🔔 Aktifkan notifikasi. disini Google News

Rekomendasi 3 Merk HP Gaming Terbaik Di Dunia Spek Dewa Cocok Untuk Game Berat

HP Gaming memang tercipta dengan kemampuan diatas HP pada umumnya, Lebih kuat, Lebih bertenaga dan memiliki system pendingin yang baik.

Rekomendasi HP Gaming - Memainkan Game dengan Grafis yang sangat memikat dan memanjakan mata, tentu akan membuat kita makin asyik dan seru pastinya. Namun untuk bisa menjalankan game dengan garfis yang berat tentunya membutuhkan sebuah gadget yang memiliki spesifikasi khusus untuk game. Bukankah sama aja Hp Gaming dengan Hp yang spesifikasinya mumpuni ?

Secara kemampuan mungkin iya sama, sama-sama bisa buat main game dengan settingan grafis maksimal. namun Jika kamu mencoba HP dengan spesifikasi yang dikhususkan untuk game, tentunya kamu akan memiliki pengalaman main game yang berbeda.

HP yang di desain untuk game atau di Branding sebagai HP Gaming pastinya akan memiliki Fitur-fitur khusus yang secara desain untuk memaksimalkan pengalaman dalam bermain game. HP Gaming biasanya di desain dengan Body yang kokoh dan desain yang menarik. Selain itu, spesifikasi yang disematkan pada HP gaming sudah yang paling mumpuni. Mulai dari prosesor kencang, layar resolusi tinggi, RAM besar, Desain dan penyematan battery, hingga penggunaan sistem pendingin untuk mengurangi panas berlebih. 

HP Gaming biasanya dijual dengan harga yang tinggi, hal ini wajar karena HP Gaming merupakan HP dengan kemampuan khusus serta Komponen paling mutakhir. Lantas HP apa saja sih yang paling cocok buat main game? Kali ini Ashwamedia akan memberikan 3 rekomendasi HP gaming yang diclaim paling mutakhir dan paling gahar dalam melibas game-game kelas berat sekalipun.

3 Merk HP Gaming Terbaik Di Dunia

Di tahun 2022 ini telah hadir  beberapa HP gaming dengan desain terbaru dan menggunakan Prosesor paling baru, menggunakan system pendingin yang semakin canggih sehingga HP tidak mudah panas dan performa tetap terjaga, Yuk simak 3 HP Gaming terbaik di Dunia :

1.  Asus ROG Phone 6 Series


Asus ROG Phone 6 Sudah tidak perlu diragukan lagi kalau soal dunia Gaming, Performanya jelas tiada banding Juara Pokoknya. Asus ROG Phone 6 dilengkapi dengan prosesor terbaru Snapdragon® 8+ Gen 1 Mobile Platform berkombinasi dengan GPU Adreno 730 menciptakan kinerja CPU dan GPU yang 10 persen lebih tinggi dan efisiensi daya CPU juga meningkat 30 persen. Dan untuk meminimalisir bottleneck, ROG Phone 6 Series diperkuat RAM LPDDR5 hingga 18GB dan penyimpanan SSD UFS 3.1 hingga 512GB. 

Saat di test dengan Game yang memiliki Grafis berat seperti Role-playing Game (RPG), Asus ROG Phone 6 mampu membabat abis. Dalam tes sengaja disetting grafis tertinggi dan frame rate tertinggi 60 fps, serta refresh rate 165Hz, dan Asus ROG Phone 6 mampu dengan mulus dan dengan animasi yang smooth, dalam pertarungan paling intens sekalipun, tetap berjalan tanpa screen tearing yang mengganggu.

Mau tahu FItur dan kemampuan ASUS ROG Phone 6 ? Simak Artikel Berikut Main Game Makin Juara dengan ASUS ROG Phone 6

Harga ASUS ROG Phone 6 Standar
Rp 10,999,000 untuk variant 8/256GB 
Rp 13,999,000 untuk varian 6 12/256GB

Sementara Untuk ASUS ROG Phone 6 PRO Dengan Harga Rp 18,999,000

2. Asus ROG Phone 5s


Diposisi kedua masih dipegang Oleh Asus ROG Phone 5s, ditenagai dengan Prosesor Qualcomm® Snapdragon® 888+ 5G terbaru, ROG Phone 5s kecepatan pengambilan sampel sentuh asli 360 Hz yang luar biasa responsif, layar 144 Hz/1 mdtk mampu memberikan tampilan yang smooth dan strong. Asus ROG Phone 5s di tenagai dengan sistem baterai monster 6000 mAh1, kontrol game AirTrigger 5, dan sistem audio GameFX.

Untuk sistem pendingin ASUS ROG Phone 5s menggunakan AeroActive Cooler 5 yang bertugas untuk memasukkan dan mengeluarkan udara dingin dalam jumlah yang luar biasa langsung di bagian tengah ponsel, tepat di mana CPU berada, untuk menghasilkan penurunan suhu CPU sebesar 10°C4 yang luar biasa.

Untuk Harga Asus ROG Phone 5s 
Rp 8.999.000 (8GB/128GB)
Rp 12.999.000 (12GB/256GB)

3. Black Shark 5 Pro


Sudah saatnya untuk melaju lebih cepat, Black Shark 5 Pro ditenagai oleh chipset yang mumpuni, bisa dibilang paling mutakhir yaitu Snapdragon 8 Gen 1. Chip baru Qualcomm ini dibuat dengan fabrikasi 4 nm, memiliki CPU octa-core dengan clock speed hingga 3.0 GHz serta GPU Adreno 730. Agar lebih maksimal chip tersebut dikombinasikan dengan tiga opsi RAM LPDDR 5 dan penyimpanan UFS 3.1, yaitu RAM 8/128 GB, 12/256 GB, dan 16/256 GB.

Namun sayang, untuk tenaga smartphone ini masih mengandalkan baterai 4650 mAh yang didukung fast charging 120 watt. Perusahaan mengeklaim dukungan tersebut dapat mengisi ulang baterai Black Shark 5 Pro dari 0 - 100 persen dalam 15 menit. Ya walau Fast Charging namun Kapasitas Battery masih kurang untuk sekelas Hp Gaming.

Untuk Harga Black Shark 5 Pro  mulai Dari Rp 13.500.000 hingga Rp 20.000.000

Berikut Skor Antutu dari ketiga HP Tersebut :
ASUS ROG Phone 6 skor benchmark 1.074.282 poin
ASUS ROG Phone 5s mendapatkan skor 811284 poin
Black Shark 5 Pro dengan skor AnTuTu 1.040.111

Baca Juga Artikel : 


Harga dan Spesifikasi Lengkap ASUS ROG Phone 6
Rekomendasi 3 Merk HP Gaming Terbaik Di Dunia Spek Dewa Cocok Untuk Game Berat
Rekomendasi 3 Merk HP Gaming Terbaik Di Dunia Spek Dewa Cocok Untuk Game Berat

Harga : *Belum termasuk Ongkos kirim
Pesan via whatsapp Pesan via Email
Baca juga :

Mau donasi lewat mana?

BRI - Warsito (38940-10507-29535)

Mandiri - Warsito (1370-0182-86605)

BSI - Warsito (7153-4266-72)
Merasa terbantu dengan artikel ini? Ayo dukung dengan donasi. Klik tombol merah.

About the Author

Paling Kepo dengan Informasi seputar Technology dan terobosan Bisnis. I'm a Freelance and Content Creator.

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan tutur bahasa yang baik!
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.