan di halaman tanpa konten penerbit

Pada Penolakan ini, Anda perlu memastikan bahwa Iklan Google Adsense hanya ditayangkan di halaman dengan penerbit. Hal Ini termasuk halaman Tentang Kami, Hubungi Kami, atau Kebijakan Privasi.

Alasan Penolakan Google Adsense  : Kami Menemukan beberapa pelanggaran Kebijakan di Situs Anda

Jika Pengajuan temen-temen mendapat penolakan karena ada beberapa pelanggaran kebijakan namun temen-temen belum tahu mana yang harus diperbaiki. Berikut kami rangkum beberapa poin harus harus temen-temen Periksa.

1. Pastikan dalam artikel temen-temen tidak ada kata-kata yang melanggar kebijakan Google Adsene
Gunakan metode pemeriksaan berikut, buka google ketikan di kolom pencarian: site: namablogkamu.com kata yang melanggar.
seperti : s3x , str3aming, Nark3ba, rok3k, Vag3na, Jud3, Nud3 dll
2. Pastikan Navigasi menu tidak Error artinya ketika di Klik  mengarah ke konten yang dituju
3. Pastikan tidak ada Kategori yang tumpang tindih,
4. Pastikan link Artikel atau konten kamu tidak ada Error 404, Buka Google kemudian Ketik : site:namablogkamu.com
nanti akan muncul seluruh artikel kamu tang terindeks kemudian klik secara random apakah ada Link yang tidaka da kontenya. biasanya ini terjadi ketika kamu habis memindahkan situs kamu dari Wordpress ke blogger. atau Anda menghapus beberapa Postingan  atau artikel dari Situs kamu.

Cara memperbaiki Error 404 kamu harus membersihkan Artikel yang sudah terlanjur terindex, silahkan Anda masuk ke Google Console

Masuk ke menu Index - Penghapusan - Paste URL Anda di kolom pencarian  kemudian klik Permintaan Penghapusan. lakukan diseluruh Url kamu yang bermasalah. Biasanya jeda 3 Jam Artikel kita yang bermasalah sudah bersih dari Index Google.

Oke Sobat Bloger, semoga artikel seputar Berbagai macam Penolakan google Adsense dan cara memperbaikinya, bermanfaat bagi temen-temen semuanya.

Berbagai macam Penolakan google Adsense dan cara memperbaikinya
Berbagai macam Penolakan google Adsense dan cara memperbaikinya

Harga : *Belum termasuk Ongkos kirim
Pesan via whatsapp Pesan via Email
Baca juga :

Mau donasi lewat mana?

BRI - Warsito (38940-10507-29535)

Mandiri - Warsito (1370-0182-86605)

BSI - Warsito (7153-4266-72)
Merasa terbantu dengan artikel ini? Ayo dukung dengan donasi. Klik tombol merah.

About the Author

Suka banget sama informasi seputar teknologi.

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan tutur bahasa yang baik!
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.