🔔 Aktifkan notifikasi. disini Google News

Tips beli HP! Perhatikan Hal berikut agar kamu tidak menyesal

Mau beli HP atau Smartphone jangan ngasal, baiknya dipertimbangkan dan disesuaikan, Jangan sampai menyesal setelah membeli

Tips Beli HP - Di zaman sekarang yang serba canggih ini, smartphone menjadi tolak ukur kemajuan teknologi. Sudah jelas buktinya dari tahun ke tahun smartphone mengalami perubahan yaitu peningkatan fitur-fiturnya lebih cangih yang tadinya 3G sekarang sudah sampai 5G, yang tadinya layar masih poliponik sekarang sudah amoled. Smartphone memiliki banyak jenis dan banyak merk, dari satu merk aja memiliki banyak tipe memiliki banyak seri.

Maka dari itu untuk para readers bagi yang ingin membeli smartphone belilah sesuai dengan kebutuhan, sebelum membeli smartphone anda harus tahu dulu smartphone apa yang ingin anda beli, apakah kelebihan dan kekurangan dari smartphone yang anda inginkan karena setiap merk memiliki tipe sendiri- sendirsmari memiliki kelebihan dan kekurangan sendiri-sendiri. Sesuaikan dengan kebutuhan apakah anda memiliki online shop, atau anda seorang ibu rumah tangga, atau anda seorang pengusaha.

Pilih HP atau Smartphone Sesuai dengan Kebutuhan

Dalam pemilihan smartphone jangan hanya melihat dari harga yang mahal pasti bagus belum tentu seperti itu ya, walaupun harga mahal tetap memiliki kekurangan. Misal anda memiliki bisnis online anda bisa memilih yang memiliki RAM besar dan Room yang besar pula karena dengan RAM dan Room yang besar ketika anda akan mengadakan transaksi atau meng-upload gambar tidak akan lemot. Bagi ibu rumah tangga yang tidak memiliki sampingan cukup dengan smartphone yang memiliki fitur biasa, biasanya kebutuhan ibu rumah tangga hanya WhatsApp, Instagram, Facebook, YouTube, trus sama foto.

Memilih Merk HP

Jika sudah menemukan tujuan Utama dari kamu ingin membeli HP, kini saatnya kamu untuk menentukan Merk HP yang Ingin kamu beli. Ada Oppo, Samsung, Vivo, Asus dan banyak banget Jenisnya. Pilih yang menurut kamu paling baik kalau admin sendiri sampai saat ini masih memakai Samsung dan Vivo, mau Ganti ASUS ROG Phone 6, belum ada Badget. kasian admin

Menentukan Type HP

Kalau sudah menetapkan Merk HP kini kamu di Hadapkan dengan Type HP setipa merk HP memiliki banyak pilihan type, tinggal kamu maunya yang seperti apa. Misal kita bicara HP dengan Merk Samsung sudah memiliki banyak banget Pilihan. Tentukan dulu sesuai dengan budget kita apakah mau pilih kelas bawah, menengah atau atas.

Cek Fitur HP

Seperti yang sudah di jelaskan diawal ya Sob, kalau kamu mau beli HP buat Jualan yang minimal kamera musti bagus, memiliki kapasitas penyimpanan yang cukup besar. Kalau kamu beli HP buat main game ya minimal yang memiliki Spek yang mumpuni seperti ASUS ROG Phone 6 salah satunya.

Daya Tahan Battery

Untuk masalah daya tahan battery menurut aku semakin besar semakin bagus, toh intinya biar awet Kok, syukur-syukur sudah mendukung Fast Charging.

Memilih Ram dan Memory Internal HP

Dalam membeli HP menurut saya Ram minimal Diatas 3Gb untuk kebutuhan Sosial media saya, sedangkan untuk Bisnis Online dan kebutuhan diatasnya bainya kamu membeli HP dengan Ram 4 atau 6Gb. Untuk Memory Internal Menurut aku Fleksibel karena seberapa besar kapasitas yang kita miliki pasti akan penuh juga. Tips rajin-rajinlah berhemat dan sering-seringlah untuk backup data. Sekarang banyak kok Backup Data secara online.

Prosesor HP

Perlu kamu ketahui Prosesor merupakan Otak dari HP kamu, inilah yang bikin HP kamu cerdas hehe. Untuk HP Android biasnya menggunakan Prosesor Exynos, Snapdragon dan mediatek. Untuk Hal ini kamu bisa melihat Review HP yang ingin kamu beli di Youtube.

System Operasy Smartphone

System Operasi yaitu interface atau tampilan HP kamu, untuk saat ini system Operasi smartphone yang banyak diubakan yaitu Android, Harmony dan IOS. Kalau kamu membeli HP android usahakan sudah menggunakan sytem Operasi yang terbaru.

Tampilan HP

Yang terakhi Desain HP, Kalau menurut aku untuk Desain HP rata-rata sudah Flagship, dengan Layar yang sudah Full. So Aku rasa semua merk dan type memiliki karakteristik Desain yang Hampir sama.

Jangan Tergoda dengan Update Smartphone Baru

Perkembangan teknologi terutama smartphone tiap tahun ada peningkatan fitur, ada yang dari segi kejernihan gambar, ada yang dari segi RAM dan Room dan lain sebagainya. Yang suka memakai smartphone pun bukan hanya orang dewasa anak- anak pun sekarang sudah banyak yang diajari oleh orang tua menggunakan smartphone akhirnya mereka menjadi kecanduan dan itu sebetulnya tidak baik untuk anak- anak karena dapat membuat mereka menjadi malas belajar selain itu efek dari pancaran radiasi layar juga tidak baik untuk mata serta perkembangan otak anak.

Maka dari itu teruntuk para orang tua jangan bebaskan anak menggunakan smartphone sesuka hati dan terlebih lagi jangan belikan anak smartphone ada cara lain dalam mengajari anak tentang perkembangan teknologi. Sudah banyak terjadi akibat dari anak dibebaskan bermain smartphone banyak mengalami masalah pada mata serta otak mereka. Demikian sedikit tips dalam memilih smartphone, sesuaikan dengan kebutuhan jangan mubazirkan yang tidak perlu, bahwasanya Allah itu tidak suka pada hambanya yang suka berlebihan. Apa yang saya sampaikan ini semoga bermanfaat untuk para readers semua, cukup sekian terima kasih.

Tips beli HP! Perhatikan Hal berikut agar kamu tidak menyesal
Tips beli HP! Perhatikan Hal berikut agar kamu tidak menyesal

Harga : *Belum termasuk Ongkos kirim
Pesan via whatsapp Pesan via Email
Baca juga :

Mau donasi lewat mana?

BRI - Warsito (38940-10507-29535)

Mandiri - Warsito (1370-0182-86605)

BSI - Warsito (7153-4266-72)
Merasa terbantu dengan artikel ini? Ayo dukung dengan donasi. Klik tombol merah.

About the Author

Paling Kepo dengan Informasi seputar Technology dan terobosan Bisnis. I'm a Freelance and Content Creator.

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan tutur bahasa yang baik!
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.
AshwaMedia.com Welcome to WhatsApp chat
Halo! Apa yang bisa kami bantu hari ini?
Type here...